Astra Motor Gelar Pelatihan Safety Riding Advisor Dealer Honda

Kalau sebelumnya kegiatan Safety Riding dilakukan di Lingkungan sekolah, gak mau ketinggalan juga nih para Advisor Dealer Honda. Btwe, Advisor apaan sih ya? jadi Advisor adalah seorang yang bertugas menerima konsultasi bagi konsumen yang datang ke bengkel untuk melakukan servise serta memiliki tanggung jawab dalam pencapaian target uni entry service setiap bulannya.

Pontianak – PT Astra International tbk, Honda Cabang Pontianak mempersiapkan agent safety riding dengan mengajak perwakilan Dealer Honda dibawah naungan Main Dealer HSO Pontianak untuk mengikuti Training Advisor Dealer. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 13 April 2018 di Main Dealer Training Center Astra Motor Pontianak ini diikuti oleh puluhan peserta dari perwakilan Dealer Honda di Kalimantan Barat.

Agent safety riding dari Dealer Honda di Kalbar

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Astra Motor untuk mencetak Agent safety riding dari Dealer Honda di Kalbar. Seluruh peserta di bekali dengan berbagai materi untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan kesadaran dalam berkendara.

Manager Safety Riding Astra Motor Julius Armando mengatakan, Advisor Dealer mempunyai peran yang penting dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di Lingkungan dealer nya masing-masing. Selain peduli terhadap keselamatan sendiri Advisor Safety Riding dari dealer nanti nya akan menjadi duta Safety Riding Honda dan menjadi role model untuk bagi karyawan lainnya.

Training Advisor Dealer Astra Honda

Poin-Poin Penting dalam Safety Riding

  • Kelengkapan kendaraan pemotor standar.
  • Kaca spion wajib ada 2 buah, di kiri dan kanan.
  • Lampu depan, lampu re, riting kiri-kanan, klakson yang berfungsi.
  • STNK dan SIM selalu siap atau tidak expired.
  • Plat nomor depan belakang
  • Memakai perlengkapan safety riding yang relatif paling aman apabila tanpa disengaja terjebak dalam situasi terburuk.
  • Sarung tangan sebaiknya memiliki lapisan yang dapat menutupi kedua belah tangan dan bahan yang dapat menyerap
  • keringat serta tidak licin saat memegang grip atau handle motor disarankan yang ada pelindung kerasnya atau hard protector.
  • Jaket, sebaiknya mampu melindungi seluruh bagian tubuh baik dari terpaan angin maupun efek negatif kala terjadi benturan kecil maupun besar.
  • Helm, rider disarankan menggunakan helm full face sedangkan untuk penumpang diharapkan menggunakan minimal Open
  • Face sebaiknya mampu memberikan proteksi lebih kepada kepala. Poin ini yang selalu dilewatkan oleh tipikal bikers pengguna helm catok atau helm proyek atau sejenisnya.
  • Sepatu, haruslah mampu memberikan kenyamanan serta keamanan bagi seluruh lapisan kaki. Menggunakan sepatu yang tertutup hingga tumit atau boots.
  • Mematuhi perarturan lalu lintas, paham rambu-rambu lalu lintas.
  • Hindari berkendara agresif. Sabar dan sopan dalam berkendara.
  • Mengerti posisi sesama pengendara/pemakai jalan bahwa jalan raya digunakan untuk bersama.

“Training Advisor Dealer Ini merupakan salah satu langkah yang akan tetap terus kami lakukan dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan/skill antar advisor dealer Honda dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas. Kita sadari bahwa faktor terbesar penyebab kecelakaan lalulintas adalah kesalahan manusia atau Human Eror. ” ungkap Julius.

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Advisor Dealer Honda ini tampak antusias selama mengikuti pelatihan ini. Mulai dari pengetahuan mengenai peraturan lalulintas, praktek yang meliputi tehnik menikung, tehnik berbelok, tehnik pengereman hingga ke praktek uji keseimbangan.  “Ini merupakan training yang menarik, kita dapat langsung mengukur kemampuan berkendara kita dalam training ini.“ Ungkap Syafei dari dealer Daya Pontianak

Jika ada pihak sekolah maupun instasi pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding dapat menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian (Hp. 085249819160).

Salam satu hati 🙂

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *