Kampanye #Cari_aman Bersama Kartini Indonesia di SMK Negeri 7 Pontianak

Ingat gak di Bulan April ada hari apa? yak, selain tahun ini ada pemilu serantak pada 19 April 2019 di Bulan April juga ada hari yang selalu diperingati di Indonesia, yaitu Hari Kartini.

Nah, waktu itu Presiden Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini, tanggal 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar yang kemudian dikenal sebagai Hari Kartini.

Satu Hati di SMK 7 Pontianak

Nah, tidak ketinggalan PT. Astra International, Tbk – Honda selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Kalimantan Barat terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara. Kali ini giliran pelajar Sekolah Menengah Kejuruan di wilayah Kota Pontianak khusus nya di Jalan Tanjung Raya 2 Pontianak Timur yang menjadi sasaran edukasi safety riding Khusus nya di SMKN 07 Pontianak pada Tanggal 16 April 2019 di ruang Kelas Sekolah tersebut.

Mengusung tema #Cari_aman bersama Kartini Indonesia, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadikan generasi muda sebagai duta keselamatan berkendara. Kegiatan edukasi ini pun menjadi prioritas Honda bersama dengan seluruh jaringan dealernya di Indonesia.

#Cari_aman bersama Kartini Indonesia

Dony Adrian selaku Instruktur Safety Riding mengungkapkan bahwa Edukasi Safety Riding ini merupakan kegiatan yang rutin digelar Honda. Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan metode #Cari_Aman. Sehingga dapat melahirkan duta-duta safety riding di sekolah dan memiliki semangat dan menjadi tauladan yang baik bagi generasi muda lainnya.

Pemenang Hadiah Safety Riding

“Dengan semangat Satu HATI, kami berharap generasi muda kita menyadari bahwa mengenakan perlengkapan berkendara tidak hanya demi keselamatan tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket tidak hanya akan membuat aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat penggunanya terlihat lebih menarik, keren dan stylish,” ujar Dony.

Kegiatan edukasi safety riding ini tentunya mendapat apresiasi dari pihak Sekolah yang di kunjungi. Apalagi kegiatan ini bisa menjadikan para siswa dan siswi menjadi semakin sadar akan pentingya safety riding.

“Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat memupuk kesadaran untuk mematuhi segala peraturan dan rambu lalu lintas. Serta menyadari bahwa semua aturan di jalan itu dibuat demi keselamatan dan kenyamanan setiap pengguna jalan,” ujar  Pak Handoyo selaku Guru Wali Kelas Sekolah

Pada kesempatan ini tim safety riding astra motor mengawali edukasi dengan memberikan contoh kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian pengendara, pemahaman sejulah faktor penyebab kecelakaan, dan kerugian yang dialami jika terjadi kecelakaan.

Selanjutnya tim safety riding astra motor memberikan pengetahuan tentang teknik-teknik berkendara yang aman, postur tubuh yang baik, pemahaman rambu-rambu lalu lintas, hingga memperkenalkan tagline #Cari_Aman saat naik motor dengan gaya khas anak muda.

Jadi, Hari Kartini gak cuma beberapa acara yang itu-itu aja ya, yang biasanya dimeriahkan oleh para wanita atau ibu-ibu, nah kali ini diisi dengan kegiatan Safety Riding. Semoga kegiatan ini membawa banyak manfaat agar lebih berhati-hati lagi dalam berkendara, terutama para abang-abang yang boncengin mbak-mbak atau ibu nya di jalan.

Kira-kira Tim Safety Riding Astra Motor bersama Satlantas Pontianak bakalan datang kemana lagi ya? untuk mengkapanyekan keselamatan rambu lalu lintas seperti ini. Hehehe, jangan-jangan nanti ke sekolah kamu. Kita tunggu saja.

Nah, jika ada pihak sekolah maupun instasi Sekolah/pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang Safety Riding dapat menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian ( Hp. 085249819160 ). GRATIS alias TANPA DI PUNGUT BIAYA.

Salam satu hati ^^

Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *