Mimpi Jalan-Jalan ke China dengan Harga Gledek Tiket dari tiket.com

China, hey! ada apa ya di China? katanya China merupakan negara dengan jumlah penduduk paling banyak di dunia? iya bener banget, bahkan penduduknya menyebar dibeberapa daerah satu diantaranya ada di Indonesia.

Salah satu daerah dekat dengan tempat tinggalku ada kawasan yang kental akan budaya tiongkok nya, yaitu Singkawang! kota ini merupakan kota paling toreran di Indonesia loh. Sudah aku buktikan sendiri, dengan berkeliling mengunjungi beberapa kawasan kampung China di Kota Singkawang.

China in Singkawang

Ketertarikan aku belajar tentang Tiongkok berawal dari lingkungan sekitar rumah yang notabene merupakan masyarakat Tionghoa. Sebagian besar mereka adalah pedagang, menurut saya masyarakat Tiongkok merupakan orang rajin dan pekerja keras. Banyak ilmu yang dapat kita pelajari dari mereka.

Pernah mendengar pepatah: Tuntutlah Ilmu sampai ke Negeri China. Ini bukti, bahka kita dapat belajar banyak di Negeri China. Walaupun saya seorang muslim tapi kecintaanku terhadap budaya Tiongkok membuat aku semakin penasaran dan ingin belajar tentang budaya mereka.

Bagaikan mimpi, berada di Kota Singkawang seakan-akan aku berada di Negeri China. Namun, apa sih bedanya China di Kota Singkawang dengan negara aslinya? dan mengapa aku ingin sekali mengunjungi Negeri China?

Andaikan aku dapat Harga Gledek tiket dari tiket.com, aku mau Jalan-Jalan ke China!

Mumpung tiket.com sedang ada promo Harga Gledek Tiket, ini adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan, karena dengan promo ini kamu bisa mendapatkan Harga Gledek Tiket Pesawat Diskon Hingga 50%! bayangkan saja terbang ke semua rute tanpa penggunaan promo kode apapun.

Nah, andai saja aku dapat harga gledek tersebut aku memilih untuk jalan-jalan ke Negeri China, berikut alasannya!

Karena di China ada Empat Musim

Sebagai orang Indonesia kita tahu bahwa di negeri kita hanya punya dua musim yaitu hujan dan kemarau karena Indonesia berada di wilayah tropis, sedangkan di China ada empat yaitu musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin.

Jiuoshaigou, China (Foto : Travel Detik)

Di setiap musim di Negeri China kapan pun selalu cantik buat dikunjungi misalnya saat musim dingin hingga musim semi dari bulan Desember hingga April.

Jadi, kalau di Singkawang sudah dapat musim panasnya, nah saatnya menikmati musim dingin dan musim semi di negeri aslinya.

National Flower of the Republic of China (Foto : Wikipedia)

Mendekati bulan April di China mulai musim semi dimana keindahan bunga Meihua atau Plum Blossom sudah mulai bermunculan dibeberapa daerah di China seperti di Beijing, Kunming, Guangzhou, Wuxi dan Shanghai.

Melihat Bunga Meihua yang Asli

Bunga Meihua (梅花) atau sering disebut juga bunga plum adalah bunga nasional dari negara Tiongkok, tepatnya pada sungai Yangtze di Tiongkok daratan dan selanjutnya menyebar ke daerah Jepang, Korea, Vietnam, dan Taiwan.

Bunga ini tidak dapat tumbuh di kawasan tropis seperti Indonesia. Bunga Meihua hanya dapat tumbuh di berbagai tempat seperti hutan, pinggiran sungai, sepanjang jalan dan bahkan pegunungan dalam ketinggian 1.700 – 3.100 meter. Bunga Meihua tumbuh pada pertengahan musim dingin, biasanya pada bulan Januari hingga Februari di Asia Timur.

Bunga Meihua di Kota Singkawang

Karena Indonesia merupakan negara yang kreatif, nah dibuatlah replika bunga Meihua yang mirip dengan aslinya. Satu diantara nya dibuat seperti pohon besar menyerupai pohon Plum. Cantik sekali, tapi kita tahu kalau bunga replika ini terbuat dari plastik atau kertas.

Sekilas bunga meihua bentuknya hampir mirip dengan bunga persik dan bunga sakura yang beberapa bulan lalu katanya dapat tumbuh di beberapa daerah Indonesia misalnya di Cibodas namun ternyata mereka itu merupakan bunga yang berbeda.

Kiri – bunga plum; Tengah – bunga persik; Kanan – bunga sakura
(Foto : https://press.ikidane-nippon.com/id/a00058/)

Bunga Meihua atau Plum memiliki bentuk yang benar-benar bulat dan lebih tebal dibanding bunga sakura. Bunga plum mekar lebih cepat dibandingkan dengan bunga sakura, bahkan saat musim dingin sekali pun. Bunga ini bermekaran di setiap taman di akhir bulan Januari.

Satu diantara tujuanku mengunjungi China adalah membuktikan perbedaan dan ciri khas ketiga bunga tersebut secara langsung.

Belajar Kung Fu di Shaolin Temple

Dulu waktu kecil sering gak sih nonton film-film ala shaolin atau kung fu gitu? bahkan katanya kalau tingkatan Kungfunya sudah tinggi, tanpa melihat pun orang tersebut bisa bertarung dengan musuh kita. Hanya dengan mengandalkan indera pendengaran. Seperti yang sering kita lihat di film-film China Kolosal. Kemudian Sang pendekar dengan ditutup matanya dan dapat mengalahkan musuh yang mengepungnya. Hanya dengan mengandalkan pendengaran.

Kung fu tidak hanya sekedar bela diri saja melainkan seni bahkan termasuk olah raga populer dan masuk ke dalam kompetisi di Asean Games, salah satu contohnya adalah Wushu. Masih ingatkan dengan Lindswell Kwok? Atlet Wushu Indonesia Raih Medali Emas Asian Games 2018. Saat itu Indonesia bangga banget punya atlet seperti dia.

Temple/Klenteng di Singkawang

Wushu merupakan kungfu modern, secara umum memang lebih mengutamakan keindahan gerakan tapi itu tidak lepas dari beberapa hal penting yang mendasarinya, hal itu juga yang merupakan dasar dari setiap beladiri. Kelenturan, keseimbangan dan kekuatan. Tentu saja teknik kung fu satu ini berasal dari negara aslinya yaitu China.

Wushu (Foto : Wikipedia)

Di China ada tempat yang bernama Shaolin Monastery atau Shaolin Temple adalah kuil Buddha yang terletak di Mount Song. Tepatnya di dekat Dengfeng, Zhengzhou, Provinsi Henan.

Shaolin Monastery (Foto : Wikipedia)

Kuil ini terkenal sebagai basis Agama Buddha dan tempat lahirnya Shaolin Kung Fu. Jenis beladiri ini mencapai kejayaannya pada masa Dinasti Sui dan Dinasti Tang. Tak tanggung-tanggung, Shaolin Temple kini sudah berusia 1.500 tahun.

Belajar Wushu ke tempat kelahirannya pasti menjadi pengalaman yang tak terlupakan, apalagi kalau bisa belajar bela diri secara langsung.

Mau kemana? semua ada tiketnya

Nah itulah beberapa alasan mimpi saya ingin ke Negeri China dan saya memilih tiket.com karena ada promo Harga Gledek Tiket.

Apa aja sih, Keuntungan Harga Gledek dari Tiket.com ??

Tidak sekedar beli tiket kemudian pergi jalan-jalan, dengan Harga Gledek kamu dapat menikmati berbagai keuntungan, berikut keuntungan menggunakan Harga Gledek dari Tiket.com

Dapat Diskon Penerbangan 50%

Potongan setengah harga, siapa sih yang gak mau. Bayangkan kalau harga asli dari penerbangan Internasional dari Jakarta ke Beijing, China adalah 4.533.600 dengan harga gledek kamu cukup membayar setengahnya saja, yah tinggal dua jutaan. Lumayan sisanya bisa buat kulineran di Akomodasi atau Penginapan di China.

Tidak Perlu pakai Kode Promo

Iya gak perlu pakai kode promo, gak perlu masukkan kode-kode lagi. Harga Gledek ini otomatis saat digunakan di tiket.com app. Ingat, harga yang tertera di halaman hasil pencarian pesawat belum harga final. Harga final setelah potongan diskon harga gledek bisa dilihat di halaman detail harga atau form pemesanan.

Harga Gledek lainnya dari Tiket.com

Periode Penerbangannya BEBAS

Penerbangannya bebas pilih kemana aja, tidak hanya negara tujuan tertentu saja. Oh iya promonya mulai 25 Maret 2019 dan hanya untuk pembelian di aplikasi tiket.com (iOS & Android versi 3.5.0).

Berlaku untuk Semua Metode Pembayaran

Berlaku untuk semua metode pembayaran, ketentuan jumlah transaksi untuk masing-masing metode pembayaran berlaku. Metode Pembayaran Tiket Pesawat di tiket.com bisa dilihat di Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Tiket.com

  • Pembayaran Dengan Kartu Kredit
  • Pembayaran Dengan Bank BCA
  • Pembayaran Dengan Bank Mandiri
  • Pembayaran Dengan Bank BNI
  • Pembayaran Dengan ATM Transfer
  • Pembayaran Dengan CIMB Clicks
  • Pembayaran Dengan ePay BRI

Tidak hanya Pernerbangan, di tiket.com juga ada promo Harga Gledek yang bisa kamu lihat di Promo List website resmi Tiket.com

Tuh banyak bangetkan keuntungannya, tunggu apalagi. Samber Sekarang!

Catat Syarat & Ketentuan Umum nya!

  • Periode promo: mulai 25 Maret 2019
  • Berlaku hanya untuk pembelian di aplikasi tiket.com (iOS & Android versi 3.5.0)
  • Tiket tidak tersedia untuk tanggal 15 – 20 april 2019
  • Berlaku untuk semua metode pembayaran, ketentuan jumlah transaksi untuk masing-masing metode pembayaran berlaku
  • Untuk pembayaran menggunakan cicilan silahkan mengacu pada syarat dan ketentuan di halaman www.tiket.com/cicilan

Mau ke mana? semua ada tiketnya!

Be social share!
  • Rina Darma

    Amiin... Wah baru tahu perbedaan bunga plum, persik, dan sakura. Mau jg donk lihat aslinya hehe...

    • Siti Mustiani

      Iya, sekilas memang beberapa bunga tersebut memang mirip. Tapi ternyata berbeda. Mulai Januari hingga Mei bunga ini bermekaran loh didaerahnya :D

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *