Saatnya Berbagi Berkah Ramadhan Untuk Orang-Orang Baik di Perjalanan Bersama Shopee

Apakah kalian pernah bertemu dengan orang-orang baik nan ramah saat perjalanan di Indonesia? kalau iya, berarti kita setuju bahwa traveling di Indonesia menjadi alasan simpel karena keramahannya. Bukan hanya kita sebagai orang lokal turis luar negeri pun suka banget traveling ke Indonesia karena orang indonesia tuh murah senyum yang membuat para turis lebih betah.

Hobi traveling ku ini juga membawaku bertemu orang-orang baik saat di perjalanan. Itulah kenapa aku bangga berkeliling Indonesia. Tak segan untuk menolong dan menawarkan bantuan walaupun sekedar menunjukkan arah.

Berikut beberapa cerita orang Indonesia yang baik saat aku temui saat Traveling di Indonesia:

Keluarga Pak Hadi, Gubukklakah, Malang

Sedikit cerita tentang keluarga Pak Hadi saat perjalanan di Jawa Timur, Pak Hadi dan keluarganya tinggal di Gubukklakah Kabupaten Malang Jawa Timur. Saat itu malang sedang mengalami cuaca ekstrim yaitu hujan dan angin dingin, aku dan temanku berteduh disebuah surau namun hujan semakin lebat.

Tepat dibelakang masjid ini ternyata rumah keluarga Pak Hadi, mereka mempersilahkan kami untuk singgah, istirahat dan melanjutkan perjalanan setelah cuaca reda. Namun sayangnya hujan tak kunjung reda, akhirnya kami bermalam di rumahnya.

Pak Hadi dan istrinya baik dan sangat ramah, kami diberi makan, tumpanga tidur, serta cukup banyak cerita tentang keluarga dan pengalamannya bekerja sebagai petani di Ranu Pani. Beberapa anak mereka ada yang merantau diberbagai daerah luar pulau jawa, saat kami sudah kembali ke rumah pun beliau masih sering memberi kabar, pesannya jika ke malang untuk singgah ke rumahnya.

Pak Karya, Sanggau, Kalimantan Barat

Pekerjaannya sebagai seorang guide di Gunung Tiong Kandang Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, membuat pak hadi sudah biasa naik turun gunung dan bertemu dengan pendaki-pendaki yang ingin explore alam kalimantan. Keramahannya terpancar setiap siapapun yang datang, termasuk kami kala itu.

Pak Karya, di Sanggau Kalimantan Barat

Pak Karya sangat mencintai lingkungannya namun beliau sangat menyayangkan dengan pendaki-pendaki yang naik gunung ini tanpa izin, bukan hanya karena gunung ini masih sakral tapi kebersihan juga kerap dilupakan oleh para mendaki.

Di pendakian kami, Pak Karya memperbolehkan menggunakan rumahnya untuk tempat menginap, istirahat, makan dan lain-lain karena di Gunung Tiong Kandang tidak diizikan untuk camping. Pak Karya benar-benar sangat toleran, walaupun bukan beragama muslim tapi beliau menyediakan tempat bagi kami untuk melaksanakan solat wajib.

Pak Iskandar, Bengkayang, Kalimantan Barat

Perjalanan selama satu minggu di Desa Tawang, desa yang terletak di area perbukitan dan nyaris di perbatasan Indonesia-Malaysia ini menjadikan perjalanan yang tak dapat aku lupakan seumur hidup.

Pak Iskandar dan anaknya di Bengkayang, Kalimantan Barat

Pak Iskandar sangat senang bertemu orang-orang yang ingin datang ke Desa nya, namun karena lokasi desa tersebut cukup jauh beberapa orang masih enggan untuk datang ke desanya, bayangkan saja butuh sekitar 24 jam untuk dapat sampai ke Desa Tawang.

Kami sungguh sangat beruntung, dapat mengexplore ke tempat-tempat yang masih belum banyak orang kunjungi. Selama perjalanan tersebut kami benar-benar dilayani, dapat tumpangan warga, diajak ke tempat-tempat wisata terutama riam (air terjun), sekolah, makan dan lain-lain. Saat kami pamit pulang pun kami diberi oleh-oleh berupa olahan hasil hutan berupa anyaman gelang unik yang dibuatnya saat perjalanan.

Tidak hanya mereka saja, masih banyak orang-orang baik yang aku temui yang tidak dapat disebutkan semuanya disini. Tanpa mereka mungkin perjalananku tak ada artinya, banyak pengetahuan didapat, sehingga setiap perjalananku lebih berarti.

Ingin sekali aku menghadiahkan sesuatu yang tak sempat aku berikan sebagai tanda terima kasih kepada mereka.

Kecintaanku Terhadap Lingkungan

Dari beberapa orang baik yang aku temui selama perjalanan seperi Istri Pak Madi yang seorang petani, pak karya yang peduli akan lingkungan serta pak iskandar yang memanfaatkan olahan alam, semua itu menumbuhkan aku akan cinta terhadap lingkungan.

Mulai saat itu aku selalu menerapkan cinta lingkungan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari diri sendiri misalnya, menggunakan totebag, bawa air minum dengan tumbler, ganti sedotan plastik dengan sedotan stainless, apalagi semua barang-barang tersebut sudah bisa dibeli secara online di shopee.co.id lengkap dengan berbagai varian warna favorit.

Sedotan Minuman dengan Bahan Stainless Steel
Sedotan Minuman dengan Bahan Stainless Steel Shopee

Setelah mulai dari diri sendiri aku mulai mengajak orang-orang terdekatku untuk juga menjaga lingkungan, misalnya keluargaku. Terlebih di bulan suci ramadhan ini, tidak lepas yang namanya buka puasa dengan minuman manis dan dingin, apalagi ibuku tak bisa jika tidak menggunakan sedotan (nyilu, katanya) aku sedikit memberi penjelasan tentang buruknya penggunaan plastik misalnya sedotan, dan aku ceritakan kembali kepada mereka tentang orang-orang yang aku temui di perjalanan yang cinta lingkungan.

Nah bukan hanya ibu semua anggota keluargaku sekarang menggunakan stainless steel sebagai pengganti sedotan plastik yang aku beli di Shopee.

Serunya belanja di Shopee itu, selain transaksinya sangat mudah dan cepat kita juga dapat banyak keuntungan, misalnya potongan harga, reward koin shopee, program flash sale setiap hari bahkan saat ini ada juga Big Ramadhan Sale.

Alhamdulillah ramadhan ini benar-benar berkah banyak ide tulisan yang ku dapat di perjalanan dan bisa aku bagikan di blog ini. Beberapa diantaranya aku bisa memenangkan lomba blog.

Saatnya Berbagi Berkah Ramadhan Lebih Mudah dengan Shopee Untuk Orang-Orang Baik di Perjalanan

Hadiah Terbaik untuk Orang-Orang Baik

Mumpung dibulan suci ramadhan kali ini aku ingin menghadiahkan orang-orang baik tersebut cukup berbelanja di Shopee kemudian kita kirimkan ke alamat orang yang diinginkan, barang sudah sampai ke tujuan dengan cepat.

Belanja di Shopee

Mumpung sekarang Shopee lagi ngadain Big Ramadhan Sale, setiap harinya ada hadiah seru yang cukup dibayar seharga Rp.10.000,- tidak tanggung-tanggung total hadiahnya sampai 10 miliar loh. Rejeki tidak ada yang tahu, siapa tahu ramadhan tahun ini menjadi ramadhan keberuntungan bisa jadi hadiah terbaik untuk orang-orang baik.

Ada Big Ramadhan Sale dari Shopee

Jadilah Orang Baik

Jadilah orang baik, karena kamu akan bertemu dengan orang-orang baik juga

Kemana pun kita pergi, dimana pun kita tinggal tetaplah menjadi orang baik, sebarkan kebaikan karena kita tidak tahu kebaikan yang kita lakukan juga berdampak baik untuk kita sendiri.

Be social share!
  • Amir

    Senang deh kalau hidup kita selalu di kelilingi orang-orang baik, hidup jadi adem tentrem

    • Siti Mustiani

      iya bener banget, jadi motivasi gitu kepada orang sekitar untuk terus berbuat baik

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *