60 Menit Sudirman – Soekarno Hatta International Airport dengan Big Bird Airport Shuttle

Akhirnya tiba di Jakarta, Ibu Kota Indonesia yang selalu ramai dikunjungi. Kalau mampir ke Jakarta kalian sudah pernah kemana saja? pasti banyak dong, karena banyak sekali lokasi wisata yang ditawarkan di Tanah Betawi ini, apalagi sekarang Jakarta sedang merayakan hari jadinya yang ke 492, pasti lebih meriah tentunya. Lebih mudah lagi, menuju lokasi dengan Big Bird Airport Shuttle, pastinya dengan harga murah, nyaman dan mengurangi macet. Untuk melihat jadwalnya bisa ke websitenya langsung disini https://www.traveloka.com/airport-transfer/big-bird.

Waktu pertama kali mendengar Big Bird Airport Shuttle ini diresmikan pada Mei 2017 yang lalu, aku sangat excied banget. Karena terkadang gak tahan sama macetnya kota Jakarta, yang membuat setiap berangkat ke airport harus tiga jam sebelum jam penerbangan.

Dari Stasiun Sudirman ke Soekarno Hatta International Airport

Stasiun Sudirman dekat dengan Monument yang menjadi Icon Kota Jakarta yaitu Monumen Nasional, sehingga kamu bisa explore monas sebelum menuju ke Soekarno Hatta International Airport. Bahkan jika kamu masih punya banyak waktu kamu dapat Explore Sudut Kota Jakarta lainnya tanpa khawatir terlambat Check In di Bandara.

Kota Tua Jakarta
Monumen Nasional
Mural di dekat Stasiun Sudirman

Karena lokasi Monas dekat dengan Stasiun Sudirman kamu bisa pilih rute Blok M ke CGK. Selain dari Statiun Sudirman Big Bird Airport Shuttle ini juga bisa di naiki dari Stasiun Jatinegara, Bekasi Barat, Blok M, Kota Thamrin, Kalibata, Tanah Abang, Jakarta Kota, dan Stasiun Gambir.

Ayo Naik BIS!

Waktu tempuh dari stasiun Sudirman menuju ke stasiun Soekarno Hatta Airport yaitu 65 menit dan pengalamaku sangat tepat waktu. Jadwal berangkat pukul 14:15 dan tiba pukul 15:20 sesuai dengan waktu yang tercantum di boarding pass. Untuk melihat jadwal keretanya bisa ke websitenya Traveloka langsung kemudian pilih Bus & Shuttle Tiket.

Pesan Tiket Big Bird Airport Shuttle Sudirman – Soekarno Hatta Airport dengan Traveloka

Harga tiket Big Bird yang muncul saat pesan tiket dengan Traveloka yaitu 39 ribu rupiah, harga yang cukup murah sudah bisa sampai di Bandara Soekarno Hatta tepat waktu.

Pesan Tiket Big Bird Airport Shuttle Sudirman – Soekarno Hatta Airport dengan Traveloka

Tinggal pilih waktu keberangkatannya, dan stay di Lokasi Halte yang sudah ditentukan. Karena Big Bird ini termasuk sekali jalan rute yang dilalui adalah Pasaraya Grande → fX Sudirman → Bandara Internasional Soekarno Hatta Terminal 1 (CGK) → Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK) → Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK). Nah, kita tinggal naik ketika Big Bird ini sudah tiba di Halte atau titik keberangkatan yang dipilih kemudian turun di Halte Bis yang dipilih juga.

Tentang Big Bird Airport Shuttle

Antar-Jemput Bandara Big Bird, atau dikenal sebagai Big Bird JAC (Jabodetabek Airport Connection), adalah layanan bis antar-jemput bandara yang dikembangkan oleh PT Blue Bird Tbk. Layanan ini bertujuan untuk memfasilitasi pelanggan setia Blue Bird Group yang membutuhkan transportasi bandara dengan harga terjangkau.

Untuk memastikan kenyamanan terbaik bagi pelanggannya, Big Bird Airport Shuttle menawarkan rute strategis yang menghubungkan hotel dan pusat perbelanjaan ke Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya.

Big Bird Airport Shuttle
Big Bird Airport Shuttle

Dari Stasiun Sudirman ke T1, T2, T3

Big Bird Airport Shuttle ini akan berhenti di Halte Bus terdekat. Lalu bagaimana untuk menuju terminal nya? Mudah sekali karena langsung di terminal sesuai kita akan tiba di stasiun di masing-masing terminal, dan tinggal menyebrang untuk ke area keberangkatan.

Tips Naik Big Bird Airport Shuttle ke Soekarno Hatta Airport di Stasiun

Berangkat dari stasiun Sudirman pukul 14.15 dan tiba di Bandara Soekarno Hatta Terminal 2 pukul 15.30. Jadi waktu total kurang lebih yang dihabiskan adalah 60 – 90 menit. Idealnya, jika memang mau menggunakan Big Bird Airport Shuttle ke Bandara, lebih baik berangkat dua jam sebelum jadwal pesawat untuk penerbangan domestik dan tiga jam untuk penerbangan internasional.

So far, keberadaan Big Bird Airport Shuttle ini sangat membantu warga ibu kota Jakarta yang ingin ke Bandara, karena jika menggunakan taxi online kemungkinan pengeluaran adalah 100.000-200.000, belum lagi kemacetan Jakarta yang tidak bisa di prediksi, Big Bird Airport Shuttle bisa menjadi option yang lebih baik.

Be social share!

1 thought on “60 Menit Sudirman – Soekarno Hatta International Airport dengan Big Bird Airport Shuttle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *