Mengenal Demokrasi dan Politik Sejak Dini

Rasanya tidak sedikit orang sekitar kita yang tidak suka ngomongin soal politik karena berbagai macam alasan. Sebagian ada yang menggagap membicarakan politik sebagai hal yang tabu karena tema itu sensitif.

Sebagian lainnya mengganggap politik merupakan praktik tidak bersih dan penuh dengan tipu daya. Bahkan ada istilah populer yang mengebutkan, politik itu kotor.

Pandangan-pandangan kurang baik tentang politik ini yang kelak malah membuat banyak orang memandang buruk dengan sebelah mata. Padahal, politik sebagai ilmu yang mengajarkan kebaikan kepada manusia. Misalnya, bagaimana peraturan berlalu lintas di jalan raya.

Ayo, Pilih! Mengenal Demokrasi dan Politik untuk Pemula

Judul Buku : Mengenal Demokrasi dan Politik untuk Pemula
Penulis : Mouliza K.D Sweinstani & Khanif Idris
Editor Ahli : Prof. Dr. Firman Noor, MA
Editor : Yugha Elangga, S.IP & Alwi Kosasih
Illustrator : Satrio Budiman
Penerbit : Esensi Erlangga Group
Tahun Terbit : 2019
Tebal : 108 halaman

Pemahaman tetang politik dan demokrasi memang sangat dibutuhkan oleh generasi milineal, apalagi politik hanya dilakukan ditahun-tahun tertentu saja. Dengan buku Mengenal Demokrasi dan Politik untuk Pemula dari Penerbit Esensi Erlangga Group ini sangat direkomenasikan. Buku ini banyak memaparkan pemilu dalam bagian khusus.

Menjadi pemilih cerdas memang merupakan suatu kegiatan yang mudah, namun bukan berarti asal-asalan. Cerdas menjadi pemilih “zaman now”

Buku ini mengajak pembacanya untuk mengenal lebih dalam mengenai politik yang pernah terjadi di Indonesia hingga yang dilaksanakan beberapa bulan lalu. Dengan data yang ditampilkan berdasarkan penelitian yang dikemas dengan infografis menarik membuat para pembaca lebih mudah memahaminya. Serta dampak-dapak yang terjadi jika kita tidak memilih dalam pemilihan umum.

Bagian Belakang Buku Mengenal Demokrasi dan Politik untuk Pemula

Terlebih lagi generasi milenial yang mudahnya informasi yang diterima menggunakan perangkat mobile justru tidak hanya berpengaruh positif namun terdapat negatifnya juga, misalnya HOAX. Pembaca diberi pemahaman tentang membedakan informasi yang layak untuk diterima maupun tidak.

Buku ini tidak hanya dirancang untuk pemilih saja, kamu juga dapat memahami tata cara mengajukan diri sebagai tokoh politik atau mengusulkan seseorang untuk menjadi pemimpin misalnya Prosedur Pengusulan Calon Presiden Republik Indonesia.

Kamu bisa dapatkan buku ini di toko buku atau melalui pembelian online di bukuerlangga.co.id

Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *