Review Buku Anak : Mia dan Ikan Goreng

Hallo para ibu-ibu muda yang punya anak dan sulit sekali makan ikan. Pernah bingung gak sih gimana cara menyampaikan kepada sang anak tentang manfaat makan ikan. Sekarang jangan khawatir karena ada cara menyenangkan untuk memberi tahu sang anak tentang manfaat makan ikan. Karena Penerbit Erlangga for Kids meluncurkan buku barunya dengan Judul Mia & Ikan Goreng.

Nah buku ini ditulis oleh Ibu Atalia Praratya atau biasa dikenal sebagai “Cinta” Istri dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Di dalam buku ini selain menceritakan kisah Mia dengan Ikan Goreng, juga ada pesan dari dokter dan manfaat menkonsumsi ikan.

Buku Mia & Ikan Goreng dari Erlangga for Kids

Judul Buku : Mia dan Ikan Goreng
Penulis : Atalia Praratya
Editor : Windrati Hapsari
Ilustrasi : Willy Mahabi
Desain & Layout : Edith Natasha
Konsultan : dr. Cindiawati Josito Pudjadi MARS, MS, Sp. GK
Penerbit : Erlangga for Kids
Tahun Terbit : 2019
Tebal : 24 halaman
Harga : Rp. 39.000,-

Dengan Konsultan Ahli dari Ibu Dokter

Didalam buku tersebut menceritakan tentang si Mia yang tidak suka makan ikan. Menurutnya makan ikan itu tidak enak dan banyak duri sehingga susah untuk memakannya. Nah pada suatu hari, Mama Mia memasak ikan goreng untuk makan siang Mia. Mia pun cemberut dan kesal karena tidak menemukan makanan kesukaannya justru disediakan ikan goreng oleh sang Mama. Mama Mia mencoba menjelaskan manfaat yang terkandung dalam ikan kepada Mia dan memberikan contoh Ayah dan Kakak menjadi pintar karena suka memakan ikan. Mama pun membujuk Mia untuk mencoba dan ternyata rasa ikan tidak seburuk bayangan Mia selama ini.

Buku tersebut didesain dengan warna-warna yang menarik untuk anak-anak, sangat mudah dipahami oleh anak yang sedang belajar membaca atau ketika dibacakan seperti dongeng. Tidak lupa di dalam buku tersebut ada juga pesan bu dokter mengenai tip dan trik agar anak mau makan ikan. Misalnya ikan dapat diolah menjadi bentuk menarik, serta unik ataupun mengajak anak mengolah/membuatnya.

Gemar makan ikan, menurut saya harus terus ditingkatkan agar kebutuhan protein anak-anak semakin tercukupi dengan baik. Terbitan buku Erlangga For Kids tidak hanya buku ini saya ada juga buku-buku lainnya yang bercerita tentang hal-hal baik yang dikemas dengan cara yang menyenangkan.

Kamu bisa dapatkan buku ini di toko buku atau melalui pembelian online di bukuerlangga.co.id

Be social share!

1 thought on “Review Buku Anak : Mia dan Ikan Goreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *