Air Terjun Leke Leke, Keindahan Alam yang Tersembunyi di Baturiti Tabanan Bali

Leke Leke? hmm apaan sih baru denger. Iya, ini adalah air terjun yang memang masih jarang terdengar di telinga para wisatawan yang mampir ke Pulau Dewata alias Pulau Bali. Leke Leke seolah-olah tersembunyi dan sepi dari keramaian. Di sini, kamu bisa menyaksikan rimbunnya pepohonan hijau yang mengelilingi aliran air dengan debit air yang cukup sedang.

Perjalanan Menuju Air Terjun Leke Leke

Nah untuk perjalanan dari Kuta saya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke lokasi, dengan bantuan Google Maps di sepanjang perjalanan dapat menikmati berbagai view misalnya sawah, pura bahkan taman bunga yang menjadi andalan perkebunan jika mampir ke Bali.

Kebun Bunga di Bali
Tiket Masuk Wisata Alam Leke Leke Bali

Saat sampai di Gerbang Air Terjun Leke-Leke kita akan menemukan stand untuk tiket masuk di halaman parkir motor. Untuk biaya masuk lokasi wisata ini adalah Rp. 25.000,- (sudah termasuk fasilitas selfie area, bisa minta bantu bli bli yang disana untuk fotoin).

Sebelum menuju air terjun kita akan diberikan sebuah tongkat untuk dipegang, fungsinya sebagai penyangga seperti Trekking Pole agar tidak jatuh saat turun karena jalan yang dilalui cukup licin.

Lorong Bambu
Jembatan Bambu Menuju Air Terjun Leke Leke

Menuju air terjun sekitar 15 menit dan sudah banyak petujuk arah untuk sampai dilokasi dan kita juga akan melewati sebuah kandang kerbau, gerbang bambu hingga jembatan bambu yang menyusuri sungai aliran dari air terjun Leke Leke. Dari sini, suara germercik air terjun sudah mulai terdengar.

Leke Leke Waterfall alias Kipuan Kebo

Air Terjun Leke Leke juga disebut sebagai Kipuan Kebo, menurut warga sekitar air dari air terjun ini digunakan sebagai tempat minum dan mandi para kerbau milik warga.

Kipuan Kebo

Leke Leke memang berkesan sepi dan masih alami. Tapi tenang, di sini ada fasilitas yang bikin betah juga kok. Seperti tempat duduk yang terbuat dari kayu. Di sini, kamu bisa bersantai sambil melihat air terjun yang mengalir dari atas hingga dasar.

Hijaunya Air Terjun Leke Leke
Leke Leke Waterfall
Lebih Dekat

Bagaimana, tertarik untuk mampir ke Air Terjun Leke Leke? Jangan hanya ke pantai saja, jelajahi juga wisata Bali yang antimainstream seperti air terjun di Tabanan tersebut. Dijamin ketagihan untuk datang!

Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *