Bukit Rhema Magelang, Rekomendasi Untuk Liburanmu

Untuk mengurangi penatnya pekerjaan kalian, alangkah baiknya menyisihkan sedikit waktu untuk berlibur pada hari libur kalian. Lebih tepatnya menyehatkan mata dengan berkunjung ke tempat-tempat yang unik, atau melihat alam.

Di Magelang Jawa Tengah salah satunya, ada bukit yang sangat menarik, yaitu; Bukit Rhema, bukit yang ikonik dengan bagunan Gereja seperti Ayam. Bukit Rhema ini, letaknya tidak jauh dari Candi Borobudur dengan 10 menit perjalanan sudah sampai di Bukit Rhema. Ternyata di bukit ini sangat unik. Kenapa? Karena selain bentuk gereja yang seperti Ayam ini sebenarnya adalah bentuk Burung Merpati.

Bukan Gereja Ayam tapi Burung Merpati
Tiket Masuk Bukit Rhema

Untuk mengujungi Bukit Rhema tidaklah mahal, apalagi ketika mendaki bukitnya. Biaya masuk hanya bayar Rp.20.000,- sudah dapat Free Traditional Food dan diskon 20% minum di Cafe Gereja Bukit Rhema. Nah, untuk parkir Rp.3.000,-/motor, kalian sudah bisa menikmati berbagai fasilitas di lokasi Bukit Rhema ini.

Bagian Dalam Rumah Doa Bukit Rhema

Bukit Rhema menyediakan beberapa ruang doa pribadi yang tenang bagi siapa saja yang ingin berdoa. Lokasi ruang-ruang doa terletak di lantai bawah tanah gedung merpati.

Ruangan – ruangan tersebut memang khusus untuk berdoa karena sebagaimana Bukit Rhema yang dikenal dengan Gereja Ayam Magelang ini bukan Gereja melainkan Rumah Doa Bagi Segala Bangsa.

Bagian Dalam Bangunan Gereja Bukit Rhema
Replika Goa Maria

Kedai Rakyat W’Dank Bukit Rhema

Sekarang sudah dibuka Kedai Rakyat W’Dank Bukit Rhema. Kedai ini posisinya berada di bagian belakang Bukit Rhema. Pemandangannya pun tak kalah indah dengan pemandangan dari mahkota gedung merpati.

Kedai Rakyat W’dank Bukit Rhema baru di buka pertengahan tahun 2017 dan langsung jadi tempat wisata kuliner paling hits di Magelang, Selain lokasinya yang berada di atas bukit, tempat ini menyajikan makanan tradisional yang enak banget. Buat kamu yanng pernah ke Bukit Rhema atau yang dikenal dengan Gereja Ayam pasti tidak kesulitan untuk menemukan lokasi kuliner kedai rakyat ini. Yup, karena memang lokasinya berada di sisi belakang bangunan Gereja Ayam.

Kedai Rakyat W’Dank Bukit Rhema

Bisa bayangin kan asiknya? Setelah kalian kelelahan menikmati setiap sudut Bukit Rhema yang cocok banget buat selfie atau wefie sama teman kamu, kamu bisa langsung menikmati hidangan Singkong Goreng yang spesial banget karena setiap tiket yang kamu bayar untuk masuk ke Bukit Rhema / Gereja Ayam bisa kamu tukar dengan Singkong Goreng dengan sambal tradisional yang diberi nama Latela Gombong Cassava. Singkong yang disajikan di Kedai Rakyat W’Dank Bukit Rhema diolah oleh penduduk sekitar daerah Bukit Rhema berdiri yaitu Dusun Gombong.

Sisi belakang bangunan Gereja Ayam

Mahkota Bukit Rhema

Nah, dari puncak bangunan inilah, kamu bisa menikmati panorama alam yang hijau dan asri dari ketinggian. Bahkan, di kala senja dan pagi hari, kamu bisa menikmati private sunset dan sunrise dari tempat ini. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat langsung megahnya Candi Borobudur dari ketinggian Bukit Rhema ini.

Mahkota Bukit Rhema

Dari rooftop bangunan ini kita juga dapat menikmati pemandangan sekitar dengan view Gunung Merapi, Sindoro, Sumbing dan Merbabu.

Bagaiamana? Cukup murah, bukan? Jangan khawatir, untuk mendaki bukit tersebut tidak terlalu sulit. Karena, ada jalan yang cukup aman untuk mendaki atau bisa sewa Jep jika tidak mampu mendaki. Dari atas Bukit Rhema, kalian bisa berfoto, melihat pemandangan, melihat sunset ataupun sunrise sepuas kalian.

Be social share!

2 thoughts on “Bukit Rhema Magelang, Rekomendasi Untuk Liburanmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *