Honda ADV 150, Motor yang Cocok Untuk Road Trip Keliling Indonesia

Masih punya mimpi berjalan lebih jauh lagi menggunakan sepeda motor seperti yang saya lakukan setahun lalu. Membuat aku semakin banyak belajar mengenai persiapan dan kondisi kendaraan yang aman jika digunakan untuk berjalan jauh, tanpa terkecuali memilih motor yang cocok untuk melakukan Road Trip selanjutnya untuk keliling Indonesia.

Artikel ini akan menjelaskan tentang Road Trip menggunakan sepeda motor secara rinci, dan mengapa Honda ADV 150 ini layak sebagai motor yang cocok untuk Road Trip Keliling Indonesia.

Road Trip Menggunakan Sepeda Motor

Road Trip sendiri dapat dilakukan banyak cara misalnya mobil, menggunakan kendaraan umum, atau sewa kendaraan di destinasi tujuan. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya, menurutku memilih menggunakan motor lebih efisien dibanding harus menyewa.

Perjalanan menggunakan motor jauh lebih hemat karena bahan bakar yang tidak terlalu banyak dan lebih cepat, namun membutuhkan waktu cukup lama ketimbang menggunakan pesawat. Tapi perjalanan justru lebih bebas, dapat menjangkau tempat-tempat yang kita mau. Oh iya pastikan juga kendaraanmu sudah aman dan di service secara berkala karena kita tidak akan menduga kondisi jalan yang akan dilalui misalnya tanjakan, berbatuan atau jalan mulus perkotaan.

Karena Indonesia merupakan negara maritim, untuk ke destinasi tertentu motor harus dibawa menggunakan kapal. Kemudian kendaraan juga harus lapor jika dibawa ke luar daerah, tenang untuk pengurusan kapal dengan kendaraan serta surat izinnya cukup mudah kok. Kita hanya diminta untuk melengkapi data kendaraan, dan harus diingat semua surat kendaraan pastikan sudah lengkap seperti SIM dan STNK serta sudah membayar pajak.

Menemukan Tempat-Tempat Epik Selama Perjalanan

Setiap Road Trip pasti punya destinasi tujuan, nah selama perjalanan menjulu lokasi tujuan jika melakukan Road Trip pasti menemukan suatu tempat yang epik dan tidak terduga.

Misalnya sembari istiharat kamu melihat sebuah tugu, sawah, pantai dan dapat singgah senejak untuk rehat ataupun mengambil foto/gambar untuk dokumentasi.

Nah, saat Road Trip kamu juga perlu menjajak partner untuk ikutan Road Trip agar bisa share cost, jadi semua biaya kamu dapat bagi berdua. Gunakan Google Maps, sekarang aplikasi navigasi ini mempermudah kita untuk mencapai tempat tujuan dengan mudah, cukup ikuti instruksi dari Google Maps aplikasi tersebut akan menujukkan jalur terbaik untuk sampai.

Honda ADV 150 Untuk Road Trip Keliling Indonesia

Memilih kendaraan untuk Road Trip merupakan hal yang paling penting, karena tidak semua kendaraan dibuat cocok untuk melakukan perjalanan jauh bahkan dapat melewati berbagai jenis konstur jalan. Seorang penjelajah butuh motor yang mampu dan didesain khusus untuk melakukan Road Trip misalnya Honda ADV 150 ini.

Motor penjelajah ini baru saja diperkenalkan di Pontianak, Kalimantan Barat pada 27 Juli 2019 di Ayani Mega Mall Kota Pontianak. Motor penjelajah ini memang benar-benar didesain khusus untuk pejalan dengan kendaraan cukup jauh seperti yang saya lakukan setahun lalu.

Motor skutik yang tangguh ini memiliki sistem suplai bahan bakar PGM – F1 (Programmed Fuel Injection) dengan kapasitas bahan bakar sebesar 8 liter jadi tidak perlu singah SPBU terlalu sering karena daya tampung BBM cukup besar, tidak perlu takut melewati daerah yang jauh dari SPBU.

Ban tumbless 130/70 – 13 M/C ini juga kuat melewati berbagai jenis jalan, dengan rangka yang kuat dan tenaga 14 dk @8.500 rpm serta bagasi yang luas. Motor ini cocok dipakai baik itu wanita maupun pria, didesain nyaman untuk perjalanan.

Road Trip lebih nyaman menggunakan Honda ADV 150!

Be social share!

1 thought on “Honda ADV 150, Motor yang Cocok Untuk Road Trip Keliling Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *