Pesona Tari Harmoni Kubu Raya, Warnai HUT Kabupaten Kubu Raya ke 12

Untuk mengawali tulisan saya kali ini saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kabupaten Kubu Raya ke 12. Selama 12 tahun juga saya tinggal di Kabupaten ini, memang masih belum banyak tempat yang saya explore di Kubu Raya, tapi saya akan explore di tulisan saya tentang Kubu Raya sebagai kontribusi saya sebagai masyarakatnya.

Sebenarnya kabupaten ini menjadi langkah awal saya menjadi seorang blogger, yang pertama kalinya ikut lomba (walau pun gak menang, tapi saya banyak belajar dari itu).

Pada perayaan Ulang Tahun Kabupaten Kubu Raya ada agenda menarik yang dilaksanakan yaitu pada 17 Juli 2019 setelah Upacara Bendera hari Rabu. Ada agenda Tari Harmoni Kubu Raya, Joget Pesona Kubu Raya di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya.

Upacara Bendera dimulai pukul tujuh pagi dengan inspektur upacara yaitu Bapak Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. Beliau sangat antusias dalam menghadiri acara ini, menurutnya ada yang unik dengan angka 12 karena beliau meruapakan Wali Kota Pontianak ke 12 dan Gubernur Kalimantan Barat ke 12 juga, beliau juga mengapresiasikan para pengibar bendera saat itu karena menggunakan pakaian adat Melayu serta peserta mengunakan pakaian adat yang penuh warna.

Upacara ini dihadiri oleh dinas dinas hingga perwakilan sekolah di Kabupaten Kubu Raya. Sebelum upacara selesai, tim paduan suara menyanyikan lagu Mars Kubu Raya. Tim paduan suara ini menggunakan pakaian khas melayu berwarna abu-abu.

Pukul 8.30 agenda yang saya tunggu-tunggu akhirnya tiba yaitu Tari Harmoni Kubu Raya, Joget Pesona Kubu Raya. Setelah upacara selesai para peserta memasuki tengah halaman kantor bupati Kubu Raya, seperti biasa mereka sudah siap dengan posisinya masing-masing. Tari Harmoni ini dipimpin oleh dua instruktur, kemudian peserta lainnya mengikuti gerakannya.

Walaupun panas, peserta menari dengan penuh semangat. Tidak hanya peserta saja bahkan Bapak Gubernur, para undangan dan warga dari Denmark juga ikut menari disini.

Nah, itulah sedikit cerita saya menyaksikan Tari Harmoni Kubu Raya yang penuh warna di Kantor Bupati Kubu Raya. Sekali lagi selamat Ulang Tahun Kabupaten Kubu Raya ke 12. Semoga kabupaten ini semakin berkembang, terutama sektor wisatanya.

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *