Semangat Kemerdekaan Warung Tradisional Bersama KUDO

Warung Tradisional menjadi tempat favorit saya saat berbelanja apapun itu, apalagi kalau jalan-jalan ke luar daerah pas lagi liburan, membeli oleh-oleh, wisata kuliner atau membeli logistik saat perjalanan atau sempet-sempetin bayar tagihan atau beli pulsa. Karena, selain gampang nemuinnya juga bisa dapat banyak dengan harga yang terjangkau serta mendukung UMKM dan sekaligus kemerdekaan perekonomian di Indonesia.

Belanja Pakai Kudo di Warung Tradisional berarti Mendukung UMKM dan Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Saya berkata demikian karena memang betul, saat ini perjuangan Indonesia sudah semakin berkembang dari berbagai bidang, baik itu pariwisata, pendidikan dan tidak ketinggalan di bidang ekonomi. Tangan-tangan kreatif Indonesia mampu menciptakan produk-produk yang bernilai jual tinggi dan meningkatkan jumlah UMKM yang mampu besaing didunia bisnis sambil mengikuti perkembangan zaman.

Sama seperti KUDO, aplikasi yang menurutku dapat meningkatkan perekonomian bangsa Indonesia dalam bidang UMKM bahkan warung tradisional. Alat pembayaran yang mudah dan dapat melakukan berbagai transaksi secara online. Lalu bagaimana belanja di Warung Tradisional dapat dikatakan mendukung kemerdekaan Indonesia?

Bangga dengan Produk-Produk Indonesia

Pertama, ada rasa bangga tersendiri jika kita menggunakan produk-produk lokal Indonesia, mereka dibuat dengan tangan-tangan kreatif didalamnya terdapat perjuangan untuk memajukan ekonomi Indonesia.

Contohnya saja batik dan kain tenun, produk tersebut dibuat dengan alat tradisional bahkan motif dan lilitan benang masih menggunakan tangan manusia, namun produk yang dihasilkan tidak mengalahkan hasil buatan mesin. Kalian juga dapat melihat sendiri proses pembuatannya.

Batik di Yogyakarta
Kain Tenun di Lombok

Batik dan kain tenun menjadi produk andalan negara Indonesia, yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Semakin bangga menggunakan produk-produk Indonesia.

Produk-produk yang dibuat dengan tangan sendiri, justru terasa sekali keasliannya. Warna yang alami dan bermakna dari hasil keseniannya. Jadi jangan heran jika setiap pulang traveling saya membeli setidaknya satu kerajinan atau produk lokal dari daerah tersebut.

Khas Indonesia, yang Tidak Ada di Negara Lain

Kekayaan alam Indonesia juga mendukung dalam produksi UMKM dan warung tradisional dan produknya benar-benar hanya dibuat di negeri sendiri. Kayu dan bahan-bahan alami ini berasal dari alam Indonesia, jika dikelola dengan baik akan menghasilkan produk yang baik juga tanpa harus merusak alam.

Anyaman Akar Keladi, Sepatu Rajut, Tanjak Melayu dari Kalimantan Barat
Tas Ayaman Bambu di Bali

Para pelaku usaha ini berjuang dengan sekuat tenaga untuk mengenalkan produk lokal, meningkatkan kualitas produk tanpa harus impor dari luar negeri. Semakin maju usaha mereka maka semakin semangat mereka menciptakan produk unggulan untuk tanah air, terlebih lagi dapat bertemu dengan penjualnya secara langsung, bisa lebih akrab gitu.

Bangga dengan produk-produk Indonesia artinya kita sudah mendukung Kemerdekaan Indonesia

Sama hal nya jika kita berbelanja di warung sembako, karena warung juga merupakan satu diantara UMKM yang menjual berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari. Tidak perlu jauh-jauh harus ke supermarket atau mall, di warung juga tak kalah lengkapnya dengan pasar modern.

Apalagi kalau Warung Tradisional dilengkapi dengan berbagai jenis pembayaran yang dibutuhkan lainnya

Merdekain Warung Kudo

KUDO Adalah Karya Anak Bangsa

Jadi, KUDO adalah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online merupakan sebuah perusahaan teknologi yang menciptakan sebuah platform yang memberikan peluang kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki peluang usaha dengan menjadi penjual produk dari berbagai usahawan ternama.

Kudo adalah sebuah platform yang menawarkan kesempatan bagi jutaan orang Indonesia untuk mengembangkan usaha mereka lewat teknologi. Kudo menyediakan akses ke bermacam pilihan produk dan layanan yang bisa diakses lewat aplikasi. Saat ini Kudo telah memiliki lebih dari 500.000 agen di 500 kota dan kabupaten di penjuru Indonesia.

KUDO didirikan oleh Albert Lucius dan Agung Nugroho pada bulan Juli 2014. Mereka adalah dua orang lulusan Haas Business of School, UC Berkeley. Albert selaku CEO (Chief Executive Officer) pernah bekerja di Apple sebagai Spesialis Antarmuka selama dua tahun sejak 2010. Sedangkan Agung Nugroho selaku COO (Chief Operating Officer) berpengalaman selama kurang lebih empat tahun di perusahaan The Boston Consulting Group. Mereka berdua bekerja sama menciptakan aplikasi penjualan yang multitasking.

Agung Nugroho dan Albert Lucius (Sumber foto : https://dailysocial.id)

Di aplikasi KUDO tersedia jutaan produk yang bisa diperdagangkan oleh agen KUDO. Bukan hanya produk rumah tangga, elektronik, fashion maupun kosmetik, dan produk online lainnya, KUDO juga menyediakan jasa transaksi pulsa, pembeian voucher game, pembelian asuransi, pembayaran tagihan (PLN, PAM, cicilan motor) dan pemesanan tiket (kereta, pesawat)

Kudo di Toko Pak Abdul Rahman

Satu diantara warung tradisional yang menggunakan KUDO untuk transaksi lainnya yang dibutuhkan adalah Toko Rahman yang terletak di Jalan Padat Karya Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat. Warung tradisional milik Pak Abdul Rahman ini menjual berbagai produk sembako cukup lengkap, tidak hanya sembako di warung ini juga menjual berbagai buah-buahan dari kebun sendiri.

Untuk meningkatkan kebutuhan pelanggannya di rumah sekaligus tempat udasa milik Pak Abdul Rahman ini memilih menggunakan aplikasi Kudo sebagai pelengkap kebutuhan masyarakat juga meningkatkan produktivitas warung ini. Kita dapat membeli pulsa, bayar listrik, telpon, isi saldo OVO dan lain-lain.

Pakai Aplikasi Kudo, Transaksi Lebih Mudah

Dijaman serba digital seperti ini Warung Tradisional juga gak mau ketinggalan untuk menggunakan aplikasi mobile untuk berbagai transaksi. Selain lebih praktis juga banyak untungnya bagi pelaku usaha atau pun konumen sendiri.

Pakai Aplikasi Kudo, Transaksi Lebih Mudah

Dengan menggunakan aplikasi Kudo tidak hanya persediaan toko menjadi lebih komplit tapi warung tradisional ini juga jadi ter-upgrade menjadikan Warung Digital Serba Bisa dengan fitur-fitur yang disediakan Kudo. Antara lain sebagai berikut:

1. Grosir Sembako untuk Kebutuhan Sehar-Hari

Membangun usaha grosir sembako sebenarnya tidak sulit dan tidak memerlukan modal yang sangat banyak. Karena salah satu usahan ini sangat mudah dan dapat menyesuaikan modal yang kamu punya. Cukup menjadi kosumen suatu produk yang banyak dicari masyarkat, maka peluang ini sangat baik untuk dikembangkan. Nah, di Kodo kamu bisa mendaftar menjadi agen sembako loh, lokasi usaha pun dapat dilakukan di rumah.

2. Transfer Uang ke Mana Saja Lebih Praktis

Sudah bukan hal yang awam lagi bagi masyarakat melakukan Tranfer Uang, kita dapat mengirim uang tanpa harus pergi ke bank atau kantor pos, apalagi untuk pembayaran digital yang gak repot untuk cari uang kembalian. Transaksi ini sudah pasti cepat dan aman, dan bisa ngirim uang kemana saja.

3. Jual Beli Pulsa, Menguntungkan!

Pulsa juga kebutuhan penting di era digital ini, karena hampir setiap orang pasti memiliki handphone untuk kegiatannya sehari hari, coba deh bayangin kalau sekarang gak pegang hp atau gak update sosial media? pasti rasanya ketinggalan betul kan?

Tidak hanya itu, sekarang transaksi sebagaian besar sudah menggunakan smartphone, pastinya smartphone yang memiliki pulsa/paket data, pulsa menjadi kebutuhan penting saat ini jadi jangan heran bisnis pulsa juga menjanjikan.

4. Bayar Tagihan Telepon Tepat Waktu

Jika kamu berlangganan internet rumah atau telepon rumah jangan khawatir harus kelupaan lalu kehabisan, cukup datang ke Warung Tradisional dekat rumah terus bayar tagihan telepon, dengen proses yang cepat jadi bebas khawatir.

5. Payment Point Online Bank (PPOB)

Pernah mendengar istilah Payment Point Online Bank (PPOB)? jadi di Kudo tidak hanya bayar tagihan telepon saja tapi juga bisa melakukan pembayaran online lainnya seperti tagihan listrik, PDAM, asuransi dan masih banyak lagi pembayaran yang dapat dilakukan dengan Kudo, cukup di satu tempat dapat dibayar sekaligus.

6. Daftar Mitra Grab, Buat Nambah Uang Jajan

Menjadi produktif juga ga harus buka usaha dengan modal besar, apalagi kebutuhan transportasi di kota besar juga sangat dibutuhkan. Nah, kalau ada peluang seperti itu jangan ragu untuk daftar menjadi Mitra Grab, menurutku pekerjaan menjadi driver grab tidak terikat kamu bisa mulai kerja kapanpun atau dimana pun kamu mau. Nah, di kudo kamu bisa daftar menjadi driver grab atau ajak orang untuk menjadi mitra grab.

Sejak Mei 2017, Kudo telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Grab. Bersama Grab, Kudo bertujuan untuk memberi layanan nomor satu bagi mitra dan penggunanya.

Kalau kamu mau bisa daftarin banyak orang jadi Mitra Pengemudi Grab, kamu bisa menjadi agen Kudo dulu. Caranya gampang, tinggal download aplikasi Kudo, terus daftar deh jadi agen Kudo. Daftarnya gratis dan tinggal ikutin semua prosesnya. Setelah selesai terverifikasi jadi agen Kudo, kamu bisa langsung tawarin banyak orang untuk daftar Grab hanya pakai aplikasi Kudo.

7. Tiket Kereta dan Tiket Pesawat Juga Ada

Eits ada satu lagi nih keuntungan pakai Kudo kamu juga bisa bisnis Tiket Kereta dan Pesawat gak perlu harus ke loket atau kantor penerbangan, kamu bisa jadi agen atau beli tiket tersebut dengan Kudo.

Bagaimana? lebih praktis kan urusan pembayaran kalau pakai Kudo?

Keuntungan Lainnya Belanja di Warung Tradisional Beraplikasi KUDO

Bisnis digital akan menjadi trend di masa depan. Kudo telah mempersiapkan Anda untuk menjadi bagian tersebut. Bersiaplah menjadi bagian dari masa depan

KUDO

Produk Yang Berkualitas Dengan Harga Terbaik

KUDO sangat selektif dalam memilih merchant berdasarkan kualitas dan penawaran harga terbaik untuk memastikan kepuasan pelanggannya.

Sehingga pelanggan tidak kecewa dengan pelayanan maupun produk yang diberikan Warung Tradisional. Harganya pun tidak semahal harga di supermarket, tapi kualitas tetap yang terbaik.

Jadi, semakin bangga dong belanja di Warung Tradisional? 😀

Lebih Dari 2 Juta Barang Di Tangan Kamu

KUDO menawarkan beragam produk mulai dari tiket, elektronik, busana, kosmetik, perabot rumah tangga, makanan, pulsa, asuransi dan cicilan pembayaran.

Produk dan pelayanan serba ada dan lengkap, cukup satu aplikasi kamu bisa mendapatkan produk atau layanan traksaksi yang diinginkan.

Karena ada sekitar dua juta barang yang tersedia di aplikasi KUDO yang siap kamu miliki dengan cepat.

Bayar Aman Dengan Tunai!

Tidak perlu khawatir dengan sistem transfer uang kepada seseorang yang tidak kamu kenal. Cukup membayar dengan tunai kepada agen kami dan seluruh produk kamu akan dikirimkan langsung dalam hitungan hari saja.

Mulai dari pengiriman uang atau pembayaran apapun secara tunai paling kepada agen KUDO di warung semuanya dilakukan dengan sangat gampang mudah sesuai keinginan pelanggan. Tanpa harus repot-repot pergi ke BANK cukup ke Warung Tradisional terdekat dengan rumah semuanya langsung beres.

Cara Daftar Jadi Agen Kudo

Kalau kamu mau jadi agen KUDO dan baru aja terdaftar, mungkin kamu masih sedikit bingung tentang banyak hal. Seperti gimana sih caranya tambah saldo Kudo, atau gimana sih caranya cek komisi agen atau bahkan tentang cara pakai kode voucher.

Nah, kamu gak perlu bingung karena cukup download aplikasi KUDO di Google Play Store seperti gambar dibawah atau kunjungi Panduan Agen Baru di KUDO.

Sekarang giliran kamu Merdekain Warung dengan melakukan transaksi dengan Kudo atau Membangun Usaha sendiri bersama Kudo

KUDO Banyak Kasi Kejutan Menarik

Ada hal seru dan menarik yang dilakukan tim KUDO untuk membahagiakan warung-warung tradisional yang pakai aplikasi KUDO ini, misalnya yang dirasakan dalam suasana Hari Kemerdekaan di Toko BEBE.

Yuk buka warung dengan KUDO Warung Digital Serba Bisa, siapa tau tim KUDO bakalan datang menghampiri warung kamu dan dikasi hadiah seperti Pak Bebe.

Bantu #MajuinWarung Dengan KUDO

Nah, selain menjadi agen KUDO atau belanja di Warung yang menggunakan KUDO. Kamu juga bisa menjadi Pejuang Warung! dengan cara mengajak pemilik warung dan mendaftarkannya menjadi Agen KUDO. Selain berguna untuk lebih maju dengan teknologi, kamu juga dapat bonus 65 ribu* hingga ratusan ribu rupiah setiap kamu mendaftarkan warung di KUDO.

Artikel ini sedang diikutsertakan dalam perlombaan Merdekain Warung Blog Competition oleh Kudo yang diselenggarakan oleh PT. Kudo Teknologi Indonesia. Yuk ikutan juga 😀

Tulisan ini diikut sertakan dalam Kudo Blog Competition “Merdekain Warung Tradisional Pakai Kudo, Aplikasi Digital Buat #MajuinWarung

Semoga bermanfaat ^^

Referensi :

  • https://kudo.co.id/
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Kudo_Indonesia
  • https://www.grab.com/id/kudo/
Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *