Bertamasya ke Puncak Becici Yogyakarta, Bikin Gak Mau Pulang

Kalau dilihat-lihat perkembangan wisata di sosial media bikin kita ngiler-ngiler, sumpah apalagi ketika tanggalan di kalender lagi merah. Jadi, pasti bingung nentuin mau pergi ke mana? Ini salah satu lanjutan cerita saya selama di Jogja. Pada akhirnya saya sampai di Kawasan Hutan Pinus Puncak Becici, di Imogiri Mangunan, Yogyakarta.

Tentram Banget

Selama di Jogja jujur saja saya merasa lebih tentram, padahal rumah saya di Pontianak juga desa. Mbah yang rumahnya ga jauh dari rumahku punya sawah, tapi tetep aja kesepian. Yaelah, curhat. Jadi selama di Yogyakarta bersama adik, kami coba untuk explore hutan pinus berkeliling di desa tersebut. Banyak sekali yang saya rindukan dari sini, di antaranya;

Hutan Pinus
Teras Puncak Becici
Becici di Ketinggian

Suasananya yang sejuk dan bikin adem benar-benar buat betah untuk lama-lama disini. Menurutku lokasi Puncak Becici ini cukup mudah dikunjungi baik menggunakan kendaraan motor, mobil bahkan bis wisata.

Kawasan ini sangat cocok untuk keluarga, anak-anak, dan generasi muda apalagi ada beberapa spot yang memang instagrammable. Puncak Becici memiliki hutan pinus dengan luas 4,4 hektar dengan hawa yang sejuk. Pada sore hari, pengunjung bisa menikmati sunset di area teras puncaknya.

Peta Kawasan Wisata Puncak Becici

Tiket Masuk dan Penyewaan di Puncak Becici

Untuk menikmati keindahan alam di Puncak Becici, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp 2.000, parkir roda doa Rp 2.000, mobil Rp 5.000, dan bus Rp 20.000. Jika kamu ingin bersantai menggunakan hamock, cukup menyewa Rp 20.000 per dua jam. Sedangkan hamock bertingkat dari Rp 15.000-60.000.

How to Get There?

Jika kamu ingin berburu sunset di atas keindahan Yogyakarta di Puncak Becici, lokasinya berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul Yogyakarta.

Hutan Pinus Mangunan

Nah, kalau masih kesulitan, bica kamu coba mengikuti rute menuju Puncak Becici berikut ini: pertama ambil arah dari Kota Yogyakarta kemudian menjuju arah terminal Giwangan Yogyakarta. Setelah itu sampai pada terminal ambil lurus ke arah selatan untuk menuju pemakaman raja Imogiri. Kemudian lanjut menguju ke arah Mangunan (kalian bisa tanya penduduk sekitar), nah disini kamu akan melewati Hutan Pinus Bangunan dan terus lurus ke atas hingga mengemukan papan petunjuk Puncak Becici.

Jadi, kapan kalian ke Puncak Becici Yogyakarta?

Be social share!

2 thoughts on “Bertamasya ke Puncak Becici Yogyakarta, Bikin Gak Mau Pulang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *