Cara Unik Bikers Rayakan Kemerdekaan Indonesia ke-74, CB150R Gelar Convoy Merdeka

Merdeka!! Merdekaa!! itulah kalimat semangat yang berkumandang saat hari Kemerdekaan Indonesia. Semangat kemerdekaan ke-74 bagi Indonesia dari semua kalangan, baik itu anak-anak, remaja bahkan sampai kakek nenek merayakannya dengan penuh semangat.

Berbagai macam kegiatan pun dilakukan untuk memaknai Kemerdekaan Indonesia, mulai dari Upacara Bendera, Memasang Bendera di Depan Rumah, Pengibaran Bendera di Bawah Laut atau Atas Gunung, apa pun caranya kemerdekaan adalah milik kita semua sebagai Rakyat Indonesia.

Tanpa kecuali Pengda Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Kalimantan Barat yang menggelar kegiatan Streetfire Convoy Merdeka di Kabupaten Ketapang bertepatan pada hari Sabtu 17 Agustus 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang Ke-74. Acara yang didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ini tidak kurang dari puluhan bikers yang berasal dari perwakilan HSFCI Chapter Kalimantan Barat dan komunitas Honda dibawah naungan Paguyuban Honda West Borneo Community yang  berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

Convoy Merdeka adalah kegiatan melintasi jalan tertentu dengan atribut kemerdekaan seperti bedera Merah Putih dan atribut kemerdekaan lainnya.

Baca Juga : Kibarkan Semangat Merah Putih di Sungai Kapuas Bersama Blogger Pontianak

Convoy Merdeka CB150R di Hari Kemerdekaan RI ke 74

CB150R Streetfire Convoy Merdeka dimulai dari Halaman Astra Motor Benoa Kayong. Menyusuri jalan-jalan protokol di Kota Ketapang dengan melewati beberapa pusat keramaian, rombongan Convoy Merdeka menuju Makam Pahlawan Ketapang dan Keraton Matan Keraton Kerajaan Melayu Tertua di Dunia sebagai simbol pahlawan kemerdekaan di Kabupaten Ketapang sebagai penghormatan atas jasa pahlawan dalam mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Keraton KerajaanMatan Kabupaten Ketapang (Sumber: https://kataomed.com)

Kabupaten Ketapang dipilih bukan tanpa alasan, di kabupaten ini juga terdapat pahlawan-pahlawan yang turut serta dalam membangun bangsa Indonesia meraih kemerdekaan. Contohnya saja Rahadi Oesman

Beliau lahir pada tanggal 1 Agustus tahun 1925 di Pontianak dan meninggal dunia pada tanggal 7 Desember tahun 1945 di daerah Sungai Besar, Kabupaten Ketapang. Beliau meninggal akibat tertembak oleh pasukan Belanda dalam pertempuran di Sungai Besar Ketapang. Kini nama beliau juga diabdikan pada nama jalan yaitu Jalan Rahadi Oesman di Kota Pontianak.

Mengenang Para Pahlawan Indonesia

Dengan semangat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, peserta Convoy Merdeka melaksanakan Upacara Bendera yang bertempat Halaman Astra Motor Benoa Kayong sebagai  penghormataan kepada para pahlawan yang telah berjasa dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

Convoy Merdeka

Head Astra Motor Pontianak Julius Armando menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini tim Astra Motor yang hadir mengajak anggota komunitas Honda untuk mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi kemerdekaan bangsa ini. Dengan mengobarkan semangat nasionalisme, semoga anggota komunitas memiliki tekad yang lebih kuat untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Lomba Makan Kerupuk

Untuk semakin memeriahkan pelaksanaan kegiatan, tidak lupa untuk memperkuat nuansa peringatan hari kemerdekaan, panitia juga menyelenggarakan permainan khas 17-an tradisional ala bikers yaitu: lomba estafet balap karung pakai helm, lomba makan kerupuk berpasangan, lomba ambil koin dalam tepung, lomba memindahkan air dalam botol, lomba gendong dengan gunakan helm serta masih banyak lagi.

Bro Aji selaku HSFCI Ketapang mengungkapkan bahwa ini merupakan kegiatan yang unik kita semua bisa ikut ambil andil dalam peringatan HUT Republik Indonesa yang Ke-74 dan dapat juga mempersatukan komunitas honda di Kalimantan Barat.

Tentang Honda CB150R Street Fire

Bagi para bikers Honda CB150R StreetFire mungkin sudah tidak asing lagi motor tangguh yang gagah dan agresif, serta memiliki kenyamanan berkendara sesuai harapan pecinta motor naked sport.

Honda CB150R StreetFire kini memiliki desain baru pada shroud yang memberikan kesan big bike pada model ini, bodi samping, rear cowl, wavy disc brake, serta pijakan kaki aluminium, sehingga semakin menghadirkan kesan yang tangguh dan eksklusif. Selain itu, motor sport terbaru Honda ini pun disematkan posisi stang baru yang membuat posisi berkendara semakin nyaman.

Honda CB150R StreetFire mengaplikasikan rangka teralis yang memiliki keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger. Penyematan ban yang besar pun meningkatkan daya cengkram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi, dengan dukungan wavy disk brake baru di bagian rem cakram depan berukuran 276mm dan rem cakram belakang berukuran 220mm yang meningkatkan kemampuan pengereman.

CB150R StreetFire

Honda CB150R StreetFire memiliki performa tinggi di setiap putaran berkat pengaplikasian mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, berpendingin cairan (liquid-cooled). Akselerasi yang dihasilkan mampu mencapai 10,5 detik (0-200m). Model ini pun dapat dipacu hingga 125 Km/jam dan menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dengan metode ECE R40 mencapai 40,5 km/l atau dengan metode pengetesan EURO 3.

Varian Warna CB150R StreetFire

Honda CB150R StreetFire Special Edition hadir dengan berbagai warna yakni Honda Racing Red, dengan harga OTR Rp 29.520.000 warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang dipasarkan dengan harga OTR Rp 29.040.000,- Sementara itu New Honda CB150R StreetFire tipe Standard hadir dengan 2 warna yaitu Wild Black dan Macho Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Pontianak Rp 27.940.000,-

Miliki CB150R-Mu Biar Makin Garang

Nah, buat yang pengen memiliki motor CB150R StreetFire yang keren ini gampang sekali karena Astra Honda bersama FIF ASTRA memberikan pelayanan untuk pelanggannya agar dapat dengan mudah memiliki kendaraan motor khususnya motor Honda. Cukup dengan KTP, Proses kurang dari 30 menit, BPKB terjamin aman dan dapat diasuransikan.

FIFGROUP member of ASTRA Pontianak

FIF ASTRA memiliki persyaratan yang mudah dan tidak rumit untuk setiap pengajuan kredit sepeda motor Honda. Selain itu, FIF ASTRA memberikan suku bunga, uang muka dan angsuran yang bersaing dengan beragam program menarik. Konsumen beserta unit yang dimiliki mendapatkan proteksi maksimal dari Asuransi Astra Buana berupa Asuransi motor dari Garda Oto, Proteksi Jiwa dengan kredit Siaga* dan penggantian motor baru dengan kredit Sigma*.

Oh iya satu lagi, FIF ASTRA memiliki jaringan kemitraan yang luas, sampai dengan daerah terpencil sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan FIF ASTRA, mengetahui informasi pembiayaan dan beragam kebutuhan lainnya.

Alamat FIF GROUP, FIF ASTRA Cabang Pontianak
Jalan Moh. Sohor No.17A, Akcaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78121

Lebih Cakep Lagi kalau punya opsi Aksesori Biar Tampilan si Kuda Besi Makin Gagah

Buat kamu yang udah punya atau lagi inden All New Honda CB150R Street Fire, PT Astra Honda Motor (AHM) punya opsi aksesoris biar tampilan si kuda besi makin gagah. Total ada tujuh macam aksesoris yang bisa dipilih.

Honda CB150R Street Fire

Pertama, tank pad dari silicon rubber buat pelindung tangki dari gesekan sabuk atau celana. Harganya cukup murah hanya Rp.100.000,- dan dijamin bikin tampilan motor kamu jadi makin sporty.

Kedua, fuel lid pad seharga Rp.40.000,-. Materialnya cukup tebal dari stiker motif karbon yang dilapisi resin agar tetep kinclong. Lalu ada radiator cover yang memberikan kesan futuristik. Ada dua warna yang ditawarin, Gold sama Red. Harga keduanya sama yaitu Rp.100.000,-.

Biar seperti motor balap, AHM juga nyediain Crankcase Engine Cover yang didesain khusus buat menonjolkan kesan sporty dan exclusive. Terbuat dari plastic nylon, aksesori ini akan menjadikan motormu mirip seperti yang dipakai di MotoGP. Keren ga tuh!

Nah, selanjutnya ada wheel rim sticker khusus velg ring 17. Stiker dengan harga Rp.50.000,- ini senjata buat bikin velg terlihat unik dan atraktif. Tidak ketinggalan ada Fender Eliminator dengan lampu reflektor buat menyimpan plat nomor dan jadi seperti big bike.

Terakhir yang paling mahal adalah Single Seat Cover seharga Rp.360.000,-. Mahal sih, tapi sepadan sama hasilnya. Motor kamu jadi beneran seperti motor balap milik Marc Marquez. Apalagi kalau pas riding kamu pake Apparel Safety Riding. Duuuhh pasti bakalan makin cakeeep…

Siap untuk petualangan baru bersama Honda!
Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *