Jakarta dan Segala Kenangannya

Dengar-dengar Ibu Kota Indonesia bakalan pindah ya ke Kalimantan Timur yang sebelumnya di Jakarta. Tapi masih lama kan ya? gimana sudah siap pindah kah? kita pantau saja perkembangannya. Bicara soal Jakarta yang sebentar lagi tidak menjadi Ibu Kota Indonesia lagi, tidak menuntut kemungkinan bakalan sepi.

Sama seperti Yogyakarta yang dulu sempat pernah menjadi Ibu Kota Indonesia sebelum Jakarta, bagaimana? tetap ramai bukan? bahkan menjadi destinasi wisata favorit berbagai dari berbagai daerah. Mungkin Yogyakarta banyak kenangannya kali ya 🙂

Sama seperti Jakarta pun banyak kenangannya, bahkan orang bilang belum ke Indonesia kalau belum ke Jakarta dan melihat monas. Kan ga mungkin tuh monasnya juga dipindahin, apalagi Jakarta punya banyak sejarahnya. Tidak hanya itu, saya pribadi pun punya kenangan yang tak terlupakan di Kota Metropolitan ini. Yaitu, traveling bersama Ibu mengunjungi sahabatnya yang sudah lama tak berjumpa dan beliau tinggal di Jakarta Selatan tapi sewa rumah berupa apartemen di Cengkareng Jakarta Barat.

Saya, Ibu Wenny dan Ibuku

Lokasi rumahnya tidak jauh dari Bandara Soekarno Hatta, hanya sekitar 15 menitan. Beliau memilih sewa rumah di apartemen agar lebih dekat dengan tempat kerja anaknya. Apatermen dengan fasilitas lengkap dengan gedung tinggi ini, cukup terbilang aman karena sistem security cukup lengkap seperti satpam 24jam dan CCTV, bahkan tidak sembarangan orang bisa masuk, harus lapor dan ada kartu kamar.

Apartemen di Jakarta
Malam dari apartemen lantai 11

Selama di Jakarta hampir satu minggu kami diajak keliling oleh Ibu Wenny misalnya ke Kota Tua Jakarta pakai BIS Pariwisata melihat-lihat tempat bersejarah, sungguh menyenangkan bersama ibu dan temannya yang sangat akrab. Sungguh kengangan yang tidak dapat dilupakan.

Kota Tua Jakarta

Beberapa tahun lagi Ibu Kota Indonesia bakaln pindah, tapi bukan berarti tidak ada yang tinggal di Jakarta. Ibu Wenny juga ada rumah di daerah Jakarta Selatan, tapi disana ada anak menantu dan cucunya.

Gimana ya kalau tinggal di Jakarta

Sempat terpikir oleh ku jika sewa rumah di Jakarta Selatan jadi kalau liburan untuk tinggal beberapa bulan atau beberapa tahun. Lokasi yang cukup dekat dengan tempat wisata, jadi gak perlu jauh-jauh kalau mau ke rumah Ibu Wenny sekalian ajak jalan-jalan.

Yang pastinya memilih rumah yang nyaman dengan fasilitas yang juga lengkap, apalagi kalau bisa ajak ibu menginap.

Oh ya, jika kalian juga berencana sewa rumah ada nih rekomendasi website yang menyediakan penyewaan rumah yaitu www.sewa-rumah.net banyak pilihan rumah sesuai kebutuhan.

Be social share!

2 thoughts on “Jakarta dan Segala Kenangannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *