Pemadaman Serentak di Jabodetabek hingga Jawa Barat, Ini 3 Peluang Usaha yang Menjanjikan Saat Listrik Padam

Masih ingat gak soal pemadaman serentak yang terjadi di Jabodetabek hingga Jawa Barat pada Minggu 4 Agustus 2019 lalu sekitar pukul 11.00 WIB sampai dini hari yang katanya cukup meresahkan para warga disana. Dilansir dari akun resmi media sosial PLN, ternyata pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat gangguan transmisi Ungaran-Pemalang 500 kV. Akibat dari matinya listrik tersebut, membuat warga memilih pusat perbelanjaan untuk sekedar mencari angin segar ataupun mencharger handphone.

Namun terlepas dari permasalahan ini, tidak sedikit para pebisnis meraup keuntungan besar mulai dari berjualan alat penerangan hingga alat pengisi daya handphone. Apa saja peluang usaha yang menjanjikan itu? Cek penjelasannya dibawah ini.

1. Toko Elektronik

Semenjak terjadinya pemadaman serentak untuk daerah Jabodetabek hingga Jawa Barat pada Minggu (4/8), para pelaku bisnis elektronik laku keras. Banyak warga yang membeli genset sebagai alternatif ampuh saat aliran listrik milik PLN itu terhenti. Sejumlah toko elektronik di beberapa daerah seperti Bekasi dan Sumedang laris manis diserbu warga yang ingin membeli genset.

Wah abis baterai, cari genset aahhh

Mulai dari harga Rp 800 ribu sampai Rp 2 juta per unitnya bisa kamu jual di pasaran. Bayangkan saja bila dalam seharinya kamu bisa menjual 10 unit genset dengan kisaran harga Rp 2 juta, berarti keuntungan yang akan didapat yaitu Rp 20 juta.

Selain genset, senter juga menjadi incaran para warga untuk menggantikan fungsi lilin dirumah. Jika harga satu senternya Rp 25 ribu dan bisa terjual seharinya 4 atau 5, kamu sudah bisa mendapatkan keuntungan Rp 100 ribu keatas. Benar-benar usaha yang menjanjikan bukan? 

2. Warung Kelontong

Warung kelontong bisa jadi usaha yang menjanjikan apalagi saat terjadinya pemadaman listrik bergilir. Sebagian warga lebih memilih membeli lilin di warung daripada membeli genset di toko elektronik, karena harganya terbilang cukup mahal.

Beli lah kak 😀

Dengan uang Rp 2 ribu saja, kamu bisa membawa pulang dua batang lilin yang siap digunakan untuk menerangi beberapa sudut rumah. Namun, kamu perlu hati-hati dalam pemakaian lilin ini. Karena sifatnya yang mudah terbakar, terutama bila didekatkan dengan kasur, kain, maupun barang lainnya bisa menyebakan musibah kebakaran lho. Jadi penggunaan lilin memang harus dipantau baik-baik dan jangan lupa jauhkan dari jangkauan anak-anak ya.

3. Konter Handphone

Saat pemadaman listrik terjadi, salah satu hal yang menjadi keresahan warga adalah baterai handphone. Jika baterai handphone sekarat, tentu kamu tidak bisa menggunakan handphone untuk sekedar berkomunikasi ataupun menggunakan sosial media seperti biasanya. Untuk itu, konter handphone yang menyediakan power bank untuk mengisi daya handphone banyak dicari oleh mereka yang berada dalam kondisi tersebut.

Asus ZenPower 2
Powerbank

Meski harga yang dipatok cukup mahal yaitu kisaran Rp 100 ribu keatas, tapi manfaat yang akan kamu rasakan sangat besar. Selain bermanfaat bagi pengguna, power bank juga mendatangkan keuntungan besar pula bagi para pelaku usaha konter handphone. Selain power bank, kamu juga bisa menyediakan layanan pembelian pulsa dan paket data, menjual chargeran handphone, maupun aksesoris handphone.

Untuk lokasi, kamu bisa memilih di beberapa kawasan ramai akan karyawan kantoran, mahasiswa, bahkan lingkungan perumahan warga. Jadi? Tertarik membuka usaha ini? Nah itu tadi beberapa peluang usaha yang menjanjikan dan patut kamu coba untuk menambah pundi-pundi rupiah.

Bila kesulitan dana, jangan khawatir! Kamu bisa ajukan peminjaman dana sebagai modal usah melalui jasa pinjaman online lho. Mengapa pinjaman online? Karena prosedurnya praktis dan proses cairnya cepat serta cicilan bunga ringan akan kamu rasakan bila menggunakan pinjaman online.

Tidak percaya? Coba saja ajukan pinjaman modal usaha hanya melalui https://www.cekaja.com/small-business-banking/.

Be social share!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *