Cari dan Temukan Kekayaan Kuliner Nusantara di TravelBlog.id

Setiap daerah yang saya datangi selain mengunjungi tempat wisata adalah mencari kuliner yang khas di daerah tersebut. Karena kita tahu kalau Indonesia memiliki masakan khas di daerah masing-masing dari Sabang sampai Marauke, yang biasanya memang jarang ditemukan didaerah sendiri (tempat tinggal kita).

Sampai-sampai ada makanan yang benar-benar belum pernah dicicipi bahkan tidak tahu namanya, itulah sebabnya Indonesia benar-benar kaya di Kuliner Nusantara nya selain Wisata Alam nya.

Cinta dengan Kuliner Nusantara

Entah bumbu apa yang ada di dalamnya, semua makanan Indonesia selalu enak dan pas di lidah mulai dengan harga yang mahal tapi mewah sampai harga yang murah meriah.

Cita rasa yang khas menjadikan wisata kuliner masakan Indonesia benar-benar enak adalah bumbu yang komplit dan lengkap, dimana bumbu-bumbu ini tumbuh subur di negeri ini.

Bakmi Kepiting khas Pontianak
Gudeng khas Jogja
Aneka Masakan Khas Melayu
Sate di Lombok

Gimana, setelah melihat beberapa gambar di atas jadi ngiler ya? Disini saya tidak akan membahas semua masakan kuliner nusantara, karena banyak banget gak muat gak mampu saking kayanya kuliner nusantara.

Tapi disini saya ingin merekomendasikan sebuah halman website/blog yang bisa kamu jadikan tempat untuk mencari informasi terkait wisata kuliner maupun wisata lainnya, bahkan kamu dapat berbagi informasi menarik tentang wisata tersebut yaitu TravelBlog.id.

Tentang TravelBlog.id

Travelblog.id merupakan situs web blog yang memuat konten traveling berbasis digital. Di TravelBlog.id kamu akan banyak menemukan informasi tentang Traveling di Indonesia, misalnya tempat wisata baru, kuliner, seni budaya bahkan tips dan trik juga ada. Nah, di Travelblog.id ini kamu juga bisa ikut berkontribusi baik dalam bentuk artikel, video atau pun foto.

TravelBlog.id

Oh ya, menariknya kontributor tidak perlu memiliki personal blog lagi, cukup membuat akun user di Travelblog.id kemudian menuangkan ide inspiratif kamu dalam bentuk artikel, beres deh. Setelah kamu memuat artikel atau konten secara tidak langsung kamu sudah membantu memajukan pariwisata Indonesia loh. Mudah kan?

Dengan konten tulisan yang berasal langsung dari berbagai penulis, ragam artikel juga memiliki gaya bahasa dan sudut pandang berbeda. Ini menjadikan suatu ciri khas tersendiri bagi Travelblog.id yang mencerminkan market maupun pengunjung yang berasal dari kalangan traveler yang hobi menulis dengan rentang umur dewasa muda yang berkisar dari 18 hingga 34 tahun.

Tulisan di TravelBlog.id bukan hanya berasal dari kontributor saja loh, disini artikel juga ditulis oleh tim editor Travelblog.id dengan kategori artikel andalan yaitu lifestyle. Pada kategori ini lebih membahas hal-hal lainnya diluar traveling seperti film, musik maupun event yang sesuai dengan interest dari market dan pengunjung.

Cara Bergabung di TravelBlog.id

Nah, sekarang kamu coba untuk mencari informasi menarik apa saja yang ada disekitar kamu. Gak perlu jauh-jauh, cukup yang terdekat dengan rumah juga bisa kamu jadikan konten tulisan atau video.

Kemudian kamu bikin akun dan share lewat TravelBlog.id ke sosial media kamu dengan cara berikut ini:

  1. Sign in di user.travelblog.id atau sign up jika belum terdaftar.
  2. Masuk ke dashboard dan lengkapi profil.
  3. Klik buat artikel lalu ceritakan pengalaman dan tambahkan foto.
  4. Jika telah selesai menulis klik simpan sebagai draft.
  5. Di menu artikel draft kamu dapat mengedit tulisan sebelum dikirim.
  6. Jika artikel terbaikmu sudah selesai klik kirim.
  7. Artikel yang telah terkirim akan ada di menu artikel pending dan dalam proses persetujuan tim editor.
  8. Jika artikel terpilih akan muncul di menu artikel diterbitkan.
  9. Artikel sudah berada di home www.travelblog.id

Dapatkan Reward Point dari Konten Kamu

Menulis artikel atau membuat konten di TravelBlog.id gak hanya sekedar berbagi informasi loh, buat kamu yang rajin menulis juga ada yang namanya Reword Point dari hasil kerja kerasmu.

Nah Reward Point dari TravelBlog.id ini nih yang buat website ini berbeda. Gimana caranya? Cara mendapatkan point juga gampang yaitu dengan cara membuat tulisan dan tulisan tersebut dipublikasikan oleh TravelBlog.id.

Yuk bikin konten di TravelBlog.id

Poin yang sudah terkumpul nantinya dapat ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik yang tersedia. Besar poin tergantung pada apa yang kita buat, contohnya artikel atau jurnal perjalanan yang sudah diterbitkan maka penulis akan mendapatkan (+50 poin) dan untuk artikel video yang sudah diterbikan akan mendapatkan (+40 poin).

Oh iya poin juga bisa berkuang loh, ingin tahu apa saja penyebabnya? Disini, bila dikemudin hari artikel atau konten perjalanan kamu ditarik kembali karena suatu pelanggaran makan akan ada pengurangan (-50 poin) begitupun jika artikel video ditarik kembali maka dikenakan pengurangan (-40 poin). Hal ini menunjukkan ketegasan pengelola dalam menjaga aturan kontennya.

Sistem Reward Point ini terhitung dari Januari dan poin kamu berlaku 1 tahun sampai dengan akhir bulan yaitu Desember. Poin user akan menjadi 0 kembali saat pergantian tahun.

Terhitung tanggal 10 Januari 2019 hadiah yang dapat ditukarkan berkisaran 115 poin – 345 poin. Jadi tunggu apalagi yuk segera join di TravelBlog.id bikin terkenal tempat wisata yang kamu kunjungi.

Informasi lebih lanjut tentang TravelBlog.id kamu bisa kunjungi sosial medianya :

Semoga bermanfaat ^^

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *