Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2019 Student & Teacher

Sebagai alumni siswa SMK saya turut bangga dengan Astra Honda terutama Astra Honda Motor di Kalimantan Barat. Menjadi lulusan siswa SMK bagiku adalah sebuah anugrah yang luar biasa dimana selama sekolah tingkat manengah kita diberi kemampuan khusus sesuai dengan kompetensi yang diambil.

Misalnya saja saya sendiri waktu SMK ambil jurusan Teknik Informatika program studi Rekayasa Perangkat Lunak, hingga akhirnya saya mampu untuk masuk ke dunia kuliah hingga dunia kerja dibidang yang sama dan saya inginkan.

Siswa SMK ini diberi bekal serta kompetensi yang mampu bersaing di dunia kerja, terlebih lagi dinas pendidikan serta instansi atau perusahaan juga sering mengadakan kompetensi kemampuan khususnya siswa SMK baik sekala regional maupun nasional.

Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2019 Student & Teacher

Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2019 Student & Teacher

Nah, pada bulan Oktober mendatang, PT. AHM akan menggelar Astra Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2019 Student & Teacher tingkat Nasional pada kali yang ke-10.

Kali ini tidak hanya siswa saja tapi keterampilan guru-guru juga ikut dikompetisikan bahkan di Skala Nasional. Sudah pasti dengan hadiah yang tidak tanggung-tanggung seperti beasiswa penuh untuk menempuh pendidikan kuliah serta uang tunai jutaan rupiah.

Bagi pihak Astra Motor Honda, untuk menyaring guru dan siswa terbaik yang akan mewakili Kalimantan Barat di kancah Nasional nanti, Astra Motor Pontianak selaku Main Dealer Honda wilayah Kalimantan Barat menggelar The 10th Astra Honda Technical Skill Contest For Vocational School 2019 tingkat Regional yang digelar pada tanggal 29 Agustus 2019 di Main Dealer Training Centre, Astra Motor Pontianak.

Dalam kontes ini materi yang diujikan meliputi ujian teori, praktek meja, dan trouble shooting yang disesuaikan dengan kurikulum teknik sepeda motor yang di ajarkan di setiap SMK TBSM Astra Honda.

Tercatat yang mengikuti ada 15 org siswa dan 5 orang guru yang terpilih mewakili sekolahnya di tahap regional ini berdasarkan hasil dari seleksi ditiap sekolah binaan yang dilakukan pada bulan Juni yang lalu.

Dan hasilnya, berikut ini adalah 3 orang siswa & guru SMK binaan Astra Honda yang menjadi pemenangnya dan akan mewakili Kalimantan Barat di Tingkat Nasional;

Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2019 Teacher

Kategori Guru

  1. Mulyadi – SMKN 2 Pontianak
  2. Widyo Handoyo – SMKN 7 Pontianak
  3. Erin Sukrazi – SMKN 1 Mempawah Timur
Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2019 Student

Kategori Siswa

  1. Samsoel Arifyn – SMKN 1 Sintang
  2. Muhammad Asrul – SMKN 1 Jawai
  3. Kevin – SMKN 1 Simpang Hilir

Setelah mengikuti Kontes Regional ini, juara pertama kategori guru dan siswa nantinya akan mewakili Kalimantan Barat di ajang Kontes tingkat Nasional 2019 di Jakarta pada bulan Oktober mendatang untuk bertanding dengan SMK-SMK Binaan Astra Honda seluruh Indonesia.

Menurut Iwan Hary Susilo selaku SHEP Manager Astra Motor Pontianak, berharap nantinya perwakilan Kalimantan Barat dapat mengharumkan nama Kalimantan Barat dan menjadi yang terbaik di tingkat Nasional.

Ayo kita dukung terus perwakilan Guru dan Siswa dari Kalimantan Barat di Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2019 Student & Teacher tingkat Nasional

Dari kegiatan, pasti memberikan semangat para siswa serta guru dan terus meningkatkan kemampuan yang terbaik dari sekolah kepada masyarakat tentunya. Para pemenang pun dijadikan role model di sekolahnya masing-masing.

Kira-kira siapakah yang akan menjadi pemenang di Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2019 Student & Teacher tingkat Nasional ya? semoga pemenangnya dari Kalimantan Barat! Sekali lagi selamat untuk para pemenang, terus memberikan hasil yang terbaik ya.

Salam satu hati!

Be social share!

2 thoughts on “Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2019 Student & Teacher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *