Liburan Seru Melihat Keunikan Pantai Salju yang Tak Bersalju di Medan

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia adalah negara yang tropis. Jadi, sangat mustahil untuk bisa melihat terjadinya fenomena salju secara alami di negara kita.

Namun, siapa sangka ternyata ada sebuah tempat wisata alam di Medan yang memiliki nama Pantai Salju. Pantai ini tepatnya berlokasi di Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Suasana Pantai Salju

Pantai Salju, oleh masyarakat sekitar juga disebut dengan nama Pantai Bela. Saat berkunjung ke tempat wisata di Medan ini, kamu tidak akan mendapati salju seperti yang ada pada namanya. Sebagai gantinya, air bersih dan bening yang ada di tempat wisata ini terlihat seolah-olah menjadi salju ketika mengaliri batu cadas yang ada di sekitarnya.

Uniknya lagi, Pantai Salju ini juga bukanlah merupakan sebuah pantai yang ada di tepi laut. Bahkan, jarak antara lautan dengan tempat ini sangat jauh. Apalagi, aliran air deras yang memunculkan fenomena buih seperti salju di sini merupakan air yang berasal dari pegunungan. Kamu pun bisa memperoleh foto yang cantik dan instagramable selama di sini.

Bermain Air di Pantai Salju

Terlepas dari keanehan pada namanya, tempat ini menawarkan pemandangan yang indah kepada para pengunjung. Apalagi, air di tempat ini terasa segar karena berasal secara langsung dari gunung. Tak heran kalau banyak wisatawan yang datang ke sini tak sabar untuk menceburkan diri secara langsung ke dalam aliran sungai.

Tidak ketinggalan, suasana alami di sini juga begitu meneduhkan mata. Pemandangan bakal terasa semakin cantik ketika memasuki sore hari, dengan berhiaskan pemandangan matahari terbenam di bagian barat. Hanya saja, untuk menjangkau tempat wisata di Medan ini, wisatawan harus menempuh perjalanan yang sangat jauh.

Wisatawan yang datang ke Pantai Salju

Jarak antara Medan dengan Pantai Salju di Deli Serdang ini bisa ditempuh dengan melakukan perjalanan selama tiga jam berkendara. Oleh karena itu, saat ingin liburan ke tempat ini, pastikan kamu dalam kondisi fit ya. Dengan begitu, aktivitas liburan ke Pantai Salju bisa dilakukan sepuas-puasnya.

Salah satu cara yang perlu dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh selama berlibur ke Medan adalah dengan mencari hotel di Medan yang nyaman. Kalau perlu, hotel tersebut juga menawarkan pelayanannya dengan tarif yang murah. Nah, kombinasi kenyamanan serta harga yang murah itu bisa ditemukan ketika menggunakan pelayanan dari Airy Rooms.

Airy Room

Mereka memiliki reputasi sebagai jaringan hotel murah terbesar di Indonesia. Hotel yang dimiliki pun punya lokasi yang strategis, sehingga dapat dijangkau dengan mudah. Di dalam kamar, para tamu juga akan memperoleh pelayanan yang tidak kalah dibandingkan dengan hotel yang lebih mahal.

Menginap nyaman di Hotel

Setiap kamar telah dilengkapi dengan fasilitas pendingin AC. Kasur yang disediakan juga empuk serta bersih. Selama di dalam kamar, tak perlu khawatir bosan, karena tersedia hiburan berupa TV layar datar. Selain itu, pihak hotel juga menyediakan akses internet Wifi gratis yang bisa dipakai sepuasnya. Kamu bisa menggunakan akses internet ini untuk sekadar browsing atau menonton video.

Oh iya, para tamu yang menginap di jaringan hotel ini juga tidak perlu membeli atau bawa perlengkapan mandi, semuanya sudah tersedia di dalam kamar. Bahkan, pihak hotel juga menyediakan kamar mandi shower dengan pilihan air panas. Terakhir nih ya, hotel ini juga memberikan fasilitas berupa snack serta air minum gratis untuk setiap tamunya.

Nah, itulah informasi tentang keunikan wisata tersembunyi Pantai Salju yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Medan. Selain tempat wisata ini, kamu juga bisa menjumpai beragam destinasi wisata menarik lain di Medan.

Tabik, semoga bermanfaat. ^^

Referensi Foto:

  • Pantai Salju : https://www.gapuranews.com
  • Airy Rooms : https://www.airyrooms.com/hotel/
Be social share!

4 thoughts on “Liburan Seru Melihat Keunikan Pantai Salju yang Tak Bersalju di Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *