Perawatan Wajah Untuk Pria Berjerawat

Soal perawatan wajah sama halnya dengan wanita, kulit pria juga bisa ditumbuhi jerawat. Sebagian pria mungkin akan cuek saja dan tidak begitu peduli dengan wajah yang penuh jerawat, tetapi sebagian yang lain tidak bisa mengabaikan bentolan yang mengganggu tersebut.

Terlebih jika pekerjaan sehari-harinya sangat mengandalkan tampilan fisik paripurna, misalnya bekerja sebagai model, bintang iklan, atau sejenisnya. Inilah mengapa, pria pun butuh untuk selalu merawat wajahnya. Untuk itu, coba lakukan dan hindari beberapa hal berikut ini sebagai upaya perawatan wajah pria supaya bebas dari masalah jerawat.

Berikut hal-hal yang Harus Dilakukan Pria untuk Merawat Wajahnya

Apabila ingin membebaskan wajah dari jerawat atau setidaknya meminimalisir timbulnya jerawat, coba lakukan beberapa hal ini.

Pertama, rajinlah untuk membersihkan wajah di pagi hari dan sebelum tidur. Membersihkan wajah pada pagi hari akan membuatmu tampak cerah dan segar, sehingga kotoran yang menempel ketika tidur seperti air liur yang mengering atau kuman di bantal bisa segera lenyap dari wajahmu. Kemudian, sebelum tidur pun kamu perlu melakukan hal yang sama. Setelah seharian terpapar polusi dan kotoran, ada baiknya membersihkannya sebelum beranjak tidur. Pakailah micellar water sebelum mencuci muka, sebab micellar water dapat membersihkan minyak maupun kotoran yang tidak bisa diangkat dengan air saja.

Pilih juga pembersih wajah atau produk-produk facial foam yang cocok dengan kulitmu. Kulit berminyak, kering, maupun kombinasi biasanya akan cocok dengan beberapa facial foam. Untuk itu, jika menemukan satu produk yang cocok, sebaiknya setia dengan produk tersebut.

Kemudian untuk membuat wajah tampak lebih segar dan tidak kering usai membersihkan wajah, ada baiknya memakai pelembap. Jika kamu suka keluar ruangan atau bekerja di ruangan dengan banyak kaca dan tertembus cahaya matahari, ada baiknya selalu memakai SPF atau pelembap dengan SPF.

Hal-Hal yang Harus Dihindari Pria Supaya Wajah Bebas Jerawat

Untuk menghindari jerawat, sebaiknya jangan mudah berganti-ganti produk wajah. Contohnya jangan suka mengganti-ganti facial foam maupun pelembap. Jika selalu mengganti produk, biasanya manfaat produk tersebut pun jadi kurang maksimal, dan kulitmu perlu membiasakan dengan hal baru. Jika pembiasaan tersebut tidak berjalan mulus, kulit malah akan berjerawat, mengelupas, atau iritasi.

Selain merawat dari luar, ada baiknya kamu juga merawat diri dalam. Misalnya dengan tidak mengonsumsi makanan berlemak, bersantan, dan sejenisnya. Ganti camilan dengan buah atau sayur supaya lebih sehat. Produksi enzim tertentu dalam tubuh juga sangat berpengaruh pada masalah kulit, sehingga pola makan pun sebaiknya dijaga. Perbanyak minum air putih dan lakukan olahraga rutin untuk membuang racun di tubuh lewat keringat.

Melakukan Perawatan Alami maupun Non Alami

Kemudian, selain melakukan hal-hal tersebut, kamu juga bisa melakukan perawatan wajah untuk menghindari jerawat. Caranya dapat menggunakan metode alami maupun dengan memakai produk perawatan tertentu.

Jika ingin mencegah jerawat, kamu bisa mencoba mengaplikasikan putih telur ke wajah dengan sedikit tambahan madu atau jeruk nipis. Kamu bisa menjadikannya masker, diamkan 15 sampai 20 menit dan basuh dengan air hangat. Selain mencegah jerawat, perawatan ini juga dapat membuat kulit wajah lebih cerah. Namun, jika tidak cocok sebaiknya hentikan dan jangan ulangi.

Nivea Men

Atau, kamu dapat menggunakan produk wajah khusus penanganan jerawat dari Niveamen. Nivea memiliki beberapa produk seperti Nivea Men Extra White Dark Spot Minimizer Moisturiser untuk melembapkan dan memudarkan noda hitam di wajah, atau Nivea Men Oil Attack + Bright, yaitu sabun muka untuk mengangkat komedo dan mengatasi wajah berminyak. Produk-produk lainnya dapat kamu lihat di niveamen.co.id

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *