Tanah Lot Bali dan Aktivitas Romantisnya

Ditengah teriknya sinar matahari siang hari di Bali, tersimpan berkah bagi para pecinta bahari dan pantai di Pulau Dewata. Cuaca cerah seperti ini membuat suasana pantai-pantainya semakin ramai dikunjungi. Bersantai di tepian pantai sembari melihat birunya air laut serta deburan ombaknya dan menunggu matahari terbenam. Ah Bali selalu romantis dimana pun telaknya, tanpa kecuali di Tanah Lot Bali.

Ombak di Tanah Lot

Tanah Lot merupakan destinasi wisata cukup terkenal dengan pura yang terletak di cukup unik. Di Tanah Lot Bali ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Pertama terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip seperti Pura di Uluwatu Bali.

Pura Tanah Lot ini juga merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot adalah pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Satu hal yang tidak boleh terlewatkan, kalau Tanah Lot cukup terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam.

Pura Batu Bolong

Lokasi Objek Wisata Tanah Lot terletak di Desa Beraban, Kediri, Tabanan, sekitar 13 kilometer di sebelah selatan Kota Tabanan, Bali.

Aktivitas Romantis yang Dapat Dilakukan di Tanah Lot Bali

Ahh Bali, selain pantainya yang cantik juga banyak yang datang karena romantisnya, tidak heran jika banyak pasangan yang berbulan madu bahkan melaksanakan pernikahan di Pulau Dewata ini.

Setidaknya, ada tiga alasan mengapa banyak wisatawan datang ke Bali untuk melangsungkan pernikahan dan menikmati paket bulan madu. Pertama, Bali memiliki kawasan pantai yang memikat. Pulau ini memiliki puluhan pantai, mulai dari yang ramai seperti Kuta, Tanah Lot dan Seminyak, hingga yang agak tersembunyi dan nyaman seperti Nyang Nyang.

Alasan Kedua adalah dataran tingginya. Bali menawarkan cukup banyak resort atau hotel yang bisa disewa untuk menikmati waktu berdua. Ketiga, yang membuat banyak pasangan ingin berbulan madu ke Bali adalah pertunjukan.

Bagaimana jika di Tanah Lot? berikut aktivitas romantis yang dapat dilakukan di Tanah Lot Bali:

Mengunjungi Pulau Karang yang Indah

Tanah Lot merupakan tempat ibadah umat Hindu yang terletak di atas sebuah batu karang besar. Untuk dapat melihat keindahan Pura Luhur Tanah Lot, kamu bisa berjalan kaki saat air sedang surut. Namun, disaat air sedang pasang, jalan tersebut akan tertutup air sehingga membuat Tanah Lot terlihat seperti sebuah pulau karang yang indah di tengah laut dari kejauhan.

Pulau Karang

Di atas Pulau Karang tersebut, terdapat pura yang dikenal dengan Pura Luhur Tanah Lot terletak di atas bongkahan batu karang besar. Biasanya masyarakat juga melakukan ibadah disana. Pura ini dibangun oleh masyarakat Bali untuk memuja Tuhan, yaitu Dewa Laut demi memohon keselamatan dan kesejahteraan dunia, serta keseimbangan antara laut dan bumi.

Explore Wisata Belanja di Tanah Lot

Saya yakin akan lebih romantis jika mengajak pasangan untuk berbelanja adalah salah satu kebahagiaan terutama bagi kaum perempuan. Tanah Lot juga terdapat berbagai jenis wisata belaja mulai dari kuliner, fashion hingga oleh-oleh.

Wisata Belanja di Tanah Lot Bali

Kamu dan pasangan dapat berkeliling melihat-lihat pernak pernik yang ingin dibeli, sambil menunggu sore di Tanah Lot, karena ketika sore Tanah Lot akan lebih romantis lagi.

Menikmati momen Sunset Paling Romantis

Daya tarik lain dari Tanah Lot adalah memiliki lokasi terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam. Banyak pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam tersebut menjelang sore hari, sehingga tempat wisata ini menjadi lebih penuh.

Sunset di Bali

Cahaya merah keemasan dengan lembayung senja berwana jingga yang menyinari pura tentunya dapat memberikan panorama eksotis yang romantis untuk menutup harimu dengan sempurna.

Nah, kalau kamu ingin membuktikan keindahan golden sunset di sini, datanglah sekitar pukul 17.00 WITA. Karena diwaktu tersebut adalah momen tepat untuk kamu bisa mendapatkan posisi terbaik menikmati sunset dari awal sampai akhir.

Setelah momen matahari terbenam berakhir, jangan langsung buru-buru pulang. Disini kamu juga dapat menyaksikan pertunjukan Kecak Dance Fire Show di Taman Budaya Surya Mandala, yang terletak di sebelah barat Pura Batu Bolong atau sebelah Restoran Melasti. Untuk menyaksikan pertunjukan ini, kamu harus mengeluarkan biaya tiket sebesar Rp.50.000,-per orang.

Staycation di Hotel Bali

Sudah cukup lelah beraktivitas menikmati indahnya Tanah Lot di Bali mulai dari pantai, belanja, lihat sunset hingga menyaksikan akraksi disana, tenang saja karena di Bali sudah banyak Resort atau Hotel yang nyaman untuk kamu menginap dengan pasangan.

Staycation di Hotel

Apalagi coba yang paling romantis selain menikmati indahnya Bali, selain menginap berdua bersama pasangan kamu dapat memesan hotel atau menggunakan berbagai paket yang ditawarkan misalnya bersama Traveloka. Buat momen romantis kamu tidak terlupakan di Pulau Bali.

Rencanakan Bulan Madu Kamu dengan Traveloka

Bali menjadi salah satu destinasi terbaik untuk skala internasional, karena itu kamu harus memesan hotel jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Selanjutnya, tiket pesawat juga harus disiapkan lebih awal agar perjalanan bulan madu bisa berjalan dengan lancar, apalagi ada fasilitas paket Honeymoon Bali 2019 yang siap memanjakan kamu dan pasangan menjadi moment paling romantis di Bali.

Untuk itu, kamu bisa memesan paket tiket pesawat dan hotel melalui Traveloka. Selain memiliki harga yang murah, kamu juga bisa dengan mudah memodifikasi jadwal sesuka hati agar perjalanan bulan madu berjalan sesuai harapan.

Bagaimana? kapan merencanakan bulan madu di Bali, lebih hemat jika mengambil paket lengkap karena sudah termasuk Hotel dan Pesawatnya. Semoga artikel ini bermanfaat ☺

Referensi:

  • Tanah Lot : https://id.wikipedia.org/wiki/Tanah_Lot
  • Bali dan Aktivitas Romantisnya : https://www.traveloka.com/en/packages/honeymoon/indonesia/region/bali-102746
  • Aktivitas di Tanah Lot : https://blog.traveloka.com/bali/7-hal-menarik-yang-bisa-kamu-lakukan-di-tanah-lot-bali/
  • Sumber Foto Dokumen Pribadi Siti Mustiani
Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *