Buktikan Ketangguhan Honda CRF150L dengan Jelajah Alam Trabas Pesisir Borneo

Ahh bicara soal alam borneo, sudah tidak diragukan lagi karena hutan yang besar, jangkauan daerah yang luas dan menantang seolah-olah memanggil bagi pecinta adrenalin seperti off-road untuk menjelajah. Misalnya saja di Kabupaten Kubu Raya ternyata juga masih menyimpan potensi alam yang sangat menjanjikan, masih banyak hutan bakau yang masih alami tersimpan di dalamnya.

Namun, beberapa jalur menuju lokasi pesisir pantai yang belum tersedia. Tapi hal tersebut justru membuat para rider Honda CRF 150L dan komunitas Trail ingin membuktikan tantangan jalur hutan bakau menuju kawasan Ekowisata Telok Berdiri Sungai Kupah yang berlokasi kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya pada hari Minggu 17 November 2019.

Peserta Jelajah Alam Honda CRF150L

Performa All New CRF 150L akhirnya diuji dengan melewati berbagai medan jalan yang mulai dari jalan berbatuan, tanah, hingga berpasir. Untuk menuju ke lokasi kawasan Ekowisata Telok Berdiri sendiri ternyata tidaklah mudah karena harus melewati berbagai rintangan jalan, namun bagi Rider Honda CRF 150L dan Rider Trail lainnya ini adalah sebuah tantangan yang harus dilalui untuk sampai tempat tujuan.

Rider Honda CRF 150L dan Rider Trail yang melewati rintangan
Jelajah Alam dengan Honda CRF 150L

Kegiatan Jelajah Alam Ini di ikuti oleh 65 rider yang terdiri dari konsumen Honda CRF 150L, komunitas trail Pontianak seperti ;

  • X-Track, Kubu Raya Trail Club
  • Trail Odong-Odong Pontianak
  • West Borneo Supermoto
  • Air Force Trail Adventure.

Dalam kegiatan ini selain trabasan menuju lokasi kawasan Ekowisata Telok Berdiri, para rider juga mengadakan kegiatan CSR yakni membersihkan lokasi wisata dan membuka jalur baru menuju ke lokasi tersebut.

Mangrove Sungai Kupah

Tips Berkendara cari_AMAN dari Astra HONDA dalam kegiatan Jelajah Alam Off-Road ini:

  1. Berkendara dengan tenang dan cari informasi jalan yang akan dilewati
  2. Perhatikan untuk tidak berkendara sambil menginjak rem.
  3. Tanjakan dengan gigi 1, momentum yang cukup dan hindari penggunaan setelah kopling. Maksimalkan torsi 4 tak.
  4. Posisi duduk diatur untuk menjaga keseimbangan
  5. Buka lebar siku agar handling lebih leluasa
  6. Ikuti kontur jalan dan jangan dilawan
  7. Usahakan ban depan tetap di jalur yang benar untuk memudahkan menjaga keseimbangan
  8. Apabila motor terjatuh. Matikan kunci kontak terlebih dahulu (untuk restart bank angle sensor) sebelum dinyalakan lagi
  9. IN CASE OF ACCIDENT: SAVE YOUR BODY, NOT YOUR BIKE.

Komunitas Trail Pontianak

Komunitas ini tentunya memiliki hobi touring dengan menggunakan motor seperti motor trail. Suka tantangan. Mereka tidak peduli seberapa berat medan yang dihadapi. Entah itu berlumpur, jalan yang hancur, tanjakan bebatuan hingga berhari-hari di perjalanan menjadi alasan para pecinta motor ini membuat sebuah komunitas motor trail, sebagian besar motor yang mereka gunakan adalah CRF150L dari Honda.

Komunitas Trail CRF 150L di Ekowisata Telok Berdiri

Koordinator Community Astra Motor, Dony Adrian mengungkapkan, seiring dengan banyaknya model-model baru sepeda motor honda khusus nya trail, seiring dengan jumlah pencinta sepeda motor trail bertambah yang membentuk komunitas-komunitas baru juga semakin bertambah. Oleh karena itu pihak AHM dan Astra Motor ingin menyambut baik komunitas trail yang sudah ada maupun baru dapat bersinergi dalam kegiatan adventure melalui Jelajah alam Honda CRF 150L.

Ketangguhan Honda CRF 150L yang Tiada Tandingannya

Ketangguhan Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

CRF150L dengan Dua Warna yang Gagah

Dua warna ini membuat Honda CRF150L kian gagah. Warna pertama, Extreme Red, masih memiliki grafis mirip Honda CRF150L warna merah sebelumnya. Bedanya terletak pada bagian pelek, di mana pelek sebelumnya berwarna silver, kini dilabur warna hitam, yang membuat area kaki-kaki terlihat lebih padat.

Honda CRF150L

Yang menarik warna selanjutnya, yakni Extreme Black. Warna ini terkesan macho karena seluruh badan CRF150L dilabur warna hitam, dengan sedikit aksen merah, yang membuatnya tampak sporty. Bagian pelek juga dicat warna hitam, sehingga membuatnya terlihat makin gagah. Warna hitam ini juga membuat suspensi Upside Down CRF150L jadi terekspos jelas.

Miliki Honda CRF 150L

Nah, buat yang pengen memiliki motor gagah yang keren ini gampang banget karena Astra Honda bersama FIF ASTRA memberikan pelayanan untuk pelanggannya agar dapat dengan mudah memiliki kendaraan motor khususnya motor Honda. Cukup dengan KTP, Proses kurang dari 30 menit, BPKB terjamin aman dan dapat diasuransikan.

FIFGROUP member of ASTRA Pontianak

FIF ASTRA memiliki persyaratan yang mudah dan tidak rumit untuk setiap pengajuan kredit sepeda motor Honda. Selain itu, FIF ASTRA memberikan suku bunga, uang muka dan angsuran yang bersaing dengan beragam program menarik. Konsumen beserta unit yang dimiliki mendapatkan proteksi maksimal dari Asuransi Astra Buana berupa Asuransi motor dari Garda Oto, Proteksi Jiwa dengan kredit Siaga* dan penggantian motor baru dengan kredit Sigma*.

Oh iya satu lagi, FIF ASTRA memiliki jaringan kemitraan yang luas, sampai dengan daerah terpencil sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan FIF ASTRA, mengetahui informasi pembiayaan dan beragam kebutuhan lainnya.

Alamat FIF GROUP, FIF ASTRA Cabang Pontianak : Jalan Moh. Sohor No.17A, Akcaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78121

Bagaimana? mudah bukan, apakah kamu adalah salah satu pemilik Honda Honda CRF150L dan ikut touring bersama komunitas Trail?

Salam satu hati!

Be social share!

1 thought on “Buktikan Ketangguhan Honda CRF150L dengan Jelajah Alam Trabas Pesisir Borneo

  1. Belakangan motor trail begini mulai ramai tampak di jalanan kota. Padahal kan tepatnya dipakai untuk keperluan outdoor. Mungkin karena motor trail begini keren kali ya. Ditambah lagi sekarang ada Honda CRF150L, desainnya keren dan sebagaimana biasanya ketangguhan mesin Honda tidak perlu diragukan. Benar-benar motor trail idaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *