Taklukkan Jalan Dengan Motor Bebek All New Honda Supra GTR150

Menjelang akhir tahun ada kabar baru lagi bagi pecinta motor bebek honda, yaitu hadirnya Honda Supra GTR150 di Kalimantan Barat. Tidak hanya motor matic saja yang populer di Indonesia, motor bebek pun demikian.

Mungkin Honda Supra sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena motor ini sudah ada sejak lama. Honda Supra adalah motor bebek yang terbilang cukup laris di Indonesia, bahkan produk turunan dari Honda Supra ini bisa dikatakan motor sejuta umat.

Nah, sebenarnya Honda Supra GTR150 ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 di Cisarua, Jawa Barat dan langsung mendapatkan spotlight masyarakat yang luar biasa. Setelah Honda Supra meluncur dengan kapasita mesin 100cc dan 125cc, kini Honda Supra GTR dibekali dengan mesin berkapasitas 150cc. Meluncurnya Honda terbaru ini bukan tanpa sebab. Honda dengan produk barunya ini mencoba semakin tangguh dengan mesin Supra GTR150.

Penasaran seperti apa Honda Supra GTR150? simak dulu yuk video berikut ini:

Spesifikasi Motor Honda Supra GTR 150

Meskipun Honda sukses dengan Supra X 125, tapi nampaknya Honda mendobraknya dengan membekali motor bebek bermesin 150cc. Hadir dengan tipe mesin DOHC – 4 katup sehingga mampu menghasilkan tenaga yang lebih tangguh.

Sistem suplai bahan bakar pada Honda terbaru ini menggunakan sistem PGM – FI (Programmed – Fuel Injection) sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit, tapi tetap bertenaga. Teknologi ini sudah terbukti tangguh karena dengan adanya PGM – FI, konsumsi bahan bakar mampu ditekan hingga 20%. Sementara itu, tangki bahan bakar GTR-nya berkapasitas 4,5 liter.

Kelengkapan mesin Supra GTR150 disempurnakan dengan sistem pendingin liquid-cooled with Auto Fan di mana ini akan menjadikan mesin lebih irit bahan bakar. Teknologi ini bersanding sempurna dengan PGM – FI sehingga mengokohkan Honda sebagai motor hemat bahan bakat.

Untuk mesin, Honda Supra GTR 150 2019 tetap menggunakan mesin 150cc DOHC 4 klep dengan transmisi manual 6-percepatan. Tenaganya mencapai 16,31 dk / 9.000 rpm, dengan torsi 14,2 Nm / 6.500 rpm. Tidak lupa, AHM juga membuat Honda Supra GTR 150 yang ramah lingkungan, karena sudah lolos standar emisi EURO3.

Honda Supra GTR 150 2019 terseda dalam pilihan warna solid Exclusive Matte Red dan Matte Silver, dengan harga Rp. 23.685.000, OTR Jakarta. Kalau yang suka ada strippingnya, ada pilihan warna Sporty Spartan Red dan Gun Black, yang dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp. 23.435.000.

Tips Membeli Motor Honda

Perlu kamu ketahui dalam membeli motor bukan hanya sebuah transaksi satu hari saja dan bukan sekedar masalah diskon semata. Namun ada beberapa pertimbangan yang harus kamu ketahui sebelum membeli motor Honda terlebih lagi jika menginginkan sistem pembayaran kredit. Berikut saya membagikan beberapa tips untuk membeli motor Honda:

1. Pastikan Membeli Melalui Dealer Resmi

Banyak konsumen yang memilih membeli melalui dealer yang TIDAK resmi. Hal ini bisa karena lokasinya lebih dekat ke rumah konsumen atau karena lebih kenal dengan salesnya. Pastikan untuk membeli melalui dealer resminya saja karena banyak kejadian dimana dokumen motor ditahan atau ada juga kasus dimana motor tersebut dijual cash sedangkan sang “mediator” mengkreditkan motor itu (mafia!).

Dealer resmi itu juga tidak memiliki izin resmi jadi meski melakukan hal tersebut, dealer tersebut tidak bisa ditutup oleh Honda.

Apabila kamu membeli motor pada Dealer Resmi maka Dealer tersebut dapat menjamin keamanan dokumen-dokumen motor kamu, seperti STNK dan BPKB. Selain itu motor yang diberikan pasti motor baru dan spare partnya original. Maka pastikan anda selalu membeli melalui dealer resmi.

2. Lihat Apakah Dealer Tersebut Mempunyai Bengkel Sendiri Atau Tidak

Dengan adanya bengkel resmi yang terdapat pada suatu Dealer maka akan lebih memudahkan kamu jika terjadi sesuatu atau kerusakan pada motor kamu. Penanganan yang diberikan juga lebih cepat. Beberapa dealer bahkan akan mengirimkan mekaniknya ke tempat kamu.

3. Pilih Kenali Perusahaan Leasing Kredit Motor yang Akan Kamu Gunakan

Waspadalah sebelum kamu mulai membeli motor dengan sistem kredit. Di Indonesia ini ada banyak sekali perusahaan leasing yang ditawarkan. Terkadang ada “dealer nakal” yang menawarkan perusahaan leasing yang tidak layak untuk kamu karena dealer tersebut akan mendapatkan komisi yang besar. Ada kemungkinan juga beberapa leasing yang ditawarkan dealer tidak cocok untuk kondisi kamu.

Maka dari itu, kenali dulu perusahaan leasing yang bekerjasama dengan dealer resmi motor di tempat kamu akan membeli motor sebelum nantinya cenderung merugikan kamu sendiri.

FIFASTRA Solusi Kredit Motor Honda

FIFASTRA adalah merek dari FIFGROUP yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor. FIFASTRA hadir untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Kredit motor cepat dan tepat dari FIFASTRA. Hanya membutuhkan waktu 36 MENIT*, kredit motor Anda bisa diselesaikan.

Pembiayaan Sepeda Motor Baru

FIFASTRA merupakan pembiayaan resmi untuk sepeda motor Honda. FIFASTRA bekerjasama dengan ribuan dealer motor Honda di seluruh Indonesia.

Pembiayaan Sepeda Motor Bekas Berkualitas

FIFASTRA juga melayani pembiayaan sepeda motor bekas berkualitas. Kualitas dari sepeda motor seken ini ditandai dengan adanya kartu garansi servis resmi dari FIFASTRA. Setiap motor bekas yang dibiayai FIFASTRA telah melalui proses rekondisi dengan tenaga mekanik yang professional dengan standar kualitas teruji.

Caranya mudah… siapkan dan lengkapi dokumen yang dibutuhkan :

  • Dokumen cukup Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).
  • Bayar angsuran di berbagai tempat seperti : ATM (BCA, BRI, OCBC/NISP, PermataBank, BTN, BNI, Mandiri), Kantor Pos, Agen Pospay, Alfamart, Alfamidi, Alfaexpress, Lawson, Indomaret, KIPO, Dealer motor Honda yang memiliki kasir FIFGROUP serta seluruh kantor cabang FIFGROUP di seluruh Indonesia.

Bagaimana mudah bukan? yuk miliki segera Honda Supra GTR150 kreditnya di FIFASTRA saja! salam satu hati.

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *