Shopee Menjadi Brand Terbaik di Indonesia

Siapa yang tidak mengenal Shopee, e-commerce paling mendunia saat ini hampir setiap orang pernah belanja bahkan menjual berbagai produk di Shoppe karena siapa pun dapat menjual produknya di Shopee. Sebagian besar orang mencari kebutuhannya di Shoppe mulai dari kebutuhan rumah tangga, fashion, makanan bahkan bisa bayar pulsa, listrik dan berbagai tagihan lainnya.

Sebagai pengguna setia layanan Shopee, saya pribadi pun setuju jika ada banyak alasan yang membuat hampir setiap orang mau belanja di Shopee. Jadi, wajar saja Shopee saat ini menjadi Brand Nomor 1 di Indonesia Tahun 2019 berdasarkan data yang diperoleh dari brandindex.com baru-baru ini.

Shopee Brand Nomor 1 di Indonesia Tahun 2019

Branding Index dari Top Brand Buzz sendiri merupakan website yang menganalisis dan menampilkan data berdasarkan fakta dengan melakukan survey melalui iklan, berita dan jumlah pengguna selama kurun waktu satu tahun (1 Januari dan 31 Desember 2019).

Nah, berdasarkan Top Brand Buzz sendiri Shopee menepati urutan pertama di tabel Index Top Buzz Rankings, dengan perolehan sebagai berikut:

Tidak hanya itu saja, Shopee terus meningkatkan performanya dalam hal layanan, kualitas aplikasi hingga memuaskan konsumennya degan memberi promo-promo menarik, sehingga Shopee juga mendapatkan urutan pertama di kategori Top Buzz Improvers dari halaman resmi Top Brand Buzz.

Gimana bangga gak tuh? Semua itu diraih karena Shopee memiliki banyak keuntungan jika belanja disana, tidak heran jika hingga saat ini Shopee tidak pernah sepi dari pembeli yang terus berdatangan setiap harinya. Berikut beberapa keunggulan dari Shopee:

1. Aplikasi yang Mudah Digunakan

Di era milenial saat ini banyak orang yang lebih menyukai menggunakan aplikasi smartphone untuk melakukan kegiatan sehari-hari daripada website. Shopee sendiri sudah memiliki sendiri aplikasinya yang bisa di download melalui Play Store ataupun Apps Store. Aplikasi yang didominasi warna orange ini, sangat mudah untuk digunakan. Jadi buat yang belum pernah belanja di Shopee, tidak akan menemui kesulitan. Ketika digunakan, aplikasi Shopee cukup ringan sehingga tidak memakan banyak memori. So, jangan khawatir jika smartphone yang digunakan memiliki memori kecil.

2. Cara Pembayarannya yang Beragam

Satu diantara bagian yang harus dipermudah dalam belanja online adalah soal pembayaran. Di Shopee sendiri sudah menyediakan berbagai cara pembayaran lengkap dengan langkah-langkahnya. Pengguna bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit, transfer bank, Indomart, Alfamart, Shopeepay, Shopee Paylater, OneKlik, Kredivo, cicilan kartu kredit hingga COD (Cash on Delivery).

Ketika akan melakukan pembayaran, pengguna bisa memilih metode pembayarannya sendiri. Petunjuk pembayaran juga akan otomatis muncul. Pengguna hanya perlu mengikuti petunjuk tersebut untuk menyelesaikan proses pembayaran.

3. Mempunyai Fitur COD (Cash on Delivery)

Bagi pengguna baru atau yang pertama kali berbelanja online, seringkali akan merasa khawatir tentang penipuan. Dengan adanya fitur itu pembeli akan merasa lebih aman ketika bertransaksi. Pembayaran akan dilakukan ketika barang sudah sampai di rumah. Sehingga pembeli dapat mengecek terlebih dahulu apakah barang yang dibeli sesuai atau tidak.

Pembeli dapat melakukan opsi pengembalian barang jika menemui barang yang rusak atau tidak sesuai. Jadi ketika barang sampai, pembeli dapat melakukan pengecekan terlebih dahulu. Fitur COD ini mampu menjadi pilihan yang tepat bagi pembeli yang masih ragu untuk belanja online. Saat ini sudah banyak orang menggunakan fitur COD karena kemudahan dan keamanan yang tadi dijelaskan. Ini menjadi salah satu kelebihan yang paling menonjol yang dimiliki Shopee.

4. Sering Memberikan Promo Menarik

Shopee memang tidak pernah pelit dalam memberikan promo kepada pembeli. Banyak promo yang disediakan mulai dari cashback, diskon hingga gratis ongkir. Promo tersebut sampai saat ini masih tersedia dan bisa digunakan oleh pengguna.

Dan yang paling menarik perhatian ialah soal promo gratis ongkir. Anggapan bahwa belanja online mahal karena terdapat biaya pengiriman tidak berlaku di Shopee. Pembeli bisa mendapatkan gratis ongkir mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 50.000. Untuk menggunakan promo tersebut, pembeli harus melakukan transaksi sesuai dengan ketentuan. Jika total belanjaan dari satu toko memenuhi persyaratan, maka otomatis pembeli akan mendapatkan gratis ongkir yang nilainya beragam.

Buat yang lagi berhemat, ya sudah berbelanja di Shopee saja dengan memanfaatkan promo-promo yang ada menjadi pilihan yang menarik.

5. Pembeli Bisa Mendapatkan Uang

Ada banyak fitur menarik yang disediakan oleh palikasi Shopee, salah satunya adalah dropship. Jika belum tau, dropship merupakan sebuah metode berjualan barang milik orang lain. Nah, dengan fitur ini, pembeli bisa menjual barang yang ada di Shopee kepada orang lain atas nama pembeli sendiri.

Jadi di fitur ini disediakan form untuk memasukkan nama pengirim dan juga nomor telepon. Form tersebut diisi oleh pembeli yang ingin melakukan dropship. Tentunya, fitur ini bisa menjadi ladang bisnis yang mudah untuk dilakukan. Pembeli yang tadinya akan menghabiskan banyak uang untuk berbelanja, justru bisa menghasilkan uang dari fitur dropship ini. Media sosial seperti Facebook maupun Instagram bisa digunakan untuk memasarkan produk yang akan dijual. Asik kan?

Nah, itulah beberapa keuntungan belanja di Shopee dan masih banyak lagi keuntungan lainnya, sekali lagi selamat untuk Shoppe telah menjadi Brand Nomor 1 di Indonesia Tahun 2019.

Referensi:

  • Aplikasi Shopee : https://shopee.co.id/
  • Top Brand Buzz: https://www.brandindex.com/ranking/indonesia/2019-buzz
Be social share!

2 thoughts on “Shopee Menjadi Brand Terbaik di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *