5 Tempat Wisata Jakarta Paling Baru!

Jakarta merupakan ibukota negara yang selalu meningkat jumlah penduduknya setiap tahun. Meski memiliki penduduk yang padat, Jakarta bisa jadi sarana wisata yang cukup direkomendasikan. Ada banyak sekali tempat wisata Jakarta yang bisa kamu kunjungi. 

Tak perlu jauh-jauh ke luar kota, di Jakarta saja kamu sudah bisa mengeksplorasi tempat-tempat wisatanya. Apalagi kini, semakin banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru di sana.

Tempat Wisata Jakarta Paling Baru

Setiap tahunnya ibukota Republik Indonesia ini selalu berbenah, tentu dari sektor pariwisatanya juga ikut dibenahi. Jadi tidak heran mengapa banyak sekali bermunculan tempat wisata Jakarta yang baru. Berikut ini selengkapnya.

1. Bianglala J-Sky

Tempat wisata di Jakarta Timur paling baru adalah Bianglala J-Sky yang baru diresmikan pada 2017 lalu. Tempat wisata satu ini berada di lantai 3 Mall AEON Garden City. Bianglala ini memiliki tinggi 69 meter dengan diameter 50 meter. 

J-Sky ini memiliki teknologi modern yaitu tahan gempa dan juga petir. Cukup mampu menampung hingga 192 orang dengan masing-masing 6 orang untuk tiap gondola. J-Sky ini dilengkapi dengan pendingin ruangan jadi kamu tidak perlu takut kepanasan. 

2. Kalijodo Park

Ada tempat wisata di Jakarta Utara terbaru adalah Kalijodo Park. Taman ini memiliki daya tarik utama yaitu lapangan seluncur dengan luas lebih kurang 1,4 hektar. Sepertinya tempat ini memang didesain untuk kreatifitas anak muda karena kamu bisa melakukan banyak hal di sana. 

Kamu bisa bermain skateboard, sepatu roda, hingga BMX di lapangan seluncur yang tersedia. Ada banyak tanjakan, kelokan, hingga lekukan yang bisa dieksplor. Selain itu bisa juga mengelilingi taman dengan sepeda listrik maupun motor trail. 

3. Houbii Urban Adventure Park

Houbii Urban Adventure Park adalah wisata Jakarta Selatan paling baru yang seru untuk dicoba. Kamu bisa liburan sambil olahraga bersama anak-anak di tempat satu ini. Apalagi untuk kamu yang belum pernah bermain trampolin, Houbii Urban adalah tempatnya. 

Lokasinya ada jalan Metro Pondok Indah Blok BB, Jakarta Selatan. Sebagai tips, kamu harus bawa baju ganti jika berkunjung ke tempat satu ini. Karena saat lompat-lompat pasti baku akan terkena keringat yang cukup banyak. 

Ada banyak wahana yang bisa dicoba seperti rope course, ninja obstacle, wall climbing, foam pits dan free run zone. 

4. Jakarta Aquarium

Bagi yang suka dengan menyaksikan biota laut tak perlu repot untuk menyelam di laut karena sudah ada Jakarta Aquarium. Alamat lengkapnya ada di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat. Di sini kamu bisa menemukan banyak sekali biota laut. 

Ada aneka ikan laut warna-warni, bintang laut, tiram, teripang, ubur-ubur,  hingga penguin juga ada. Terdapat atraksi seperti tari-tarian dan sandiwara dalam aquarium dan area touch pool untuk pengunjung berinteraksi dengan biota laut secara langsung.

Bagi kamu yang dari luar Jakarta dan tidak memiliki kendaraan pribadi, bisa memilih rental mobil Jakarta sebagai alternatif.  Tentu ini jadi solusi terbaik untuk yang ingin berkunjung ke Jakarta Aquarium.

5. Sky Rink

Untuk menikmati seluncur es di Jakarta, kamu bisa mengunjungi Sky Rink yang ada di Mall Taman Anggrek. Kamu bisa memilih bermain seluncur dan juga hoki es. Tempat ini cocok sekali jika dikunjungi bersama keluarga terutama anak-anak. 

Arena ice skating ini memiliki luas kira-kira 1.248 meter persegi. Kamu memiliki waktu maksimal selama 2 jam untuk bermain di wahana es. Untuk memasuki wahana, kamu harus menggunakan sepatu khusus ice skating yang bisa di sewa. 

Nah itu tadi rekomendasi wisata Jakarta paling baru yang bisa masuk daftar wisata untuk kamu kunjungi. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat ini kapan saja tak perlu menunggu weekend tiba. Jangan lupa bagikan artikel ini ke media sosial agar lebih bermanfaat untuk orang banyak.

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *