Borneo Night Market 2020 : Tips Aman Berkunjung ke Pasar Malam

Weekend kemana yaa, bingung ah mending sini yuk intip Borneo Night Market di kawasan pergudangan Borneo Business Icon di Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya yang baru-baru ini dibuka pada 22 Februari 2020. Apa itu Borneo Night Market? Jadi ini adalah kawasan pasar malam yang terdiri berbagai pameran dan hiburan super modern seperti:

  • Wahana Permainan Modern
  • Food & Kuliner Weekend Festival
  • ARTS & Culture
  • Dangdut
  • Music Acoustik
  • DJ & Dance
  • Sirkus Sulap Dan Badut
  • Komunitas & Band

Seperti yang sudah kita ketahui Night Market atau Pasar Malam merupakan bagian dari masyarakat di Asia. Pasar malam sendiri menawarkan pengalaman wisata, belanja, permainan, musik, kuliner dan budaya. Kamu dapat merasakan sensasi berinteraksi dengan pedagang, suasana malam, musik yang ceria dan pastinya ada aroma makanan yang membumbung ke udara.

Seru sudah pasti saat berkunjung ke sana, tapi jangan terlalu lengah ya. Karena hal-hal yang tidak terduga dapat terjadi kapan saja. Nah, melalui artikel ini saya ingin bagikan 4 tips aman berkunjung ke pasar malam:

1. Hindari Bawa Banyak Gadget

Pasar malam banyak diminati orang, alhasil pasti banyak pengunjung yang datang. Kamu tidak tahu manakah pengunjung baik atau yang jahat (*dan kita juga jangan berprasangka buruk dengan orang lain). Maka dari itu, ada baiknya hindari membawa terlalu banyak barang yang berharga, salah satunya gadget seperti handphone, tab dan barang elektronik lainnya.

Jika kebetulan tahu sedang ada pasar malam di dekat penginapan atau rumah, tidak ada salahnya menaruh gadget dulu di kamar. Setelah itu, bawa saja satu ponsel yang bisa ditaruh di tempat aman.

2. Gunakan Tas Tertutup

Mendatangi tempat yang ramai seperti pasar malam tentunya harus menyiapkan keamanan yang lebih. Hindari mengenakan tas yang terbuka. Pilihlah tas tertutup karena itu akan lebih aman, misalnya ransel, selempang depan.

Jika kamu memakai kantung atau pouch tertutup simpan dengan aman di dalam tas, masukkan barang berharga di sana. Nah, ketika saat asyik menonton pertunjukan atau naik wahana, biasanya pengunjung lupa nih akan keamanan tas mereka.

3. Siapkan Uang Receh

Daripada mengeluarkan dompet, lebih baik menyiapkan uang receh dan ditaruh di kantung tas atau celana, lebih asik lagi kalau pembayaran sudah cashless yang tidak perlu repot menunggu uang kembalian. Karena kita juga tahu biasanya barang yang dijajakan di pasar malam tidak mahal.

Membuka dompet di tempat umum sebenarnya membuat kamu rawan dicopet. Lagipula, tidakada salahnya memberikan uang kecil untuk barang yang harganya tidak terlalu mahal juga kan?

4. Jangan Terlalu Sering Memainkan Ponsel

Ponsel selalu menarik perhatian para penjahat. Biasanya mereka menunggu pemilik ponsel lengah. Kala mengetahui ponsel itu ada di kantung atau tempat yang mudah diambil, maka mereka akan cepat bertindak.

Daripada main ponsel mulu, untuk apa datang ke pasar malam kalau masih sibuk dengan ponsel sendiri. Lebih baik kamu menikmati suasana yang ada di pasar malam, kamu dapat mencoba semua camilan khas atau kuliner dan mencoba naik berbagai macam wahana menarik di dalamnya. Seru lho, serius!

Nah, itulah beberapa tips untuk datang ke Night Market atau Pasar Malam. Yuk sama-sama kita jaga keselamatan dimana pun kita berada. Semoga bermanfaat ^^

Borneo Night Market
Event Pasar Malam • Musik • Kuliner • Wahana Permainan • Produk
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-/orang (anak dibawah 1 tahun gratis)
Buka jam 16.00-22.00 (Senin-Jumat)
Buka jam 16.00-23.00 (Sabtu-Minggu)

Be social share!

3 thoughts on “Borneo Night Market 2020 : Tips Aman Berkunjung ke Pasar Malam

  1. itu foto pasar malam terniat dan bagus banget, apalagi dengan tenda-tenda yang mirip karnaval sirkus. harga tiketnya juga murah ya. Oh ya tambahan tips buat yang bawa anak kecil, jangan sampai anak lepas dari gandengan tangan orangtua, bahaya karena bisa saja hilang ditengah kerumunan banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *