Jakarta dan Segala Kenangannya

Masih ingat kan? Katanya Ibu Kota Indonesia bakalan pindah ya ke Kalimantan Timur yang sebelumnya di Jakarta. Tapi sepertinya masih lama kan ya? gimana sudah siap pindah kah? kita pantau saja perkembangannya. Bicara soal Jakarta yang sebentar lagi tidak menjadi Ibu Kota Indonesia lagi, tidak menuntut kemungkinan bakalan sepi.

Sama seperti Yogyakarta yang dulu sempat pernah menjadi Ibu Kota Indonesia sebelum Jakarta, bagaimana? tetap ramai bukan? bahkan menjadi destinasi wisata favorit berbagai dari berbagai daerah. Mungkin Yogyakarta banyak kenangannya kali ya 

Sama seperti Jakarta pun banyak kenangannya, bahkan orang bilang belum ke Indonesia kalau belum ke Jakarta dan melihat monas. Kan ga mungkin tuh monasnya juga dipindahin, apalagi Jakarta punya banyak sejarahnya. Tidak hanya itu, saya pribadi pun punya kenangan yang tak terlupakan di Kota Metropolitan ini. Yaitu, traveling bersama Ibu mengunjungi sahabatnya yang sudah lama tak berjumpa dan beliau tinggal di Jakarta Selatan tapi dan beliau juga menyewa apartemen di Cengkareng Jakarta Barat.

Lokasi rumahnya tidak jauh dari Bandara Soekarno Hatta, hanya sekitar 15 menitan. Beliau memilih sewa apartemen agar lebih dekat dengan tempat kerja anaknya. Apatermen dengan fasilitas lengkap dengan gedung tinggi ini, cukup terbilang aman karena sistem security cukup lengkap seperti satpam 24jam dan CCTV, bahkan tidak sembarangan orang bisa masuk, harus lapor dan ada kartu kamar.

Selama di Jakarta hampir satu minggu kami diajak keliling oleh Ibu Wenny misalnya ke Kota Tua Jakarta pakai BIS Pariwisata melihat-lihat tempat bersejarah, sungguh menyenangkan bersama ibu dan temannya yang sangat akrab. Sungguh kengangan yang tidak dapat dilupakan.

Beberapa tahun lagi Ibu Kota Indonesia bakalan pindah, tapi bukan berarti tidak ada yang tinggal di Jakarta. Ibu Wenny juga ada rumah di daerah Jakarta Selatan, tapi disana ada anak menantu dan cucunya.

Sempat terpikir oleh ku jika sewa apartemen Jakarta di Traveloka jadi kalau liburan untuk tinggal beberapa bulan atau beberapa tahun. Lokasi yang cukup dekat dengan tempat wisata, jadi gak perlu jauh-jauh kalau mau ke rumah Ibu Wenny sekalian ajak jalan-jalan.

Satu lagi, ternyata di Jakarta punya banyak tempat wisata yang baru loh, diantaranya adalah:

1. Bianglala J-Sky

Tempat wisata di Jakarta Timur paling baru adalah Bianglala J-Sky yang baru diresmikan pada 2017 lalu. Tempat wisata satu ini berada di lantai 3 Mall AEON Garden City. Bianglala ini memiliki tinggi 69 meter dengan diameter 50 meter. 

J-Sky ini memiliki teknologi modern yaitu tahan gempa dan juga petir. Cukup mampu menampung hingga 192 orang dengan masing-masing 6 orang untuk tiap gondola. J-Sky ini dilengkapi dengan pendingin ruangan jadi kamu tidak perlu takut kepanasan. 

2. Kalijodo Park

Ada tempat wisata di Jakarta Utara terbaru adalah Kalijodo Park. Taman ini memiliki daya tarik utama yaitu lapangan seluncur dengan luas lebih kurang 1,4 hektar. Sepertinya tempat ini memang didesain untuk kreatifitas anak muda karena kamu bisa melakukan banyak hal di sana. 

Kamu bisa bermain skateboard, sepatu roda, hingga BMX di lapangan seluncur yang tersedia. Ada banyak tanjakan, kelokan, hingga lekukan yang bisa dieksplor. Selain itu bisa juga mengelilingi taman dengan sepeda listrik maupun motor trail. 

3. Houbii Urban Adventure Park

Houbii Urban Adventure Park adalah wisata Jakarta Selatan paling baru yang seru untuk dicoba. Kamu bisa liburan sambil olahraga bersama anak-anak di tempat satu ini. Apalagi untuk kamu yang belum pernah bermain trampolin, Houbii Urban adalah tempatnya. 

Lokasinya ada jalan Metro Pondok Indah Blok BB, Jakarta Selatan. Sebagai tips, kamu harus bawa baju ganti jika berkunjung ke tempat satu ini. Karena saat lompat-lompat pasti baku akan terkena keringat yang cukup banyak. 

Ada banyak wahana yang bisa dicoba seperti rope course, ninja obstacle, wall climbing, foam pits dan free run zone. 

4. Jakarta Aquarium

Bagi yang suka dengan menyaksikan biota laut tak perlu repot untuk menyelam di laut karena sudah ada Jakarta Aquarium. Alamat lengkapnya ada di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat. Di sini kamu bisa menemukan banyak sekali biota laut. 

Ada aneka ikan laut warna-warni, bintang laut, tiram, teripang, ubur-ubur,  hingga penguin juga ada. Terdapat atraksi seperti tari-tarian dan sandiwara dalam aquarium dan area touch pool untuk pengunjung berinteraksi dengan biota laut secara langsung.

5. Sky Rink

Untuk menikmati seluncur es di Jakarta, kamu bisa mengunjungi Sky Rink yang ada di Mall Taman Anggrek. Kamu bisa memilih bermain seluncur dan juga hoki es. Tempat ini cocok sekali jika dikunjungi bersama keluarga terutama anak-anak. 

Arena ice skating ini memiliki luas kira-kira 1.248 meter persegi. Kamu memiliki waktu maksimal selama 2 jam untuk bermain di wahana es. Untuk memasuki wahana, kamu harus menggunakan sepatu khusus ice skating yang bisa di sewa. 

So Jakarta akan tetap ramai dan banyak kenangan yang tercipta. Jadi, Nginep Mana Lagi di Jakarta karena Bisa Jadi Cerita untuk anak-anakmu nanti!

Be social share!

2 thoughts on “Jakarta dan Segala Kenangannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *