Cara Perusahaan Sekuritas Hadapi Covid-19

Semenjak adanya pandemi Covid-19 berbagai bidang bisnis mulai dari bisnis kecil hingga bisnis besar benar-benar merasakan dampaknya. Berbagai macam cara perusahaan untuk bertahan dan melakukan sesuatu agar kondisi ekonomi tetap stabil. Termasuk pada perusahaan sekuritas, nah bagaimana cara mereka untuk mengahadapi covid-19 ini?

Perusahaan sekuritas merupakan perusahaan bisnis yang menyediakan layanan dan keahlian keamanan untuk klien swasta dan publik. Perusahaan keamanan swasta ibaratnya perusahaan yang bergerak dalam penyediaan layanan seperti sekuriti, pengawal, anjing penjaga, keamanan parkir dan lain sebagainya. Banyak dari mereka bahkan akan menyediakan layanan operasi khusus tingkat lanjut jika klien menuntutnya. 

Contoh layanan yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan ini termasuk pencegahan aktivitas atau masuk tanpa izin, peraturan lalu lintas, kontrol akses, serta pencegahan dan deteksi kebakaran dan pencurian. Layanan ini dapat secara luas digambarkan sebagai perlindungan personel dan/atau aset. Layanan keamanan lainnya seperti patroli keliling, pengawal, dan anjing penjaga. Hal ini dapat menjadi pengibaratan yang sangat sesuai dengan perusahaan sekuritas di masa pandemi corona virus saat ini. Mereka berupaya memberikan layanan khusus agar para client merasa aman melakukan transaksi jual beli saham dimasa darurat seperti saat ini.

Diversifikasi dapat Membantu Kamu

Mereka yang memiliki portofolio yang terdiversifikasi dengan buruk mungkin akan mengalami perjuangan yang lebih menantang dibandingkan investor lain jika pasar mengalami kemerosotan yang berkepanjangan. Memiliki portofolio yang diisi dengan berbagai macam ekuitas dan obligasi dapat membantu memilimalkan resiko bisnis. Itu karena obligasi secara historis bertahan lebih baik dan memberikan tempat yang aman bagi investor ketika pasar saham turun, membantu mengurangi tingkat volatilitas dalam portofolio. 

Tidak ada kata terlambat untuk mendiversifikasi kepemilikan kamu lebih lanjut untuk penurunan pasar saham saat ini – atau di masa depan. Maka itu adalah yang perlu dipertimbangkan soal perusahaan sekuritas yang andal untuk melakukan hal tersebut.

Tingkatkan Hasil Dividen Kamu Secara Keseluruhan

Langkah lainnya yang dapat kamu lakukan dalam menghadapi kemerosotan pasar adalah mengisi portofolio kamu dengan saham dividen berkualitas. “Terhadap latar belakang imbal hasil rendah ini, investor perlu mempertimbangkan strategi yang dapat meningkatkan imbal hasil dalam portofolio, seperti saham yang membayar dividen,” kata Haefele. 

Ada banyak pembayar dividen solid yang dijual saat ini. Alasannya tak lain adalah karena penurunan pasar yang terjadi secara keseluruhan. Salah satu saham blue-chip tersebut adalah Walmart (NYSE: WMT). Karena kekhawatiran akan potensi resesi, investor telah mencari keamanan relatif dari pengecer diskon. Saham bertahan sangat baik selama pasar uang terakhir dan telah menumpahkan hanya 3% dalam beberapa pekan terakhir dibandingkan dengan pasar anjlok 19%.

Walmart telah meningkatkan pembayaran dividen setiap tahun sejak 1974, dengan kenaikan terbaru diumumkan untuk 2020 – jadi ada kemungkinan kenaikan itu akan terus berlanjut. Dividen saat ini menghasilkan sekitar 2%, dan perusahaan hanya menggunakan 27% dari pendapatannya untuk mendukung pembayaran.

Ini Kondisi Saham Saat Covid-19 Menyebar

Pasar saham global telah jatuh tajam karena investor terus khawatir tentang dampak ekonomi yang lebih luas dari virus corona. Indeks saham FTSE 100 London turun lebih dari 3% dan ada penurunan serupa di pasar Eropa lainnya. Di AS, data optimis tentang perekrutan dan pengangguran gagal mendorong investor. Dow Jones Industrial Average ditutup hampir 1% lebih rendah, sementara Nasdaq merosot 1,8% dan S&P 500 berakhir turun 1,7%.

Sementara tingkat pengangguran turun kembali ke dekat level terendah 50 tahun sebesar 3,5%. Survei mencerminkan data yang dikumpulkan sebelum wabah semakin intensif. Dalam beberapa minggu terakhir, perjalanan global telah jatuh, sementara pekerjaan, sekolah, dan belanja telah terganggu di banyak negara. Terlepas dari data yang kuat, pasar fokus pada dampak virus. Yang harus kamu tekankan dalam situasi pasar seperti ini adalah bekerja sama dengan perusahaan sekuritas yang handal dan terpercaya. Di Indonesia, perusahaan yang paling tepat kamu gunakan saat ini adalah Mandiri Sekuritas. Sebagai salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang berada dalam kondisi yang stabil.

Sekian, semoga artikel ini bermanfaat ^^

Be social share!

1 thought on “Cara Perusahaan Sekuritas Hadapi Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *