Fun Touring Honda Bersama Komunitas ADV150

Ada mulai banyak kegiatan yang akan diadakan Honda setelah pandemi berkahir, akhir pekan lalu 11 Juli 2020 PT Astra International, Tbk – Honda cabang Pontianak (Astra Motor) mengadakan fun touring bersama Komunitas Honda ADV 150. Tidak ketinggalan juga beberapa anggota manajemen Honda Kalbar juga hadir dalam kegiatan sebagai peserta dalam rombongan touring menjelajah kawasan wisata di Jungkat Beach Kabupaten Mempawah. Pada kegiatan tersebut tentunya selain membuktikan keunggulan performa ketangguhan, kelincahan, sekaligus kenyamanannya Honda ADV 150, touring ini bisa menjadi sarana unjuk diri produk terbaik Honda ADV 150 ke ranah yang lebih luas.

Peserta Fun Touring Honda Bersama Komunitas ADV150

Touring yang dilaksanakan saat itu menempuh jarak PP (pergi pulang) 95 Kilometer berhasil dilaksanakan yang diikuti sebanyak 20 peserta yang berasal dari jaringan Honda, community, perwakilan media. Seluruh peserta turing yang mengikuti acara dibekali masker sebagai protokol kesehatan serta diwajibkan menggunakan helm dan jaket untuk menunjang keamanan dan kenyamanan saat bekendara.

Kepala Wilayah Astra Motor Pontianak Lukas Ferinata mengatakan acara ini digelar juga sebagai bentuk sarana silaturahmi antara Astra Motor dengan komunitas sekaligus menjajal Honda ADV 150 di era new normal. Menurutnya, honda selalu ingin mengajak setiap orang dapat merasakan ketangguhan Honda ADV 150 pada jarak jauh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang benar.

Peserta Fun Touring Honda Bersama Komunitas ADV150

Seperti biasa, kegiatan yang dilakukan oleh tim Honda Kalbar selalu menyenangkan yang memiliki konsep seru, seperti games menarik dan doorprize.

Jadi, tidak dipungkiri lagi jika Honda ADV 150 ini benar-benar cocok untuk kegiatan touring keluar kota. Memilih kendaraan untuk fun touring merupakan hal yang paling penting, karena tidak semua kendaraan dibuat cocok untuk melakukan perjalanan jauh bahkan dapat melewati berbagai jenis konstur jalan. Seorang penjelajah butuh motor yang mampu dan didesain khusus untuk melakukan fun touring misalnya Honda ADV 150 ini.

Secara keseluruhan tampilan, Honda ADV150 terlihat futuristik dan manly. Memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165mm membuat skutik ini semakin gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi. Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporti dan terdepan di kelasnya.

Pada bagian belakang, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan yang optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan. Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda pada Honda ADV150.

Teknologi pada bagian tata cahaya full LED juga membuat skutik ini tampil semakin futuristik. Lampu depan telah menggunakan LED dan dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL) yang modern. Selain itu skutik ini juga dilengkapi dengan lampu belakang dan lampu sein LED dipadukan dengan sepatbor belakang yang memiliki desain layaknya motor besar.

Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Untuk kemudahan berkendara, sistem full digital panel meter yang memiliki layar besar dan berkesan tangguh dapat menampilkan berbagai informasi antara lain indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A & Trip B.

Honda ADV150

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di  skutik kelas 150cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah. Model ini juga  memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang. Pada sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang yang akan menunjang kenyamanan dalam berkendara.

Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS – ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna yang futuristik dan manly . Tipe ABS – ISS dipasarkan Rp 39,2 juta (On The Road Pontianak) ini tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 36,1 juta (On The Road Pontianak), mendapat empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Semoga bermanfaat, salam satu hati!

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *