Hidup Lebih Percaya Diri dengan ASUS VivoBook S14 S433

Dalam hidup kita harus terus bergerak, harus lebih percaya diri. Karena ada banyak tantangan dan masa depan yang harus dihadapi, bergerak dibarengi perkembangan teknologi semakin canggih dan semakin diandalkan. Karena itu kita pun harus terus belajar, terus upgrade teknologi dan kemampuan diri, menciptakan karya-karya baru sesuai jati diri kita sendiri. Nah, saat ini Percaya Diri adalah kuncinya, sama seperti ASUS VivoBook S14 S433 yang hadir dengan tagline Dare To Be You! Sangat cocok untuk para milenial dan generasi z yang suka mengekspresikan diri dengan jutaan cara.

Pilot Drone, Seniman, Sarjana Muda

Hal yang dapat menambah kepercayaan diri kamu dibuktikan ketika kamu percaya jika kamu mampu melakukan sesuatu. Misalnya kamu dapat berbahasa asing dengan lancar, menjadi pilot drone, seniman budaya, blogger, gamer profesional, bahkan menjadi sarjana diusia muda. Eittss tapi itu semua bukan semata-mata instan ya, karena semua itu juga perlu melalui proses latihan, belajar, serta perangkat yang mendukung, apalagi untuk generasi milenial.

Saya pribadi termasuk kalangan gen millennial atau bisa disebut Gen Y, karena lahir di tahun era 90an ke atas. Ibaratnya generasi saya ini merupakan generasi dimasa pertumbuhan sudah dikenali dengan teknologi seperti komputer, video games dan smartphone.

2020 Indonesia Customer Behavior

FYI, di tahun 2020 ini Indonesia yang telah memiliki jumlah penduduk sebanyak 179,1 juta jiwa dimana sebanyak 62,5 juta jiwa adalah penduduk berusia millennial termasuk saya sendiri. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh IDN Research Institute mengenai Indonesia Millennial Report memaparkan bahwa para milenial tersebut terdiri dari tujuh tipe, yaitu visioner, kolaborator, artis, petualang, konservatif dan sosiallisator. Dimana semuanya sebagian besar mengekspresikan diri lewat teknologi.

Hidup Harus Lebih Percaya Diri untuk Menghadapi Tantangan Dunia

Oleh karena itu, melalui tulisan ini saya share beberapa tips agar hidup kamu lebih percaya diri untuk menghadapi tantangan dunia. Apalagi dunia terus berkembang, yang paling terlihat adalah tentunya teknologi seperti laptop misalnya, dewasa ini justru banyak sekali karya-karya yang lahir berkat perkembangan teknologi. Laptop pun semakin banyak digunakan untuk berbagai bidang pekerjaan, baik itu dari ranah seni, bisnis, ekonomi, hiburan dan lain sebagainya.

Nah, sekarang giliran kamu untuk tunjukan siapa dirimu sebenarnya, berikut beberapa hal yang dapat meningkatkan rasa percaya diri kamu:

1. Upgrade Skill/Kemampuan

Pertama kamu dapat melatih skill atau kemampuan kamu, contohnya memasak, mengemudi, berbahasa asing, menerbangkan drone, digital editing seperti mengedit video, membuat inforgrafis, desain produk dan lain-lain. Kumpulkan niat sebanyak mungkin agar kamu semakin termotivasi untuk menjalankan aktivitas tersebut. Anggap waktu yang kamu miliki terbatas agar dapat menghindari sifat malas dan membuang waktu.

Upgrade Skill/Kemampuan

Karena jika kamu selalu memperkaya diri dengan banyak ilmu pengetahuan dan kemauan belajar akan merasa lebih percaya diri. Oleh karena itu, jangan pernah berhenti untuk selalu belajar dan menambah wawasan agar lebih mudah melebur dengan komunitas tertentu. Penting juga jika belajar dari kesalahan, belajar dari kesalahan yang sudah diperbuat kita sendiri atau orang akan membuat kamu tampil lebih baik lagi secara terus menerus. Percayalah!

Tentukan hobi apa yang buat kamu bahagia melakukan sesuatu, latihan, membuat kolaborasi, simpan karya-karya terbaik mu kemudian tunjukkan pada dunia lewat media, blog, video dan lain sebagainya.

2. Jangan Takut Menunjukkan Perbedaan

Perbedaan bukan sesuatu yang harus dihindari, melainkan harus ditunjukkan sebagai suatu ciri yang membedakan kamu dengan orang lain. Perbedaan tidak akan membuat kamu dikucilkan di dalam masyarakat.

Jangan Takut Menunjukkan Perbedaan

Perbedaan justru dapat membuat karier semakin cemerlang, karena apa yang kamu miliki tidak dimiliki oleh orang-orang yang ada di sekitar kamu.

3. Fokus pada Hal-hal Positif

Perasaan percaya diri dapat menurun karena rasa cemas yang menyelimuti diri sendiri. Rasa cemas yang timbul karena terlalu memikirkan apa yang akan dikatakan orang lain atau ragu dengan perangkat yang kamu gunakan. Padahal, perkataan orang lain atau apapun itu bukan sesuatu yang harus diambil pusing, karena setiap orang berhak menilai dan mengkritik sesuatu, seperti cara berpakaian, cara berbicara atau cara berjalan.

Fokus pada Hal-hal Positif

Jangan biarkan rasa cemas terus-menerus menyelimuti hidup kamu baik dari lingkungan maupun perangkat yang kamu gunakan. Buang rasa cemas jauh-jauh dan fokuslah pada hal-hal yang bersifat positif untuk mendapatkan hasil yang positif pula.

4. Berani untuk Berkarya dan Menampilkannya

Setelah punya skill yang hebat saatnya kamu berkarya, ciptakan karya terbaik kamu. Disini berkarya bukan semata-mata untuk orang lain saja tapi juga untuk dirimu sendiri.

Berkarya

Karena ketika kita sudah memiliki karya ada sebuah pencapaian dalam hidup bahwa kita mampu, kemudian menjadikan kita lebih percaya diri untuk membuat karya-karya lainnya. Tunjukkan dan buktikan, perlihatkan ke semua orang bahwa kamu mampu.

5. Buat Hidup Semakin Berarti dan Bermanfaat

Selanjutnya dari karya-karya yang sudah kamu buat pastikan hal tersebut berarti dan bermanfaat, hal tersebut pasti akan banyak disenangi oleh banyak orang. Bersyukur jika karya kamu dipakai dan berguna bagi orang banyak, selain mendapatkan apresiasi yang lebih kamu pasti akan merasakan kebahagiaan.

Buat Hidup Semakin Berarti dan Bermanfaat

Semakin berarti dan bermanfaat, rasa percaya diri semakin meningkat. Inilah kunci utama agar selalu mantap melangkah dan bertindak di depan orang banyak.

Intinya, jangan pernah menyepelekan sesuatu yang ada dalam diri kamu, apakah itu kemampuan, bakat, ataupun hobi. Jika dibarengi dengan rasa percaya diri dan perangkat yang mumpuni, kemampuan kecil yang sering diremehkan justru dapat membawa kamu ke gerbang kesuksesan. Langkah selanjutnya adalah membuktikan kepada dunia, kalau kamu adalah seorang yang hebat dan pantas dipanggil sebagai pemenang. Jika sudah didapatkan jangan lupa bersyukur šŸ™‚

Apapun hobi dan pekerjaan kamu, pastikan untuk percaya dengan perangkat yang kamu gunakan, perangkat yang mampu melakukan banyak hal, mulai dari kekuatan, kecepatan, daya tahan, penyimpanan, hingga tampilan yang memukau agar kamu berani untuk tampil dan menjunjukkan diri kamu sebenarnya.

Maka dari itu, ASUS Vivobook hadir dengan jiwa muda dan bersemangat bernama ASUS VivoBook S14 S433. Laptop ini resmi hadir di Indonesia dalam Digital Live Launching Event pada Jumat, 8 Mei 2020. Semua kebutuhan kamu akan terjawab oleh ASUS VivoBook S14 S433 dengan desain yang baru menambah semangat untuk gaya hidup yang dinamis, laptop yang didesain ringan dengan kombinasi warna yang unik, pilihan sentuhan bertekstur dan tampilan NanoEdge tiga sisi yang inovatif dan engsel ErgoLift. Seperti setiap VivoBook lain sebelumnya, S14 menawarkan kombinasi kinerja, gaya serta kenyamanan untuk membantu kamu untuk melakukan pekerjaan dengan cepat, dimanapun kamu berada.

ASUS VivoBook S14 S433

ASUS VivoBook S14 S433 adalah laptop paling trendy dengan performa terbaik memiliki layar 14ā€ FHD display, screen-to-body ratio nya hingga 85%, wide viewing angle 178Ā°, 100% sRGB dengan berat hanya 1,4 kg. Bersama dengan tampilan baru dengan logo ASUS yang lebih minimalis hadir dengan form factor Clamshell dan material aluminum alloy terasa mengkilat dan lembut ketika disentuh.

Hal ini menjadikan ASUS VivoBook S14 S433 sangat nyaman untuk dibawa bepergian apalagi dengan dukungan prosesor prosesor Intel Core 10th generation dan grafis MX250 NVIDIAĀ® discrete graphics yang sangat tangguh, RAM 8GB, frekuensi Wifi 6 yang memiliki spektrum yang lebih luas dalam hal penggunaan sinyal serta berbagai fitur modern pada Windows 10 salah satunya fitur keamanan dari Windows Helloā„¢. Terdapat empat varian warna, yaitu Resolute Red, Dreamy Silver, Indie Black dan Gaia Green.

ASUS VivoBook S14 S433 empat varian warna

Layar NanoEdge menawarkan bezel ultraslim 15.9 mm, memberikan rasio layar sebesar 85% yang luar biasa untuk visual yang sangat mendalam dan luas. Desain engsel ErgoLift dapat memiringkan keyboard agar mengetik terasa lebih nyaman. Hadirnya ASUS VivoBook S14 S433 ini benar-benar menjawab kebutuhan para pemberani yang percaya diri di era milenial saat ini, berikut beberapa alasan mengapa laptop ini dapat membuat hidupmu lebih Percaya Diri untuk menjawab kebutuhan kamu:

ASUS VivoBook S14 S433 dapat Membuat Hidupmu Lebih Percaya Diri

ASUS VivoBook kali ini mendapatkan desain baru yang tentunya lebih berani dan memastikan dapat bersaing dengan ketat. ASUS VivoBook S14 S433 yang tipis dan ringan kini memiliki tepian diamond cut dan finishing bertekstur dan tersedia dalam empat pilihan warna berbeda yang telah dipilih untuk mencerminkan gaya kamu.

Hal menarik lainnya ketika kamu membuka tutupnya, dimana kamu disambut oleh tombol Enter dengan tepian color-blocking. ASUS VivoBook S14 S433 akan menampilkan diri kamu yang sebenarnya, baik di dalam maupun dari luar. Penasaran seperti apa ASUS VivoBook S14 S433 ini? berikut ulasan lengkapnya:

1. Tipis dan Ringan Mudah Untuk Dibawa

Tahukah kamu berapa ukuran dan berat sebuah laptop pada umumnya, plus baterai dan charger? Secara rata-rata berat sebuah laptop adalah 2 kg. Coba kamu bayangkan, ketika pekerjaan kamu terpaksa untuk membawa barang berat 2 kg saat perjalanan belum lagi perangkat lain yang dibawa. Lumayan berat juga kan?

Tipis dan Ringan Mudah Untuk Dibawa

Nah, perlu kamu ketahui ASUS VivoBook S14 S433 merupakan laptop paling ramping dengan ukuran ultraslim panjang 32.49 cm (12.79 inches) dan lebar 21.35 cm (8.40 inches). Ramping banget kan, kamu bisa pilih tas yang lebih kecil untuk membawa perangkat ini ke sekolah, kantor, cafe, bandara bahkan saat perjalanan mengelilingi dunia. Karena beratnya pun sangat ringan dengan berat hanya 1.4 kg, untuk charger-nya sendiri hanya sekitar 200 gram.

Tampak Samping Saat Laptop Ditutup

2. Tenaga Tangguh dengan Prosesor Intel Core 10th Gen Terbaru

Baik seniman, gamers, content creator atau hanya menggunakan ASUS VivoBook S14 S433 sebagai laptop sehari-hari, ASUS VivoBook S14 S433 memiliki kinerja yang kamu perlukan untuk menjalani semua kegiatan itu. Karena laptop ini ditenagai oleh prosesor IntelĀ® Core Generasi 10 dengan pilihan memori hingga 16 GB serta dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIAĀ® MX250. Tidak lupa PCIeĀ® SSD berkapasitas besar memberikan kamu penyimpanan super cepat sehingga kamu dapat mengakses apa yang kamu butuhkan dengan segera.

Intel Core i5 10th Gen & NVIDIA

Dengan laptop ini kamu akan merasakan performa produktivitas dan multitasking yang lebih responsif. Hal ini berkat dukungan fitur akselerasi kartu grafis NVIDIAĀ® MX250 yang dapat meningkatkan performa berbagai aplikasi produktivitas modern satu diantaranya yang paling saya suka adalah laptop ini mendukung tampilan kualitas gambar 4K.

10th Gen IntelĀ® Coreā„¢ Processor (sumber: http://intel.com)

Nah, tidak semua laptop mampu atau support untuk menampilkan video dengan kualitas 4K. 4K sendiri merupakan standar generik untuk layar atau konten yang memiliki resolusi horizontal sampai 4,000 piksel.

Perbandingan Video kualitas 4K

Jika laptopnya tidak mampu menampilkan gambar/video akan rusak, pekerjaan menjadi tidak nyaman. Nah dengan ASUS VivoBook S14 S433, saatnya kamu melupakan kekhawatiran itu. Sekarang nonton film atau edit video dengan proses rendering yang cepat dan ringan (tidak nge-lag).

Untuk membuktikan kualitasnya berikut hasil pengujian ASUS VivoBook S14 S433 menggunakan Cinebench, PCMARK 10, 3DMARK Night Raid dan 3DMARK Sky Diver, pengujian baterai dan SSD pada laptop ASUS VivoBook S14 S433:

*geser ke kiri

Oh ya, ASUS VivoBook S14 S433 juga memberikan opsi untuk storage Optaneā„¢ H10 IntelĀ® memory2 dengan terdapat slot M.2 PCIe kosong sehingga pengguna masih bisa menambahkan storage kembali jika 512 GB dirasa tidak cukup.

3. Software Original, Sudah Pre-Install dengan Windows 10 Asli

ASUS VivoBook S14 S433 ini sudah pre-install dengan Windows 10 Home. Sehingga kamu tidak perlu membeli Windows lagi apalagi menginstalasikan software bajakan. Jika pernah menginstall software bajakan, pasti di waktu tertentu softwarenya crash kemudian muncul watermark dan minta untuk update.

Sistem Operasi Windows 10

Nah, hal tersebut tidak akan terjadi di ASUS VivoBook S14 S433 pekerjaan menggunakan perangkat ini akan aman terkendali. Apalagi kita tahu bahwa saat ini Windows 10 sudah banyak digunakan, karena memiliki fitur yang canggih, kompetibel dipasang pada semua peragkat, pas untuk main game, cocok digunakan untuk multitasking, serta memiliki fitur virtual desktop. ASUS juga menyarankan Windows 10 Pro untuk bisnis.

4. Lebih Puas dengan Tampilan Layar NanoEdge

Layar bezel NanoEdge yang tipis memberi kamu pengalaman menonton yang mendalam dan memungkinkan bodi yang ringkas sehingga ASUS VivoBook S14 S433 menggunakan lebih sedikit ruang di meja atau di ransel. Selain itu, layar Full HD 14ā€ LED-backlit IPS Panel HD (1920 x 1080) 16:9, menawarkan sudut pandang lebar dan reproduksi warna yang luar biasa untuk visual yang benar-benar jelas dengan luas dimensi layar yang lebar.

Lebih Puas dengan Tampilan Layar NanoEdge

ASUS VivoBook S14 S433 ini dilengkapi dengan tampilan NanoEdge tiga sisi yang inovatif dan engsel ErgoLift, serta 85% rasio layar ke badan unit (screen to body ratio), dengan kualitas kamera Webcam 720p. Untuk layar juga dilengkapi panel IPS (In-Plane Switching) sRGB 100% sehingga warna dan kontras yang ditampilkan akan selalu konsisten ketika dilihat dari berbagai sudut, adanya Anti-Glare untuk membantu mengurangi pantulan dari sinar lampu yang terang atau cahaya matahari yang silau, sehingga membuat tampilan layar tetap terlihat jelas dan terang. Selain itu, layar dengan teknologi antiglare juga dapat mengurangi kelelahan mata.

5. Sistem Tata Suara dari Harman Kardon

Musik merupakan soundtrack kehidupan dan ASUS VivoBook S14 S433 membuat hal tersebut lebih baik. Sertifikasi Harman Kardon membuat sistem tata suara laptop ini menghadirkan suara detail berkualitas tinggi yang tidak terkalahkan.

Bagi penggemar musik, film, video, gamers apa pun yang berkecimpung dunia audio/suara pasti sudah mengenal yang namanya Harman Kardon. Harman Kardon merupakan sebuah divisi dari Harman International Industries yang merupakan anak usaha Samsung Electronics. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1953 oleh Sidney Harman dan Bernard Kardon mereka memproduksi peralatan audio canggih untuk dipasang di rumah dan mobil.

Kualitas speaker Harman Kardon sudah tidak lagi bisa diganggu gugat. Speaker satu ini telah sangat terkenal bagi para pencinta audio yang menginginkan kualitas suara jernih dan resonansi yang besar memberikan audio bak di dalam konser.

Hidupkan musik dengan Harman Kardon

Bayangkan saja jika kehebatan speaker dari Harman Kardon tertanam di laptop ASUS VivoBook S14 S433 kamu. Sudah pasti tidak akan kecewa dengan kualitas suara yang dihasilkan speaker berkualitas premium ini. HARMAN KARDON Rock your world!

6. Stiker Unik Bikin Tampilan Laptop Lebih Menarik

Bukan hanya desain warna mengagumkan yang menjadikanmu sebagai pusat perhatian. ASUS VivoBook S14 S433 hadir dengan serangkaian stiker unik dengan desain warna yang memukau, yang mendukung penampilan laptop kamu. Sekarang waktunya untuk menyesuaikan, seperti apa tampilan kamu sebenarnya?

Stiker ASUS VivoBook S14 S433 terdapat di masing-masing kotak pembelian

Stiker ini merupakan hasil kerjasama antara ASUS bersama Muchlis Fachri atau yang lebih dikenal dengan Muklay. Seniman desain visual asal Jakarta (Indonesia) tersebut menghadirkan stiker eksklusif khusus untuk pengguna laptop ASUS VivoBook S14 S433.

Stiker Karya Muklay

Stiker eksklusif karya Muklay tersedia Included in the box untuk setiap pembelian laptop ASUS VivoBook S14 S433 di Indonesia. Pilihan stiker akan diberikan secara random, sesuai dengan warna laptop yang kamu pilih.

Tidak hanya itu, ASUS juga menyiapkan T-shirt eksklusif bertemakan ASUS VivoBook S14 S433. Nah, kali ini bekerjasama dengan Billionaireā€™s Project, T-shirt eksklusif tersebut akan dijual melalui channel online dan hasilnya akan digunakan untuk membantu tim medis & masyarakat Indonesia yang terkena dampak COVID-19.

Billionaireā€™s Project sendiri merupakan apparel brand asal Jakarta yang digagas oleh sekelompok pemuda. Didirikan pada tahun 2019, Billionaireā€™s Project fokus pada bidang pakaian yang menawarkan desain unik khusus kawula muda. Hingga saat ini Billionaireā€™s Project telah merilis sejumlah desain pakaian serta menjalin kolaborasi dengan berbagai seniman termasuk Muklay. Ini, artinya ASUS selalu bangga dengan kreativitas lokal anak Indonesia, dengan membeli laptop berarti kamu juga mendukung ekonomi kreatif di Indonesia.

7. Tombol Enter dengan Tepian Color-Blocking Keycap ā€œYellow Gen-Zā€

Sebagai tombol yang sering digunakan pada keyboard dan fungsinya paling penting ASUS VivoBook S14 S433 memberikan color blocking di tepian tombol enter berwarna kuning cerah menyala yang membuat VivoBook versi ini berbeda dengan versi lainnya.

Tombol Enter dengan Tepian Color-Blocking

Aksen warna kuning ini diberi nama ā€œYellow Gen-Zā€, menariknya lagi semua tombol yang sudah key travel 1.4 mm di keyboard laptop ini memiliki resistansi terhadap percikan air loh. Sangat cocok untuk kalangan Millennial maupun Gen-Z yang suka mengekspresikan diri mereka dengan banyak cara dengan laptop.

8. Sistem Keamanan Terbaik dengan Sensor Fingerprint dan Pemindai Wajah Via Windows Hello

Untuk menyimpan karya-karya terbaik kamu pastikan kamu simpan di tempat yang aman, misalkan laptop. Karena laptop juga merupakan barang yang cukup banyak diincar oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Ketika melakukan pekerjaan di rumah, kantor atau cafe sekali pun, kamu tentu saja tidak dipungkiri untuk bertemu banyak orang. Kamu perlu lebih barhati-hati untuk menjaga barang bawaan, terutama laptop.

Windows Hello

Tapi tenang saja, laptop ini dari segi keamanan ASUS VivoBook S14 S433 telah dilengkapi dengan fitur keamanan canggih berupa Fingerprint Sensor, Password, PIN, Face Sensor dan memasang foto dengan login dengan Windows Hello. Hal ini berfungsi agar laptop kamu lebih aman saat berpergian tanpa perlu khawatir laptop diakses orang tak dikenal. Kalau saya pribadi lebih suka menggunakan Fingerprint Sensor ketimbang fitur keamanan lainnya, lebih praktis dan login cepat.

Hello, Siti Mustiani!

Diadakannya fitur keamanan seperti fingerprint dan face sensor ini bukanlah tanpa alasan. Selain lebih aman dari password atau pin, sensor tersebut juga tergolong mudah untuk digunakan ketika log in dengan cepat.

9. Koneksivitas yang Optimal

Agar pekerjaan kamu lebih optimal, laptop ini dilengkapi port konektivitas yang lengkap agar dapat bekerja lebih produktif. Mulai dari USB 3.2 Gen 1 Type-A, USB 3.2 Gen 1 Type-Cā„¢, Output HDMI, Audio Jack Combo 3.5mm, USB 2.0, DC-in dan Micro SD Card Reader.

Koneksivitas yang Optimal

Hadirnya fitur Wifi 6 pada laptop ini juga sangat cocok untuk digunakan di area dengan jaringan yang sangat padat. Hal ini diimbangi dengan pertumbuhan perangkat pintar seperti Internet of Things yang semakin banyak. Dengan Wifi 6 sudah dipastikan transfer file besar akan lebih cepat, game online yang semakin responsif dan video conference super lancar. Serta Bluetooth 5.0 yang menawarkan jangkauan lebih luas, seperti luas jangkauan yang dimiliki oleh WiFi, 4 kali lebih cepat dibandingkan dengan versi sebelumnya dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.

10. Memiliki Fitur Fast Charging

Fitur ini hanya membutuhkan waktu 49 menit untuk mengisi baterai hingga 60% dengan didukung ASUS Baterai Health untuk memastikan proses charging aman untuk perangkat dan pengguna serta umur baterai tiga kali lebih lama. Jadi tidak butuh waktu yang lama untuk mengisi baterai kamu sudah siap melakukan lebih banyak hal. Laptop akan terus aktif walaupun diluar ruangan dengan kapasitas Baterai 50 Whrs yang hemat daya, sehingga mampu aktif tanpa charger sekitar 7,5 jam.

Fast Charging

ASUS mendesain sebuah laptop dengan baterai polimer-lithium yang berkualitas tinggi, pengisian daya baterai ASUS juga eksklusif yang membantu melindungi baterai dari pengisian yang berlebihan, masa pakai baterai yang cukup panjang serta mengurangi kemungkian kerusakan akibat pembekakan baterai, menjaga baterai dalam kondisi selalu prima.

11. Desain Ergolife dan Backlit Keyboard

Kenyamanan dalam mengetik dan mengolah konten sangat diperlukan konten kreator yang bekerja menggunakan laptop. ASUS VivoBook S14 S433 juga menjawab dari segi kenyamannya yaitu desain laptop yang Ergolife. Ergolife ini dapat menahan posisi laptop dari sudut manapun serta mengangkat keyboard dengan kemiringan hingga 2 derajat.

Desain Ergolife

Desain Ergolife ini sebenarnya baik untuk laptop karena berfungsi juga sebagai airflow sehingga ada udara yang masuk ke lubang ergolife jadi laptop tetap dingin walaupun dipakai berjam-jam. Ditambah potongan diamond cut pada sisi bodi laptop pada potongan tepi sehingga tampilan laptop terlihat kuat, solid dan mewah.

Backlit LED Keyboard

Selain itu, fitur kenyamanan lainnya saat mengetik juga didukung dengan Full-Size Backlit LED Keyboard agar dapat bekerja disaat lampu redup dan kamu bisa atur sendiri cahaya backlit-nya. Keyboard ASUS juga kokoh, dengan konstruksi yang sangat baik. Keycaps nya juga sudah diuji hingga 10.000 ketukan jadi tidak perlu khawatir tentang daya tahan.

12. Pilihan Warna yang Asik untuk Hidupkan Gaya

VivoBook memang selalu didesain dengan beragam warna mencolok dan tampilan yang menarik. Kali ini warna-warna unik ASUS VivoBook S14 S433 memberikan warna ekspresif yang membawa diri kamu yang sebenarnya. Warna yang mencerminkan individualitas dan ekspresi diri, sehingga kamu dapat mendobrak batas bahkan sebelum kamu membuka laptop ini.

Mulai sekarang tentukan ceritamu, tentukan warna mu!

13. Layanan Perlindungan Ekstra ASUS Perfect Warranty

Oh ya, spesialnya untuk laptop ini, ASUS memberikan ASUS Perfect Warranty: layanan premium dimana ASUS akan menanggung 80% biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan kelalaian pengguna. Pengguna hanya perlu membayar sisa 20%, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bagi seluruh customer yang membeli dan mengaktifkan produk ASUS mulai tanggal 1 Januari 2020, maka secara otomatis akan mendapatkan jaminan ASUS Perfect Warranty tanpa biaya tambahan.

ASUS adalah perusahaan laptop pertama yang memberikan layanan ini, dengan adanya ASUS Perfect Warranty berarti kepuasan konsumen ASUS merupakan prioritas utamanya. Program ini berlaku untuk semua produk ASUS Consumer Laptop dan Gaming Laptop yang dibeli mulai tanggal 1 Januari 2020 dengan serial number yang dimulai dari kode JXXX, KXXX, LXXX dan seterusnya.

NB: Layanan ASUS Perfect Waranty hanya berlaku ditahun pertama pembelian, produk yang dibeli di Indonesia dan diperbaiki di ASUS Service Center Indonesia. Nah, pastikan kamu menyimpan faktur/nota pembeliannya ya untuk melakukan klaim jika terjadi kerusakan.

Spesifikasi Lengkap ASUS VivoBook S14 S433

Bicara soal spesifikasi, semua produk ASUS tidak pernah mengecewakan pelanggannya, untuk sektor dapur pacu ASUS VivoBook S14 S433 yang dibekali Prosesor Intel Core 10th generasi terbaru dengan pilihan IntelĀ® Coreā„¢ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz) dan IntelĀ® Coreā„¢ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz). Baca selengkapnya pada tabel dibawah ini:

Main Spec. ASUS VivoBook S14 S433
CPU IntelĀ® Coreā„¢ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)
IntelĀ® Coreā„¢ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)
OS Windows 10 Home
Memory 8GB DDR4 RAM
Storage 512+32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSD
Display 14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 250 nits
Graphics NVIDIA GeForce MX250 Intel UHD Graphics
Video memory size: 2GB GDDR5 VRAM
Input/Output 1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD Card Reader
Camera HD Web Camera
Connectivity Wi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio Built-in speaker certified by harman/ kardon, built in microphone
Battery 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 32.4(W) x 21.3(D) x 1.59 ~ 1.59 (H) cm
Weight 1.40 kg ~ 1.45 kg with battery
Colors Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, Indie Black
Included Sticker: from Muklay, Software: ASUS Splendid, ASUS Tru2life Video, ASUS AudioWizard
Price Rp13.999.000,- (Intel Core i5 variant),
Rp15.999.000,- (Intel Core i7 variant)
Warranty 2 tahun garansi global

Harga ASUS VivoBook S14 S433

ASUS VivoBook S14 S433 dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau dikelasnya, mengingat kualitas dapur pacu yang akan dihasilkan. Hampir semua profesi mulai dari pelajar, mahasiswa hingga pembisnis dapat memiliki laptop ini. Berikut detail harga Laptop ASUS VivoBook S14 S433:

ASUS VivoBook S14 S433 i5 | Rp 13.999.000,-
(Windows 10 Home/IntelĀ® Coreā„¢ i5-10210U/NVIDIAĀ® GeForceĀ® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG))

ASUS VivoBook S14 S433 i7 | Rp 15.999.000,-
(Windows 10 Home/IntelĀ® Coreā„¢ i7-10510U/NVIDIAĀ® GeForceĀ® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG))

Yuk Pilih Warna ASUS VivoBook S14 S433 kamu!

ASUS VivoBook S14 S433 sudah tersedia dan dapat dibeli melalui jaringan retail offline. Untuk pembelian melalui retail online, laptop ASUS VivoBook S14 S433 tersedia mulai tanggal 8 Mei 2020. Berikut ini daftar e-commerce yang menyediakan laptop ASUS VivoBook S14 S433:

Catat! Setiap pembelian ASUS VivoBook S14 S433 melalui e-commerce tersebut akan disertai dengan T-shirt eksklusif Billionaireā€™s Project selama persediaan masih ada (warna T-shirt akan diberikan secara acak). Sedangkan untuk stiker sudah tersedia di kotak pembelian masing-masing laptop šŸ™‚

Intip yuk video review singkat tentang laptop ASUS VivoBook S14 S344 saya berikut ini:

Setia Bersama Produk ASUS Setiap Saat

Saya paling setia pakai produk ASUS mulai dari Powerbank, Smartphone, Laptop hingga PC. Saya juga selalu merekomendasikan kepada teman-teman saya menggunakan produk ASUS, tidak jarang ada yang mengirim pesan kepada saya untuk menanyakan produk HP/Laptop apa yang bagus, ya tentu saja ASUS.

Bawa ASUS kemana pun pergi

Ada beberapa alasan mengapa saya setia menggunakan laptop ASUS adalah karena produk ini disematkan banyak keunggulan yang berteknologi lainnya seperti:

  • Eye Care Technology, yaitu teknologi panel layar untuk menampilkan warna yang paling akurat sehingga kualitas gambar maupun video enak untuk dilihat mata serta mencegah mata perih, mata lelah bahkan kerusakan mata.
  • Harman Kardon, yang sudah saya jelaskan secara singkat di artikel di atas ASUS bersama Harman Kardon memastikan bahwa ASUS akan menghasilkan suara terbaik dikelasnya.
  • Audio Wizard, ASUS Audio Wizard memiliki lima mode pendukung yaitu musik, film, gaming, recording dan speech yang dikonfirgurasi dengan pengaturan yang sangat ideal untuk setiap mode.
  • Tru2Life Technology, Nah teknologi ini merupakan teknologi eksklusif yang mirip dengan TV High-end. Menggunakan algoritma software cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap frame video, sehingga video terlihat lebih jelas, lebih rinci, dan lebih realistis.
  • SuperBatt Technology, baterai adalah hal yang paling penting dalam sebuah laptop. ASUS hadir dengan sebuah solusi baterai yang mampu bertahan lebih bagik walau sudah dilakukan pengisian ulang berkali-kali, baterai bocor sudah bukan masalah.
  • SMART Gesture Technology, ASUS dilengkapi dengan kontrol Windows gesture empat jari yang sangat intuitif untuk menempatkan segala sesuatu pada ujung jari.
  • Ergonomic Keyboard Design, Semua Laptop ASUS dirancang secara ergonomis untuk mengingkatkan responsive yang telah diatur untuk fungsi keyboard yang lebih optimal serta kenyamanan mengetik.
  • IceCool Technology, teknologi ASUS IceCool memberikan kenyamanan dalam meredam suhu panas yang tinggi pada saat digunakan. Teknologi ini dapat mempertahankan suhu antara 28Ā°C sampai 35Ā°C. Lebih rendah dari suhu tubuh manusia pada umumnya.
  • 2 Years Global Warranty, ASUS selalu menawarkan garansi selama dua tahun Garansi Global dan benar-benar GRATIS.
  • Super Hybird Engine II Technology, ASUS memiliki sebuah rancangan hardware yang mendukung penuh sistem Super Hybird Engine II yang memiliki kelebihan yang dibutuhkan bagi kebanyakan orang saat ini. Misalnya Instant on 2 detik, Standby hingga 2 minggu dan Automatic Backup.
  • ASUSWebStorage, teknologi ini berfungsi sebagai penyimpanan data secara online yang dapat diakses real-time.

ASUS yang hadir lebih dari 30 tahun dengan brand spirit ā€œIn Search of Incredibleā€, membuat ASUS berhasil meraih berbagai penghargaan sepanjang tahun hingga 2020 termasuk Forbesā€™ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reutersā€™ Top 100 Global Tech Leaders dan Fortuneā€™s Worldā€™s Most Admired Companies. Bahkan di Tahun 2019 ASUS telah meraih 4390 penghargaan. Bangga banget dah!

Gimana, sudah percaya diri dengan ASUS VivoBook S14 S433? Semua kebutuhan sudah terjawab dengan produk-produk berteknologi tertinggi dengan inovasi terbaru, serta meningkatkan standar inovasi dan performa untuk kebutuhan perangkat teknologi pelanggannya. Kira-kira inovasi apalagi ya yang akan dihadirkan oleh ASUS? jika ingin update informasi terbaru tentang produk ASUS kamu bisa kunjungi website resminya diĀ ASUS IndonesiaĀ atau di sosial medianya: instagramĀ asusid, twitterĀ ASUS_Indonesia, youtube AsusIndonesia dan facebookĀ ASUS ID Official.

Over bahagianya kalau sudah pakai ASUS

Jadi, buat kamu yang masih bingung untuk memilih brand apa untuk laptop kamu. Yuk segera beralih ke produk ASUS, selain pengalaman saya yang sudah cukup lama menggunakan brand ini ASUS juga hadir hampir ada di seluruh kota di Indonesia, baik itu ASUS Service Center maupun ASUS Authorized Service Partner. Nah, untuk yang ada di Pontinak atau sekitarnya kamu dapat kunjungi ASUS Partner Resmi di Menara Computer Jl. Hos Cokroaminoto No. 294, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Work from home, sekolah dan kuliah online, apapun itu semoga tidak membatasi kamu untuk berkarya ya. Jadi? Sudah siap memulai aktivitas di era new normal dengan laptop ASUS terbaru? Pastikan perangkat yang kamu gunakan mampu untuk mendapingimu berani menciptakan karya-karya baru, yuk upgrade kemampuan dan perangkat laptop kamu bersama ASUS!

Disclaimer: Tulisan ini diikut sertakan dalam Blog Competition ā€“ Dare To Be You With ASUS VivoBook S14 S433 #VivoBookLaptopGue #DareToBeYou yang diselenggarakan oleh ASUS Indonesia bersama Keluarga Biru.

Referensi:

  • ASUS VivoBook S14 S433: https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-VivoBook-S14-S433FL/
  • Press Release – ASUS VivoBook S14 Laptop Paling Trendy dan Powerful dengan Empat Pilihan Warna
  • Harman Kardon: https://id.wikipedia.org/wiki/Harman_Kardon
  • ASUS Perfect Warranty: https://www.asus.com/id/ASUS-Perfect-Warranty/
  • Foto Pendukung: Dokumen Pribadi Siti Mustiani dan Foto Produk di ASUS Channel Site https://channel.asus.com/ExternalFile.aspx
  • Infografis & GIF: Siti Mustiani
  • Property Laptop Toko Menara Computer Pontianak
Be social share!

27 thoughts on “Hidup Lebih Percaya Diri dengan ASUS VivoBook S14 S433

  1. Lucu yg Resolute Red, pengen punya laptop warna pink. Spesifikasinya gila, kalau pake laptop ini kayaknya butuh pake helm soalnya takut ngebut.

  2. ich… benar-benar kaya warna.. suka deh sama ASUS VivoBook S14 S433 . Apalagi itu ada block colour di tombol enternya, tipis pula. Semoga bisa segera punya ya

  3. specknya mantap banget, buat kerja oke nih, apalagi dengan berat laptop yang hanya 1 kiloan, dibawa dinas luar kota atau traveling nggak akan bikin berat tas

  4. Bagus banget laptopnya, keren desain dan mewah warnanya! Jadi mupeng karena ulasan lengkap ini. Top banget, Kak, cocok nih buat traveling karena ringan. Hemat baterai pula.

  5. Salam kenal. Makin kepingin sama laptop yang satu ini setelah baca ulasannya yang super lengkap. Selain ramah dibawa kemana-mana dukungan performa yang powerfull bakalan memaksimalkan konten-konten yang ingin saya buat. Hehe.

  6. Masyaallah, mbak siti mustiani selalu totalitas kalo bikin artikel..
    lengkap bingit mba reviewnya.. aku jadi makin naksir deh.. doakan biar bisa punya satu.. hihi šŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *