Itinerary Liburan Singkat di Kota Singkawang

Selama pandemi covid-19 sudah berapa akhir pekan kamu lewatkan untuk liburan? Saat ini memang tidak dianjurkan untuk melakukan perjalanan jauh, mending cari tempat wisata yang dekat dan bisa dilakukan seharian dan dapat banyak lokasi tapi dengan harga yang terjangkau. Emang ada? ya, tentu saja ada, misalnya liburan singkat ke Kota Singkawang di Kalimantan Barat.

Nah, Kota Singkawang ini merupakan satu diantara kota yang paling terkenal di Kalimantan Barat, kota ini sampai saat ini masih menyandang predikat kota paling toleran nomor satu di Indonesia. Disini terdapat tiga suku mayoritas yaitu 1. Suku Melayu, 2. Suku Tionghua, dan 3. Suku Dayak, dan hubungannya sangat harmonis serta memiliki toleransi antar agama yang sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan dua bangunan agama yang berdirinya saling berdekatan satu sama lain, yaitu Masjid Raya Singkawang dan Klenteng atau Vihara Bumi Raya yang menjadi Klenteng tertua di Singkawang dan kedua-duanya berada di pusat kota atau di tengah-tengah kota Singkawang.

Wisata Singkawang

Singkawang, kota dengan sebutan kota seribu kelenteng ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang layak untuk dikunjungi dengan harga yang sangat terjangkau dan waktu yang cukup singkat. Kamu juga bisa menggunakan jasa Rental Mobil Pontianak Singkawang yang sudah tersedia, dan siap membawa kamu berwisata di Kota Singkawang.

Nah, karena ada banyak sekali daftar wisata saya rekomendasikan Paket City Tour Pontianak Singkawang (Pergi Pulang, durasi 1 Hari). Minimal 6 Orang, Harga Paket Rp. 200.000,-/orang. Berikut detail itinerary liburan singkat di paket city tour Pontianak-Singkawang:

  1. Taman Gunung Sari.
  2. SCC (Singkawang Cultutaral Center) Disini kamu akan diajak untuk mempelajari semua Informasi tentang Singkawang dari jaman dahulu hingga sekarang.
  3. Rumah Marga Thjia dan Kuliner khas rumah tua Thjia (Choi Pan/Chai Kue dengan Topping paling banyak diminati (bengkuang), topping lainnya sayur Kucai, Talas, Kacang, harga Rp.1500,- sd Rp.2000,-/pcs.
  4. Pusat kota Tua Singkawang
    a. Masjid Raya Singkawang/Klenteng Tua Bumi Raya
    b. Kopitiam Rusen
    c. Warung Kopi Nikmat, disini kamu dapat menemukan kopi paling enak di Kota Singkawang menurut tamu dari salah satu kedutaan besar di Jakarta, bisa beli kopi bubuknya untuk dijadikan oleh-oleh.
  5. Kuliner :
    a. Rujak Thjai Pui Jie
    b. Bakso/Bakmi Sapi 68
    c. Bakmi hj.Aman
  6. Pemandian Eria, tempat wisata alam yang masih alami di hutan Singkawang dengan alur sungai yang berbatu dan air jeram yang mengalir dari hulu sungai ke hilir sungai.
  7. Klenteng yang Instagramable. Vihara Dewi Kwan Im, berada di depan bank BCA Singkawang
  8. Pantai Singkawang
    a. Pantai Kura-kura, htm. Rp.10.000,-/org
    b. Pantai Mimiland, htm. Rp.20.000,-/org
    c. Pantai Samudra, Pantai Palm Beach, htm. Rp.20.000,-/org
    d. Pantai Pak Lotay, htm. Rp.20.000,-/org
    e. Pantai Tanjung Bajau (5 wisata dalam 1 lokasi), htm Rp.40.000,-/org
  9. Pulang Ke Pontianak, Singgah di Rest Area Kuliner Malam Terminal Mempawah.
  10. Kembali ke Pontianak.
Chai Kue, Kuliner Khas Singkawang
Vihara Instagrammable
Sunset di Pantai Singkawang

Selain wisata yang menarik, ada banyak terdapat event tahunan lainnya di daerah Singkawang, misalnya agenda wisata nasional bahkan berskala Internasional yang berpusat di Kota Singkawang seperti Imlek (Hari Raya Besar Tionghoa) dan Cap Go Meh (15 hari setelah Imlek).

Bagaimana? tertarik liburan singkat ke Kota Singkawang? Gak perlu jauh-jauh dan mahal untuk menikmati akhir pekan di kota amoy.

Info Lengkap Rental Mobil Pontianak Singkawang
IG: @rentalmobilpontianaksingkawang
Email: admin@rentalmobilsingkawang.com
WhatsApp : 082218555888

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *