Danau Cinta, Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya

Welcome Agustus! Semoga ada banyak cerita baru yang terus bisa saya bagikan lewat blog ini ya… Biar gak itu-itu aja tulisannya, hehe. Yah selain karena emang nih kaki gak betah banget di rumah terus, kudu jalan-jalan walaupun dekat-dekat komplek untuk sedekar mengurangi rasa bosan di rumah dan butuh udara segar.

Untungnya pemantauan ku dengan tempat baru dan belum hits-hits amat (biasanya setelah saya publish di artikel ini baru nge-hits nih *sombong) akhirnya mampu membawa saya ketempat yang belum diketahui banyak orang. Namanya Danau Cinta terletak di dalam komplek perumahan Pamela Mass dari Massland Property yang berada di Jalan Trans Kalimantan, Sungai Ambawang Kuala, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Pamela Mass

Pamela Mass sendiri komplek yang masih proses pembangunan dan belum banyak didiami banyak orang, namun jika ingin bersantai juga dibolehkan apalagi satpam dan petugas disini sangat ramah. Karena letaknya tidak jauh dari komplek tempat tinggal saya, yah sekitar 5 menit mengendarai motor saya sudah sampai di tempat sejuk danau buatan berbentuk hati jika dilihat dari atas. Sudah dua kali berkunjung saat weekend pun saya tidak menemukan banyak orang, karena memang belum banyak diketahui orang.

Saat memasuki kawasan komplek ini pun para pekerja masih bekerja membangun jalan, rumah dan fasilitas lainnya. Kemungkinan pembangunan akan selesai sempurna di tahun 2021, tapi tenang kawasan ini tetap dapat dikunjungi kok dengan gratis, cukup lapor petugas keamanan saja.

Tepi danau

Hal menarik bagi saya adalah ketika sampai di sebuah danau buatan, walau belum sepenuhnya jadi tapi air danau yang tenang dengan gradasi warna hijau kebiruan bahkan tosca membuat rasa tenang ketika mengunjunginya. Danau buatan ini tidak dianjurkan untuk berenang ya, walau pun punya hasrat besar untuk mandi karena airnya terlihat sejuk di danau ini.

Tenang dan damai
Berdua, bukan mendua
Lake

Seperti namanya “Pamela Mass Hunian Penuh Cinta” memang menyuguhkan tempat yang dikemas sedikit berbeda dari perumahan pada umumnya, rumah dengan berbagai tipe memiliki desain minimalis nan rapi, ditambah fasilitas danau besar berbentuk hati. Penasaran seperti apa? Berikut ini foto diambil dari ketinggian yang diambil oleh pilot drone yandykoresy:

Dari ketinggian 20 meter
Ketinggian 120 meter

Gimana gimana, so tulisan ini sekedar random story saja ya jadi saya tulis dengan singkat. Karena dimana pun kamu berada kamu dapat menemukan cerita dan pengalaman baru walau pun singkat. Yuk ah explore tempat-tempat terdekat sekitar kamu dulu aja, nanti baru jalan-jalan jauh. Jika kamu ingin ke sini juga, berikut lokasi via Google Maps nya ya!

Tabik, semoga bermanfaat ^^

Be social share!

2 thoughts on “Danau Cinta, Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *