Kejuaraan Balap Motor 2020 di Sirkuit Palapa Pasir Indah

Did you khow, negara kita Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah salah satu seri MotoGP musim 2021 loh. Saat ini pembangunan sirkuitnya sedang dikerjakan, dengan kontrak kerja sama selama tiga tahun dimulai pada Oktober 2019 lalu, ajang adu cepat kuda besi seantero jagat ini akan bertempat di Sirkuit Mandalika, Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sudah pasti banyak yang akan berkunjung ke pulau cantik ini, selain ajang bergengsi kompetisi balap motor yang mendunia keindahan Lombok juga menjadi daya tariknya. Ngomongin tentang balapan motor nih ya,siapa nih pembalap favorit kalian? Mungkin sekarang mereka sedang latihan atau mengikuti kompetisi mini yang didaerahnya masing-masing.

Kejuaraan Balap Motor 2020 di Sirkuit Palapa Pasir Indah
Kejuaraan Balap Motor 2020 di Sirkuit Palapa Pasir Indah
Pemenang Kejuaraan Balap Motor 2020 di Sirkuit Palapa Pasir Indah Singkawang

Sama seperti yang dilakukan oleh PT. Astra International Tbk – Honda (Astra Motor Pontianak) bersama komunitas CBR memeriahkan Kejuaraan Balap Motor New Normal Protokol 2020 yang diselenggarakan di sirkuit Palapa Pasir Indah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Pada Kejuaraan Balap Motor New Normal Protokol 2020 Ricky dan Akuang Mesabet Juara 1 dan 2 di Sirkuit Palapa Pasir Indah, Singkawang.

Saat itu, Astra Motor Pontianak menurunkan empat riders terbaik mereka menggunakan CBR 250 RR yaitu Herman, Akuang, Ricky, dan Andre, dengan kelebihan yang dimiliki oleh CBR 250 RR, akhirnya Ricky mendapatkan juara 3 di class komunitas, pada class PBB Ricky mendapat juara 1 dan Akuang mendapat juara 2. Selamat yaa buat pembalap-pembalap berprestasi di Kalimantan Barat ini.

Berikut Keunggulan Dari Motor Balap Honda CBR 250 RR

Nah untuk kelebihan dari motor Honda CBR250RR ini beberapa diantaranya adalah memiliki desain yang sporty serta futuristik, dengan desain sangat kekinian, sehingga kamu akan semakin percaya diri ketika menggunakannya di jalan raya maupun sirkuit. Untuk bagian depannya terdapat lampu DRL yang menyambung dengan lampu sein yang begitu cantik. Dengan desain dan teknologi lampu depan telah menggunakan teknologi LED yang memiliki desain yang sedikit meruncing.

Honda CBR 250 RR

Selanjutnya pada motor balap ini telah terpasang tiga ride made yang bisa kamu pilh saat mengendarai motor ini yang bisa menghasilkan power yang lebih halus dan bertenaga. Kemudian juga dilengkapi dengan Throttle by Wire yang merupakan sebuah teknologi yang tidak menggunakan kabel seperti throttle konvesional, Throttle by wire ini mengambil datanya kemudian dibaca oleh Accelerator Position Sensor. Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan dua kenalpot yang menambahkan racing-look sehingga dapat memberikan pembuangan yang lebih lega.

Motor Honda CBR250RR ini telah dilengkapi dengan Suspensi Up-Side Down yang mampu memberikan kenyamanan yang maksimal bagi siapa saja saat mengendarainya. Untuk sistem pengeremannya sendiri telah menggunakan dual cakram yaitu ABS serta Non ABS yang mampu memaksimalkan pengereman dengan sangat baik.

Honda CBR250RR Black Freedom tipe standar dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Pontianak Rp 61.500.000. Varian ini melengkapi pilihan warna lainnya Bravery Mat Red dan Mat Gunpowder Black Metallic yang dipasarkan OTR Pontianak Rp 66.330.000,- untuk tipe STD (standar) dan Rp 72.220.000,- untuk tipe ABS. Sementara itu untuk Honda Racing Red dipasarkan dengan harga OTR Pontianak Rp 66.940.000,- untuk tipe STD dan Rp 72.830.000,untuk tipe ABS.

Gimana tertarik menjadi pembalap profesional atau ingin memiliki motornya dulu? Atau ingin melihat keseruan MotoGP secara langsung pada event digelarnya MotoGP seri Mandalika, apalagi diperkirakan kunjungan wisatawan akan meningkat sekitar 100-150 ribu per harinya. Sebuah kabar baik untuk Mandalika yang sejak tahun 2017 ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata, dengan 7 spot wisata alam yang mempesona.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam satu hati!

Referensi

  • Press Release: Media PT. Astra International Tbk – Honda (Astra Motor Pontianak)
  • Feature Photo: Sirkuit Mandalika from Good News from Indonesia
Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *