Ikan Bakar & Ayam Bakar Menu Spesial di Kampung Kencana

Ikan Bakar dan Ayam Bakar merupakan makanan favorit hampir semua kalangan saat pesta maupun saat acara makan-makan. Tidak sulit memang menemukan menu ini di restoran besar, warung makan hingga warung-warung tenda pinggir jalan. Apalagi ikan memang memiliki cita rasa yang khas dan gurih pada dagingnya, terutama untuk ikan air tawar seperti ikan nila. Menu ikan bakar atau ayam bakar menjadi disajikan wajib saat makan bersama, karena sangat lezat cita rasanya.

Minggu Malam 29 November 2020 kemarin, saya bersama teman-teman sempat mencicipi dan diajak ngobrol seputar menu unggulan di Kampung Kencana bersama sous chef nya langsung dan saya langsung tertarik dengan menu bakarannya.

Menu Ikan Bakar & Ayam Bakar menjadi pilihan menu spesial di Restoran Kampung Kencana, bagaimana tidak ikan & ayam bakar spesial disini diracik dengan bumbu ala rumahan rahasia turunan dari keluarga Kun Hia sehingga aroma dan rasanya lebih gurih. Kun Hia merupakan panggilan akrab salah satu sous chef di Kampung Kencana, berfokus pada makanan Ikan Bakar dan Ayam Bakar. Karena memang menu ini adalah menu yang paling banyak dipesan oleh pengunjung restoran ini.

Pertama Ikan Bakar, jenis ikan yang digunakan adalah ikan nila rasanya yang benar-benar gurih ketika dibakar dengan bentuk dibelah menjadi dua bagian sehingga kematangan lebih merata, menurut saya lebih enak kalau sedikit pedas, tapi mengingat tidak semua orang suka pedas potongan ikan ini cocok dicocol dengan racikan sambal yang sudah disediakan, yang rasanya jadi pedas manis.

Sambal Spesial Kampung Kencana

Oh iya, bicara soal sambal, ada dua jenis sambal yang kami icip-icip waktu itu, pertama sambal pedas manis yang teksturnya cukup kental dengan tambahan gula merah, kedua sambal terasi (sudah keciuman dari aromanya) lebih pedas daripada sambal sebelumnya, dan aromanya lebih harum karena ada perasan air jeruk limau. Sehingga perpaduan rasa sambalnya pedas, gurih dan sedikit asam. Yummy!

Ayam Bakar Spesial Kampung Kencana

Selanjutnya adalah menu Ayam Bakar, menjadi kenikmatan yang ter-HQQ! Berhubung di judul artikel ini mengatakan bahwa di sini menu spesialnya adalah ikan dan ayam bakar, tapi menu inilah yang paling diunggulkan. Rasanya mantep banget, agak manis, gurih dan garing! Ada sedikit rasa pedasnya juga, disajikan dengan taburan daun bawang dan lalapan.

Bumbunya nggak jauh beda sama menu sebelumnya. Bumbu bakarnya yang meresap sampai ke bagian dalam ayam, jadi enak! Biar makin nikmat, makannya pakai tangan aja ya.

Malam itu kami makannya rame-rame, dengan hidangan satu ekor ikan bakar dan se-ekor ayam bakar dengan racikan bumbu yang sama gurihnya. Dinikmati dengan sebakul nasi kuning dan teh es, biar lebih terasa traditional foods nya gitu.

Oh ya menurut Kun Hia, olahan semua ikan dan ayam disini sangat fresh bukan yang dimalamkan (bukan daging yang dibekukan berhari-hari) serta dengan memperhatikan kualitas ikan dan ayam yang terbaik. Oh iyaa semua ikan dan ayam disini dibuat standar ukuran, untuk ikan rata-rata 3 ons dan ayam 1,3 kg. Menu spesial ini bisa dipesan sesuai kebutuhan, berikut daftar harga menu Ikan Bakar & Ayam Bakar di Kampung Kencana:

  • Paket Ikan Bakar Rp.30.000,-/porsi (termasuk nasi + lalapan)
  • Paket Ayam Bakar Rp.28.000.-/porsi (termasuk nasi + lalapan)
  • Satuan Ayam Bakar Rp.23.000,-/potong
  • Satuan Ikan Bakar Rp.25.000,-/ekor
  • Satu Ekor Ayam Bakar Rp.90.000,-/ekor

Yuk, cobain ikan bakar dan ayam bakar yang dagingnya lembut! Rasanya gurih cocok dinikmati dengan menu tambahan lainnya, jadi kalau dimakan bareng nasi kuning juga cocok aja. Kabarnya diakhir tahun 2020 nanti, Kun Hia akan menghadirkan menu ikan tongkol bakar lho, duh jadi gak sabar untuk mencicipinya.

Overall, rasa makanan di sini emang jempolan banget. Makin oke lagi karena harganya yang terjangkau. Saya suka dengan pelayanan dari waiters di sini karena ramah. Kampung Kencana ini bisa jadi pilihan yang asyik untuk kamu yang mau berwisata sekeluarga. Sembari kita menikmati makanan yang lezat sambil ditemani suasana yang sejuk dan nyaman, anak-anak bisa bermain dengan fasilitas-fasilitas yang tersedia. Seru kan?

Kampung Kencana
Jalan Desa Durian, Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya
Jam buka: 09:00 – 22:00 (Hari Senin Tutup)
Reservasi: WA 0821 5831 4353
Instagram: @kampung_kencana

Semoga bermanfaat, selamat makan-makan 😋

Be social share!

1 thought on “Ikan Bakar & Ayam Bakar Menu Spesial di Kampung Kencana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *