Tips Memilih Cincin Pernikahan yang Tepat & Tidak Mengecewakan

Cincin pernikahan merupakan hal yang cukup penting didalam sebuah pernikahan. Tidak hanya digunakan sebagai simbol cinta, cincin tersebut ternyata juga digunakan sebagai pengingat antar suami istri kelak. Oleh sebab itulah, pemilihan cincin sebaiknya tidak boleh dilakukan secara sembarangan dan jangan sampai memilih cincin yang salah. 

Panduan Memilih Cincin Pernikahan yang Tepat 

Ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui dalam memilih sebuah cincin pernikahan seperti menyesuaikan cincin dengan kepribadian pasangan dan budget yang kamu miliki. Agar tidak salah ketika memilih cincin nikah, berikut beberapa tips wajib yang harus digunakan. 

1. Cobalah Mempersempit Pemilihan Desain Cincin 

Tidak bisa dipungkiri apabila kamu bisa menemukan banyak desain dan model cincin untuk pernikahan. Karena saking banyaknya pilihan desain itulah terkadang akan membuat kita merasa bingung dalam menentukan pilihan bukan? bahkan bukan tidak mungkin apabila kamu tertarik untuk memilikinya semua. 

Agar kamu tidak susah dalam memilih desainnya, cobalah persempit desain dari cincin pernikahan. Pikirkan dengan baik seperti apakah desain yang benar-benar kamu inginkan. Kamu bisa memilih cincin simple, unik hingga terdapat ornament-ornamen tambahan. 

2. Sesuaikan dengan Budget yang Kamu Miliki 

Sebelum memutuskan untuk membawa pulang cincin, kamu juga harus menentukan terlebih dahulu budget yang kamu miliki tersebut. Dengan mengetahui budget yang kamu miliki inilah maka akan memberikan kemudahan untuk menjalankan langka berikutnya. Pastikan budget juga masuk akal. 

Bila kamu memiliki budget yang pas-pasan, cobalah menghindari pemilihan desain cincin yang terlalu mewah atau banyak ornament karena pasti biayanya lebih mahal. 

3. Tentukan Bahan Dasar Cincin Nikah 

Ada banyak bahan yang biasanya digunakan untuk pembuatan cincin pernikahan. Salah satu bahan yang paling popular adalah emas. Besar kecilnya kadar emas didalamnya itulah ternyata akan berpengaruh pula pada harganya. 

Tetapi, kamu juga bisa mendapatkan harga cincin nikah yang lebih murah dibandingkan emas seperti perak, palladium, dan platinum. Tenang saja, walaupun memiliki harga murah tetapi bukan berarti bahan tersebut murahan. 

4. Cobalah Pesan Jauh-Jauh Hari 

Cincin nikah sebaiknya harus disiapkan dengan baik. Salah satunya adalah dengan mempersiapkannya jauh-jauh hari. Terlebih lagi apabila kamu ingin memiliki desain cincin tersebut sendiri. Jangan sampai kamu memutuskan untuk membeli secara dadakan. Karena ini juga akan membuat kamu kehabisan banyak model. 

5. Pilih Cincin Sesuai Karakter 

Masih bingung didalam menentukan seperti apakah model cincin nikah nanti? Kamu juga bisa langsung menyesuaikan dengan karakter yang dimiliki oleh pasangan kamu. Menyesuaikan model cincin dengan kepribadianmu dan pasangan memang cukup penting karena tidak semua orang cocok dengan semua model cincin. 

Adapun beberapa pilihan model cincin nikah yang bisa kamu pilih seperti plain band dimana ini merupakan desain klasik tanpa adanya berlian ataupun ornament tertentu. Gem set dimana terdapat berlian pada bagian permukaan dengan jumlah satu hingga beberapa. Shaped merupakan model cincin kawin dimana menghadirkan bentuk tambahan. 

6. Beli di Toko yang Terpercaya 

Terakhir, sebaiknya kamu juga memperhatikan dimanakah kamu membeli cincin tersebut. Saat ini memang sudah banyak toko cincin yang bisa kamu temukan. Tetapi memang belum tentu semua toko dapat dipercaya begitu saja. 

Memilih cincin untuk pernikahan sebaiknya tidak dilakukan secara sembarangan agar tidak sala didalam memilih. Untuk kamu yang masih bingung kemanakah akan membeli cincin pernikahan? Passion Jewelry merupakan toko cincin nikah terbaik dan berpengalaman dimana memenuhi setiap kebutuhan para customer.

Semoga bermanfaat ^^

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *