Teman Produktif ASUS VivoBook 14 A416

Sudah siap menjalani tahun baru dengan semangat baru?? Tahun 2021, harus lebih produktif. Karena itu kita pun harus terus belajar, terus upgrade teknologi dan kemampuan diri, menciptakan karya-karya baru sesuai jati diri kita sendiri. Nah, saat ini menjadi diri yang Produktif adalah kuncinya, sama seperti ASUS VivoBook 14 A416 yang di awal tahun ini hadir dengan tagline Easy Portability, Effortless Productivity! Sepertinya sangat cocok untuk para milenial dan generasi z yang suka mengekspresikan diri dengan jutaan cara.

Jangan pernah menyepelekan sesuatu yang ada dalam diri, apakah itu kemampuan, bakat, ataupun hobi. Jika dibarengi dengan rasa percaya diri dan perangkat yang mumpuni, kemampuan kecil yang sering diremehkan justru dapat membawa kamu ke gerbang kesuksesan. Langkah selanjutnya adalah membuktikan kepada dunia, kalau kamu adalah seorang yang hebat dan pantas dipanggil sebagai pemenang.

Nah, apapun hobi dan pekerjaan kamu, pastikan untuk percaya dengan perangkat yang kamu gunakan, perangkat yang mampu melakukan banyak hal, mulai dari kekuatan, kecepatan, daya tahan, penyimpanan, hingga tampilan yang memukau agar kamu berani untuk tampil dan menjunjukkan diri kamu sebenarnya.

Maka dari itu, ASUS Vivobook hadir lagi dengan jiwa muda dan bersemangat bernama ASUS VivoBook 14 A416 dengan desain yang baru menambah semangat untuk gaya hidup yang dinamis, laptop yang didesain ringan dengan kombinasi warna yang menarik, pilihan sentuhan bertekstur dan tampilan NanoEdge tiga sisi yang inovatif dan engsel ErgoLift. Seperti setiap VivoBook lain sebelumnya, laptop ini menawarkan kombinasi kinerja, gaya serta kenyamanan untuk membantu kamu untuk melakukan pekerjaan dengan cepat, dimanapun kamu berada.

ASUS VivoBook 14 A416, Teman Produktif yang Dapat Diandalkan

ASUS VivoBook 14 A416 adalah laptop paling trendy dengan performa terbaik memiliki layar 14” FHD display, screen-to-body ratio nya hingga 82%, wide viewing angle 178°, 100% sRGB dengan berat hanya 1,6 kg. Bersama dengan tampilan baru dengan logo ASUS yang lebih minimalis hadir dengan form factor Clamshell dan material aluminum alloy terasa mengkilat dan lembut ketika disentuh.

ASUS VivoBook 14 A416

Hal ini menjadikan ASUS VivoBook 14 A416 sangat nyaman untuk dibawa bepergian apalagi dengan dukungan prosesor prosesor Intel Core 10th generation dan grafis MX250 NVIDIA® discrete graphics yang sangat tangguh, 4GB DDR4 RAM, frekuensi Wi-Fi 5 (802.11ac) yang memiliki spektrum yang lebih luas dalam hal penggunaan sinyal serta berbagai fitur modern pada Windows 10 salah satunya fitur keamanan dari Windows Hello™. Terdapat dua warna, yaitu Slate Grey dan Transparent Silver.

Layar NanoEdge menawarkan bezel ultraslim 15.9 mm, memberikan rasio layar sebesar 82% yang luar biasa untuk visual yang sangat mendalam dan luas. Desain engsel ErgoLift dapat memiringkan keyboard agar mengetik terasa lebih nyaman. Hadirnya  ASUS VivoBook 14 A416 ini benar-benar menjawab kebutuhan para pemberani yang percaya diri di era milenial saat ini, berikut beberapa alasan mengapa laptop ini dapat menjadi teman Produktif yang terbaik dan dapat menjawab semua kebutuhan kamu:

1. Tipis dan Ringan Mudah Untuk Dibawa

Tahukah kamu berapa ukuran dan berat sebuah laptop pada umumnya, plus baterai dan charger? Secara rata-rata berat sebuah laptop adalah 2 kg. Coba kamu bayangkan, ketika pekerjaan kamu terpaksa untuk membawa barang berat 2 kg saat perjalanan belum lagi perangkat lain yang dibawa. Lumayan berat juga kan?

Tampak Samping Saat Laptop Ditutup

Nah, perlu kamu ketahui ASUS VivoBook 14 A416 merupakan laptop ramping dengan ukuran ultraslim panjang 32.49 cm dan lebar 21.60 cm dengan ketebalan hanya 1.99 cm. Ramping banget kan, kamu bisa pilih tas yang lebih kecil untuk membawa perangkat ini ke sekolah, kantor, cafe, bandara bahkan saat perjalanan mengelilingi dunia. Karena beratnya pun sangat ringan dengan berat hanya 1.6 kg, untuk charger-nya sendiri hanya sekitar 200 gram.

2. Tenaga Tangguh dengan Prosesor Intel Core 10th Gen Terbaru

Baik seniman, gamers, content creator atau hanya menggunakan ASUS VivoBook 14 A416 sebagai laptop sehari-hari, ASUS VivoBook 14 A416 memiliki kinerja yang kamu perlukan untuk menjalani semua kegiatan itu. Karena laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel® Core Generasi 10 dengan pilihan memori hingga 16 GB serta dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX350 . Tidak lupa PCIe® SSD berkapasitas besar memberikan kamu penyimpanan super cepat sehingga kamu dapat mengakses apa yang kamu butuhkan dengan segera.

Intel Core i5 10th Gen & NVIDIA

Dengan laptop ini kamu akan merasakan performa produktivitas dan multitasking yang lebih responsif. Hal ini berkat dukungan fitur akselerasi kartu grafis NVIDIA GeForce MX350 yang dapat meningkatkan performa berbagai aplikasi produktivitas modern satu diantaranya yang paling saya suka adalah laptop ini mendukung tampilan kualitas gambar 4K.

Nah, tidak semua laptop mampu atau support untuk menampilkan video dengan kualitas 4K. 4K sendiri merupakan standar generik untuk layar atau konten yang memiliki resolusi horizontal sampai 4,000 piksel.

Perbandingan Video kualitas 4K

Jika laptopnya tidak mampu menampilkan gambar/video akan rusak, pekerjaan menjadi tidak nyaman. Nah dengan ASUS VivoBook 14 A416, saatnya kamu melupakan kekhawatiran itu. Sekarang nonton film atau edit video dengan proses rendering yang cepat dan ringan (tidak nge-lag).

Untuk membuktikan kualitasnya berikut hasil pengujian ASUS VivoBook 14 A416 menggunakan Cinebench, PCMARK 10, 3DMARK Night Raid dan 3DMARK Sky Diver, pengujian baterai dan SSD pada laptop ASUS VivoBook 14 A416:

*geser ke kiri

Oh ya, ASUS VivoBook 14 A416 juga memberikan opsi untuk storage ganda dengan terdapat slot SSD PCIe® kosong sehingga pengguna masih bisa menambahkan storage  hingga 256GB dan HDD hingga 1TB jika 512 GB yang sudah ada dirasa tidak cukup.

3. Software Original, Sudah Pre-Install dengan Windows 10 Asli

ASUS VivoBook 14 A416 ini sudah pre-install dengan Windows 10. Sehingga kamu tidak perlu membeli Windows lagi apalagi menginstalasikan software bajakan. Jika pernah menginstall software bajakan, pasti di waktu tertentu softwarenya crash kemudian muncul watermark dan minta untuk update.

Windows 10

Nah, hal tersebut tidak akan terjadi di ASUS VivoBook 14 A416 pekerjaan menggunakan perangkat ini akan aman terkendali. Apalagi kita tahu bahwa saat ini Windows 10 sudah banyak digunakan, karena memiliki fitur yang canggih, kompetibel dipasang pada semua peragkat, pas untuk main game, cocok digunakan untuk multitasking, serta memiliki fitur virtual desktop. ASUS juga menyarankan Windows 10 Pro untuk bisnis.

4. Lebih Puas dengan Tampilan Layar NanoEdge

Layar bezel NanoEdge yang tipis memberi kamu pengalaman menonton yang mendalam dan memungkinkan bodi yang ringkas sehingga ASUS VivoBook 14 A416 menggunakan lebih sedikit ruang di meja atau di ransel. Selain itu, layar Full HD 14” LED-backlit IPS Panel HD (1920 x 1080) 16:9, menawarkan sudut pandang lebar dan reproduksi warna yang luar biasa untuk visual yang benar-benar jelas dengan luas dimensi layar yang lebar.

Lebih Puas dengan Tampilan Layar NanoEdge

ASUS VivoBook 14 A416 ini dilengkapi dengan tampilan NanoEdge tiga sisi yang inovatif dan engsel ErgoLift, serta 82% rasio layar ke badan unit (screen to body ratio), dengan kualitas kamera Webcam 720p. Untuk layar juga dilengkapi panel IPS (In-Plane SwitchingsRGB 100% sehingga warna dan kontras yang ditampilkan akan selalu konsisten ketika dilihat dari berbagai sudut, adanya Anti-Glare untuk membantu mengurangi pantulan dari sinar lampu yang terang atau cahaya matahari yang silau, sehingga membuat tampilan layar tetap terlihat jelas dan terang. Selain itu, layar dengan teknologi antiglare juga dapat mengurangi kelelahan mata.

5. Sistem Tata Suara dari ASUS Sonic Master™

Musik merupakan soundtrack kehidupan dan ASUS VivoBook 14 A416 membuat hal tersebut lebih baik. Sertifikasi Harman Kardon membuat sistem tata suara laptop ini menghadirkan suara detail berkualitas tinggi yang tidak terkalahkan.

Soal audio jangan diragukan lagi karena ASUS selalu menanamkan teknologi Audio Premium seperti Sonic Master ke semua produknya. Dengan teknologi ini pengguna laptop pasti akan merasakan kualitas audio yang benar-benar jernih, konstruksi speaker yang superior dan resonansi yang besar untuk memberikan dampak pada audio sama seperti di dalam konser.

Codec tingkat profesional memastikan pengodean dan dekode audio yang tepat; sementara amplifier, speaker besar, dan ruang resonansi sangat cocok untuk ASUS VivoBook 14 A416 memastikan pengiriman audio yang kuat dan bass yang lebih dalam.

Dengan ketelitian penuh untuk merevitalisasi suara vokal, sehingga semua suara yang dihasilkan akan terdengar jelas, dalam, hangat dan menakjubkan dari semua sumber audio-stereo dan multi-channel menghasilkan suara yang lebih berwarna kualitas konten, dengerin musik, nonton video bahkan gaming juga semakin puas.

ASUS Sonic Master™

Kualitas speaker laptop ini sudah tidak lagi bisa diganggu gugat. Speaker satu ini telah sangat terkenal bagi para pencinta audio yang menginginkan kualitas suara jernih dan resonansi yang besar memberikan audio bak di dalam konser.

6. Sistem Keamanan Terbaik dengan Sensor Fingerprint dan Pemindai Wajah Via Windows Hello

Untuk menyimpan karya-karya terbaik kamu pastikan kamu simpan di tempat yang aman, misalkan laptop. Karena laptop juga merupakan barang yang cukup banyak diincar oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Ketika melakukan pekerjaan di rumah, kantor atau cafe sekali pun, kamu tentu saja tidak dipungkiri untuk bertemu banyak orang. Kamu perlu lebih barhati-hati untuk menjaga barang bawaan, terutama laptop.

Sistem Keamanan

Tapi tenang saja, laptop ini dari segi keamanan ASUS VivoBook 14 A416 telah dilengkapi dengan fitur keamanan canggih berupa Fingerprint SensorPasswordPIN, Face Sensor dengan Windows Hello. Hal ini berfungsi agar laptop kamu lebih aman saat berpergian tanpa perlu khawatir laptop diakses orang tak dikenal. Kalau saya pribadi lebih suka menggunakan Fingerprint Sensor ketimbang fitur keamanan lainnya, lebih praktis dan login cepat.

Diadakannya fitur keamanan seperti fingerprint dan face sensor ini bukanlah tanpa alasan. Selain lebih aman dari password atau pin, sensor tersebut juga tergolong mudah untuk digunakan ketika log in dengan cepat.

7. Koneksivitas yang Optimal

Agar pekerjaan kamu lebih optimal, laptop ini dilengkapi port konektivitas yang lengkap agar dapat bekerja lebih produktif. Mulai dari USB 3.2 Gen 1 Type-A, USB 3.2 Gen 1 Type-C™, Output HDMI, Audio Jack Combo 3.5mm, USB 2.0, DC-in dan Micro SD Card Reader.

Koneksivitas ASUS VivoBook 14 A416

Hadirnya fitur Wi-Fi 5 (802.11ac) pada laptop ini juga sangat cocok untuk digunakan di area dengan jaringan yang sangat padat. Hal ini diimbangi dengan pertumbuhan perangkat pintar seperti Internet of Things yang semakin banyak. Dengan Wi-Fi 5 (802.11ac) sudah dipastikan transfer file besar akan lebih cepat, game online yang semakin responsif dan video conference super lancar. Serta Bluetooth 5.0 yang menawarkan jangkauan lebih luas, seperti luas jangkauan yang dimiliki oleh WiFi, 4 kali lebih cepat dibandingkan dengan versi sebelumnya dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.

8. Memiliki Fitur Fast Charging

Fitur ini hanya membutuhkan waktu 49 menit untuk mengisi baterai hingga 60% dengan didukung ASUS Baterai Health untuk memastikan proses charging aman untuk perangkat dan pengguna serta umur baterai tiga kali lebih lama. Jadi tidak butuh waktu yang lama untuk mengisi baterai kamu sudah siap melakukan lebih banyak hal. Laptop akan terus aktif walaupun diluar ruangan dengan kapasitas Baterai 50 Whrs yang hemat daya, sehingga mampu aktif tanpa charger sekitar 7,5 jam.

Fast Charging

ASUS mendesain sebuah laptop dengan baterai polimer-lithium yang berkualitas tinggi, pengisian daya baterai ASUS juga eksklusif yang membantu melindungi baterai dari pengisian yang berlebihan, masa pakai baterai yang cukup panjang serta mengurangi kemungkian kerusakan akibat pembekakan baterai, menjaga baterai dalam kondisi selalu prima.

9. Desain Ergolife dan Backlit Keyboard

Kenyamanan dalam mengetik dan mengolah konten sangat diperlukan konten kreator yang bekerja menggunakan laptop. ASUS VivoBook 14 A416 juga menjawab dari segi kenyamannya yaitu desain laptop yang Ergolife. Ergolife ini dapat menahan posisi laptop dari sudut manapun serta mengangkat keyboard dengan kemiringan hingga 2 derajat.

Desain Ergolife

Desain Ergolife ini sebenarnya baik untuk laptop karena berfungsi juga sebagai airflow sehingga ada udara yang masuk ke lubang ergolife jadi laptop tetap dingin walaupun dipakai berjam-jam. Ditambah potongan diamond cut pada sisi bodi laptop pada potongan tepi sehingga tampilan laptop terlihat kuat, solid dan mewah.

Selain itu, fitur kenyamanan lainnya saat mengetik juga didukung dengan Full-Size Backlit LED Keyboard agar dapat bekerja disaat lampu redup dan kamu bisa atur sendiri cahaya backlit-nya. Keyboard ASUS juga kokoh, dengan konstruksi yang sangat baik. Keycaps nya juga sudah diuji hingga 10.000 ketukan jadi tidak perlu khawatir tentang daya tahan.

Number Pad dengan LED-Illuminated Numeric

Ada satu lagi nihh, khusus ASUS VivoBook pada produk tertentu kamu akan menemukan sesuatu yang baru dan berbeda. Yaitu, Number Pad dengan cahaya numerik LED di Keypad cukup tab pada ikon touchpad maka akan muncul LED-Illuminated Numeric. Keypad Numeric LED ini mempermudah kamu mengetik angka lebih cepat.

10. Enhanced Protection

ASUS VivoBook 14 A416 dilengkapi dengan fitur peredam getaran HDD E-A-R® untuk melindungi data kamu dari setiap benturan yang beresiko, Dengan sasis yang diperkuat meningkatkan pengalaman mengetik dan memungkinkan cover dapat dibuka-tutup dengan satu gerakan yang sangat mulus.

Enhanced Protection

Pertama, E-A-R® HDD Protection

Karena HDD laptop umumnya lebih rentan terhadap kerusakan fisik dibandingkan dengan SSD. HDD yang digunakan pada ASUS VivoBook 14 A416 sekarang memiliki fitur peredam guncangan HDD E-A-R® untuk melindungi data dari benturan fisik.

Perlindungan hard drive aktif secara otomatis mendeteksi guncangan dan getaran di ketiga sumbu untuk secara efektif mengurangi kemungkinan kerusakan HDD, sehingga kamu dapat bekerja tanpa khawatir, bahkan dalam kendaraan yang bergerak

Kedua, Reinforced Lid

Sisi tutupnya diperkuat dan berfungsi seperti pelindung benturan pada bagian sisi mobil. Ini memberikan dukungan struktural untuk cover, layar dan engsel laptop.

Ketiga, Reinforced Chassis

Penahan logam di bawah keyboard memberikan platform yang jauh lebih stabil saat mengetik dan menggunakan touchpad. Selain memberikan kekakuan struktural, ini juga memperkuat engsel dan melindungi komponen internal.

Spesifikasi Lengkap ASUS VivoBook 14 A416

Bicara soal spesifikasi, semua produk ASUS tidak pernah mengecewakan pelanggannya, untuk sektor dapur pacu ASUS VivoBook 14 A416 yang dibekali Prosesor Intel Core 10th generasi terbaru dengan pilihan Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz) dan Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz). Baca selengkapnya pada tabel dibawah ini:

Main Spec. ASUS VivoBook 14 (A416)
CPU Intel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)
Intel® Core™ i3-1005G1 Processor 1.2 GHz (4M Cache, up to 3.4 GHz)
Intel® Celeron N4020 Processor 1.1GHz (4M Cache, up to 2.8GHz)
OS Windows 10
Memory 4GB DDR4 RAM
Storage 1TB 5400 rpm SATA HDD
256GB PCIe® Gen3 x2 SSD
512GB PCIe® Gen3 x2 SSD
1TB HDD + 256GB SSD
Display 14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) IPS Anti-Glare
14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare
14.0″ (16:9) LED backlit HD (1366×768) Anti-Glare
Graphics NVIDIA GeForce MX350 (optional)
Intel UHD Graphics
Input/Output 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 2.0 Type-A, Micro SD card reader
Camera VGA Web Camera
Connectivity Wi-Fi 5 (802.11ac), Bluetooth 4.1
Audio SonicMaster, Audio by ICEpower®, Built-in speaker, Built-in microphone
Battery 37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion
Dimension 32.54 x 21.60 x 1.99 ~ 1.99 cm
Weight 1,6 Kg
Colors Transparent Silver, Slate Grey
Included Software: ASUS Splendid, ASUS Tru2life Video, ASUS AudioWizard
Warranty 2 tahun garansi global

Harga Laptop ASUS VivoBook 14 A416

ASUS VivoBook 14 A416 dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau dikelasnya, mengingat kualitas dapur pacu yang akan dihasilkan. Hampir semua profesi mulai dari pelajar, mahasiswa hingga pembisnis dapat memiliki laptop ini. Berikut detail harga Laptop ASUS VivoBook 14 A416:

Harga Laptop ASUS VivoBook 14 A416

Setia Bersama Produk ASUS Setiap Saat

Saya paling setia pakai produk ASUS mulai dari Powerbank, Smartphone, Laptop hingga PC. Saya juga selalu merekomendasikan kepada teman-teman saya menggunakan produk ASUS, tidak jarang ada yang mengirim pesan kepada saya untuk menanyakan produk HP/Laptop apa yang bagus, ya tentu saja ASUS.

Ada beberapa alasan mengapa saya setia menggunakan laptop ASUS adalah karena produk ini disematkan banyak keunggulan yang berteknologi lainnya seperti:

  • Eye Care Technology, yaitu teknologi panel layar untuk menampilkan warna yang paling akurat sehingga kualitas gambar maupun video enak untuk dilihat mata serta mencegah mata perih, mata lelah bahkan kerusakan mata.
  • Sonic Master, yang sudah saya jelaskan secara singkat di artikel di atas ASUS bersama Sonic Master memastikan bahwa ASUS akan menghasilkan suara terbaik dikelasnya.
  • Audio Wizard, ASUS Audio Wizard memiliki lima mode pendukung yaitu musik, film, gaming, recording dan speech yang dikonfirgurasi dengan pengaturan yang sangat ideal untuk setiap mode.
  • Tru2Life Technology, Nah teknologi ini merupakan teknologi eksklusif yang mirip dengan TV High-end. Menggunakan algoritma software cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap frame video, sehingga video terlihat lebih jelas, lebih rinci, dan lebih realistis.
  • SuperBatt Technology, baterai adalah hal yang paling penting dalam sebuah laptop. ASUS hadir dengan sebuah solusi baterai yang mampu bertahan lebih bagik walau sudah dilakukan pengisian ulang berkali-kali, baterai bocor sudah bukan masalah.
  • SMART Gesture Technology, ASUS dilengkapi dengan kontrol Windows gesture empat jari yang sangat intuitif untuk menempatkan segala sesuatu pada ujung jari.
  • Ergonomic Keyboard Design, Semua Laptop ASUS dirancang secara ergonomis untuk mengingkatkan responsive yang telah diatur untuk fungsi keyboard yang lebih optimal serta kenyamanan mengetik.
  • IceCool Technology, teknologi ASUS IceCool memberikan kenyamanan dalam meredam suhu panas yang tinggi pada saat digunakan. Teknologi ini dapat mempertahankan suhu antara 28°C sampai 35°C. Lebih rendah dari suhu tubuh manusia pada umumnya.
  • 2 Years Global Warranty, ASUS selalu menawarkan garansi selama dua tahun Garansi Global dan benar-benar GRATIS.
  • Super Hybird Engine II Technology, ASUS memiliki sebuah rancangan hardware yang mendukung penuh sistem Super Hybird Engine II yang memiliki kelebihan yang dibutuhkan bagi kebanyakan orang saat ini. Misalnya Instant on 2 detik, Standby hingga 2 minggu dan Automatic Backup.
  • ASUSWebStorage, teknologi ini berfungsi sebagai penyimpanan data secara online yang dapat diakses real-time.

ASUS yang hadir lebih dari 30 tahun dengan brand spirit “In Search of Incredible”, membuat ASUS berhasil meraih berbagai penghargaan sepanjang tahun hingga 2020 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders dan Fortune’s World’s Most Admired Companies. Bahkan di Tahun 2019 ASUS telah meraih 4390 penghargaan. Bangga banget dah!

Gimana, sudah siap untuk produktif dengan ASUS VivoBook 14 A416? Semua kebutuhan sudah terjawab dengan produk-produk berteknologi tertinggi dengan inovasi terbaru, serta meningkatkan standar inovasi dan performa untuk kebutuhan perangkat teknologi pelanggannya. Kira-kira inovasi apalagi ya yang akan dihadirkan oleh ASUS? jika ingin update informasi terbaru tentang produk ASUS kamu bisa kunjungi website resminya di ASUS Indonesia atau di sosial medianya: instagram asusid, twitter ASUS_Indonesia, youtube AsusIndonesia dan facebook ASUS ID Official.

Teman Produktif Setia Bersama ASUS

Jadi, buat kamu yang masih bingung untuk memilih brandapa untuk teman produktif kamu. Yuk segera beralih ke produk ASUS, selain pengalaman saya yang sudah cukup lama menggunakan brand ini ASUS juga hadir hampir ada di seluruh kota di Indonesia, baik itu ASUS Service Center maupun ASUS Authorized Service Partner.

Work from home, sekolah dan kuliah online, apapun itu semoga tidak membatasi kamu untuk berkarya ya. Jadi? Sudah siap memulai aktivitas di era new normal dengan laptop ASUS terbaru? Pastikan perangkat yang kamu gunakan mampu untuk mendapingimu berani menciptakan karya-karya baru, yuk terus produktif dan upgrade kemampuan dan perangkat laptop kamu bersama ASUS!

Disclaimer: Tulisan ini diikut sertakan dalam ASUS VivoBook 14 A416 Blog Competition #VivoBookA416ID #EasyPortability #EffortlessProductivity yang diselenggarakan oleh ASUS Indonesia bersama Kang Didno .

Referensi:

  • ASUS VivoBook 14 A416: https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-Laptop-14-X415JP/
  • Press Release – ASUS VivoBook 14 (A416), Laptop dengan Fitur Modern untuk Semua Kalangan
  • Foto Pendukung: Dokumen Pribadi Siti Mustiani dan Foto Produk di ASUS Channel Site https://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=aba3122a603e4cd6a06f2086de0cfd6a
  • Infografis & GIF: Siti Mustiani
  • Foto Pendukung : Dokumen Pribadi Siti Mustiani
Be social share!

24 thoughts on “Teman Produktif ASUS VivoBook 14 A416

  1. Ah, Asus emang selalu jadi pilihan keluargaku. gak tau kenapa udah nyaman aja gitu sama Asus. Aku naksir yang harga 6.699k itu kak.. Untuk blogger udah mumpuni banget itu

  2. Senang banget pas baca info udah pre install windows, sehingga udah langsung siap dioperasikan saat kita punya laptop asus ini. Soalnya biar nggak ribet jadi softwarenya.

  3. Suka banget dengan kalimat ini.

    “Jangan pernah menyepelekan sesuatu yang ada dalam diri, apakah itu kemampuan, bakat, ataupun hobi. ”

    Semoga dengan ASUS VivoBook 14 A416 jadi makin produktif. Penasaran sama laptop ASUS seri ini.

    1. Aa.. aku jadi pengen ganti laptop. Secara laptop ASUSku yang jadul. Udah gak mumpuni deh buat digeber. Ini ASUS Vivobook 14 A416 keren banger speknya.

      Ngonten seperti apa, enggak mudah ngelag nih.

  4. waduh asus ini bikin ngiler ya mbak
    sbg konten kreator emang butuh peralatan yg mumpuni ya mbak
    biar lenbih bebas dan kreatif saat berkarya

  5. Aku sejak jaman kuliah memang lebih suka sama asus sih. Dulu sukanya pake notebooknya. sampai rusak. beli gantinya eh asus lagi. Emang paling ku suka sih. hehehe

  6. Pas banget, Aku emang lagi nyari laptop nii, mbak. Sebelumnya pakai ASUS, ini mau ganti ke ASUS lagi, hihi. Cuma nyari yg speknya gede nih. Thanks yaa mba

  7. Fitur dan speknya cocok banget buat meningkatkan produktivitas nih. Mengingat laptop saya udah cukup uzur, harus ganti yang baru. Sepertinya ASUS VivoBook 14 A416 ini cocok nih.

  8. cakep nih asus vivobooknya, bikin mupeng pengen ganti laptop baruuuuu.. huhu. Tapi produk asus emang bagus bagus yaaa

  9. Aw..aw…aw… ASUS Vivobook hadir lagi dengan jiwa muda dan bersemangat. Kini namanya ASUS VivoBook 14 A416 ya kak. Desain barunya menambah semangat untuk gaya hidup yang dinamis.

  10. Suami aku juga pakek asus. Emang bagus n bandel ya. Aku suka pinjem juga kadang-kadang. Jadi pengin punya juga. Punyaku batre nya udah mati huhu, pen ganti.

  11. Enak juga kalau laptop bagus seperti ini juga sudah preinstall Windows, jadi gaperlu lagi susah2 nyari yang hmm bajakan ya, nherti banget sama usernya 😀 ngiler selalu aku tuh sama produk laptop asus, pengiiin punyaaak

  12. Range variasi harganya membuat bisa masuk ke banyak kalangan. Saya dulu juga merekomendasikan merek Asus untuk laptop di kantor. Terbukti sih memang semua unit yang dipakai bisa bertahan hingga lama.

  13. Duh, kalo ngomongin ASUS tuh gak ada bosennya. Sebagai pengguna setia merrk ini, aku juga merasa yerbantu berkat spesifikasi dan kualitas produknya yang numero uno

  14. Selalu ada aja yg baru dari Asus. Keren nih inovasinya. Kayaknya kalo pake ini buat kerja dan bikin konten bakal asyik banget, performa oke dan nyaman dibawa-bawa mobile.

  15. Duh Mbak saya jadi mupeng dengan laptop keluaran terbaru dari asus ini. Spesifikasinya keren banget, udah gitu laptopnya ramping pula, siapa yang nggak mupeng coba..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *