Jungkat Resort, Mengintip Senja di Muara Sungai Kapuas

Tau gak kalau tak jauh dari Kota Pontianak ada tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga namanya Jungkat Resort (dulu namanya Jungkat Beach). Wisata Jungkat Resort ini cukup mudah dijangkat warga Kota Pontianak dan sekitarnya. Wisata yang ditawaran di Jungkat Resort yang masuk kawasan Kabupaten Mempawah ini ada banyak, misalnya Saung Jungkat (restoran seafood & sunda), permainan bebek engkol, pemancingan, mobil-mobilan elektrik dll.

Oh ya disini kamu juga dapat melihat keindahan danau yang luas dihiasi dengan pepohonan yang rindang, terdapat wisata bebek engkol juga sudah lama ada disini.

Bebek Engkol di Jungkat Resort

Kamudian di bagian pantai Jungkat memberikan sajian indahnya pemandangan laut lepas yang dihiasi langit dan awannya. Nah, ada yang unik disini, kalau kita duduk di dekat pantai saat sore hari. Sambil menikmati matahari terbenam, kita akan melihat keluar masuknya kapal besar dari/ke Pelabuhan Dwikora Pontianak karena lokasi ini merupakan bagian hilir Sungai Kapuas sekaligus muara sungai ke laut lepas.

Destinasi wisata pantai ini sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan wisatawan dari rutinitas. Duduk di tepian beton pemecah ombak, suara gemuruh gelombang memberi efek relaksasi bagi wisatawan. Kesan alami muncul dari pepohonan nipah serta tumbuhan liar di sekitar garis pantai.

Kawasan sekitar pantai memiliki banyak sudut instagrammable untuk mengabadikan momen liburan. Wisatawan pecinta swafoto dapat berpose berlatar pemandangan laut lepas yang berpadu dengan cerah langitnya.

Gerbang berhiaskan lilitan bunga-bunga dekoratif di atas danau menjadi titik incaran yang menarik. Tepian beton pemecah ombak pun tak luput menjadi salah satu spot menarik untuk berfoto. Ditambah dengan semburat senja yang menawan, membentuk siluet yang eksotis.

How to get there?

Wisata Jungkat Resort ini berada di Jalan Raya Jungkat, Sei Nipah, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat 78351. Berjarak sekitar 20 km dari Kota Pontianak, sekitar setengah jam perjalanan dari Pontianak.

Akses jalan pun telah cukup baik dengan aspal mulus dan berbagai pilihan kendaraan umum. Untuk kendaraan pribadi, dapat menempuh jalur jalan utama yang menghubungkan Pontianak dan Mempawah.

Semoga bermanfaat ^^

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *