Together We Can: Donasi Untuk Bencana Alam

Bulan pertama di tahun 2021 belum berakhir tapi di bulan ini kita sudah mendengar berbagai bencana alam yang terjadi di beberapa tempat di Indonesia. Beberapa daerah di Indonesia mengalami angin kencang, banjir, longsor, gempa dan sebagainya. Kejadian tersebut terjadi di beberapa daerah terdekat seperti di Kabupaten Bengkayang, Sanggau, Landak (Kalimantan Barat), Banjar (Kalimantan Selatan), Majene (Sualewesi Barat).

Galang Dana Bersama Komunitas Honda

Mendengar kabar duka tersebut, bagi sebagian masyarakat Indonesia saling bahu membahu untuk membantu korban bencana tersebut, misalnya seperti melakukan Galang Dana bersama yang dilakukan oleh komunitas, organisasi, perusahaan, hingga pelajar dan mahasiswa. Sama seperti yang dilakukan oleh Komunitas HPCI (Honda PCX Club Indonesia) Chapter Kota Pontianak yang turut serta dalam melakukan kegiatan galang dana di beberapa sudut jalan di Kota Pontianak dengan menerapkan protokol kesehatan dan keamanan di jalan. Kegiatan ini dilakukan pada hari Jumat tepatnya 22 Januari 2021. Kegiatan ini didukung penuh Astra Motor Kalimantan Barat di wilayah Kota Pontianak.

Dengan mendatangi langsung pengendara jalan komunitas yang terdiri pemilik motor Honda PCX ini disambut dengan sangat baik oleh masyarakat khususnya di Kota Pontianak dengan telihat berbagai pengendara lain memberikan sumbangan dalam membantu korban bencana alam yang terjadi di tahun 2021 ini.

Foto Bersama Komunitas Honda PCX Club Indonesia Chapter Kota Pontianak

Penggalangan dana yang dilakukan guna untuk membantu korban bencana alam yang berada di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Barat. Komunitas HPCI Chapter Pontianak juga bersinergi bersama Astra Motor Kalimantan Barat untuk memaksimalkan dana yang terkumpul guna membantu korban bencana alam.

Mahendra selaku ketua Komunitas Honda PCX Club Indonesia Chapter Pontianak mengungkapkan dengan kegiatan bakti sosial yang bersinergi dengan Astra Motor kalimantan Barat ini semoga korban bencana alam di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat terbantu dengan adanya dana yang terkumpul. Menurutnya, dengan penggalangan dana yang dilakukan oleh komunitas HPCI Chapter Pontianak dan Astra Motor Kalimantan Barat semoga dapat membantu dan meringankan beban dari korban bencana alam di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan maupun di Sulawesi Barat.

Kegiatan Galang Dana Komunitas Honda PCX Club Indonesia Chapter Kota Pontianak di Tugu Digulis

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan bakti sosial yang dilakukan oleh komunitas Honda PCX Club Indonesia Chapter Pontianak sangat bermanfaat Komunitas yang dibentuk dengan mengangkat aspek kekeluargaan dan melakukan kegiatan yang positif Astra Motor Kalimantan Barat selalu mendukung kegiatan tersebut. Astra Motor Kalimantan Barat sangat mendukung kegiatan bankti sosial yang dilakukan oleh komunitas HPCI Chapter Pontianak yang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Indonesia, komunitas yang dibentuk dengan sifat kekeluargaan dan memiliki kegiatan positif akan didukung penuh oleh Astra Motor Kalimantan Barat.

Semoga bantuan dari sumbangan para anggota dan pengendara jalan serta masyarakat Kota Pontianak dapat membantu meringankan beban korban bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Semoga Indonesia tetap kuat dalam menghadapi berbagai kondisi yang terjadi di Indonesia termasuk bencana alam dan pandemi covid-19.

Ada banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh berbagai komunitas Honda yang ada di Kalimantan Barat, salah satunya adalah melakukan kegiatan sosial seperti ini. Jika kamu ingin bergabung dengan salah satu komunitas honda kamu dapat membeli motor merek honda apa saja, karena masing-masing tipe motor punya komunitasnya sendiri baik itu PCX, Scoopy, BeAT, CBR dan lain-lain.

Salam satu hati, semoga bermanfaat ^^

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *