Eksplor Keramahan Alam di Bukit Campuhan

Hey! Bali bukan hanya tentang pantai aja lho! Tapi juga punya daerah ketinggian yang mempesona, yap! Ubud. Ubud merupakan satu diantara daerah favorit turis mancanegara. Tapi apa sih sebenarnya daya tarik dari Ubud sendiri di mata turis internasional?

Kebanyakan para turis asing sangat suka dengan Ubud karena di sinilah mereka bisa menikmati Bali yang sebenarnya. Ubud yang di kelilingi oleh sawah yang terhampar luas di sepanjang jalan, dominasi pemukiman pelukis dan pemahat patung serta ritual adat istiadat yang masih sangat bisa dirasakan merupakan beberapa faktor daya tarik dari Ubud.

Campuhan Ubud

Merasakan pola kehidupan di Ubud bisa dilakukan dengan cara “walking around Ubud” atau bisa sambil bersepeda. Bukan untuk mencapai satu destinasi tertentu, tapi untuk merasakan kultur kehidupan lokal yang terkenal dengan tingkat seni yang tinggi.

Kali ini saya coba meng eksplor keramahan alam yang ada di Ubud. Siapa sangka tidak jauh dari pusat keramaian Ubud memiliki jogging track dengan view yang sangat menyegarkan mata. Kebanyakan orang memanggilanya dengan nama “Bukit Campuhan” karena terletak persis di belakang Hotel Campuhan.

Explore Ubud
Pagi Bukit Cempuhan

Namun meskipun begitu, bukit Campuhan ini bisa diakses secara umum dengan sangat mudah dan gratis. Kita bisa mengunjunginya dengan akses yang sangat mudah dari persimpangan di sebelah hotel campuhan. Mengikuti jalan dengan akses menurun yang kemudian disusul dengan tangga tangga kecil sekitar 100 anak tangga.

Untuk yang berniat bersepeda sampai Bukit Campuhan disarankan memiliki fisik yang baik, karena selain membawa badan kita juga harus menenteng sepeda sampai atas yang pastinya akan lebih menguras tenaga dibanding hanya jalan kaki. So prepare yourself!

Bukit Campuhan
Alamat: Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali

How To Get There: Terletak di belakang Hotel Campuhan Ubud, bisa diakses lewat persimpangan di sebelah hotel campuhan. Tidak bisa diakses dengan kendaraan bermotor.

How Much Does It Cost: tidak ada HTM untuk masuk ke Bukit Campuhan.

What Is The Best Time: Waktu yang disarankan untuk dikinjungi yaitu pagi pukul 06.00 dan sore hari pukul 16.00 supaya tidak tersengat panas matahari Bali, sekalian untuk sunset an di Bukit Campuhan juga boleh.

Semoga bermanfaat ^^

Share this post:

4 thoughts on “Eksplor Keramahan Alam di Bukit Campuhan

  1. Ubud memang menggoda, salah satu destinasi wisata kalo lagi pengen hangout bareng keluarga 3H2M. Dengan lokasi pendukung bisa main ke daerah terdekat yang ada playgroundnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *