Ladang Bunga Gemitir Klungkung, Bali

Gaes, pernah gak sih kalian tersesat disuatu tempat tapi nemuin tempat yang epic banget buat foto-foto kayak gini? Etapi kalau tersesatnya di Bali mah bakalan banyak ya nemuin hidden gem. Contohnya ini nih, bukan tempat wisata sih hanya ladang bunga milik warga sekitar Desa Negari, Klungkung Bali.

Ini adalah ladang Bunga Gemitir atau Bunga Marigold tapi ada juga yang menyebutnya Calendula, Kenikir, Tegetes, Mitir dan Tahi Ayam (etapi Tahi Ayam kayaknya ukurannya lebih kecil sih), bunga ini sangat terkenal di Bali, selain digunakan sebagai sarana untuk persembahyangan atau upacara keagamaan umat Hindu Bali, terkadang digunakan juga sebagai kalungan bunga untuk menyambut tamu atau wisatawan yang datang ke Bali, tidak heran jika masyarakat Bali menanam bunga ini untuk dijual bahkan bisa juga sebagai spot foto yang tidak kalah cetar 😍

Marigold

Desa Negari, Klungkung Bali disinilah saya menemukan ladang ditepi jalan, memang desa tersebut menyuguhkan pemandangan yang cantik dan menarik terutama dengan ladang bunga sebagai mata pencaharian warga setempat. Sejauh mata memandang hamparan bunga-bunga cantik ini bermekaran membuat takjub dan membuat saya betah berlama-lama disini.

Keindahan alam yang disuguhkan Desa Negari Klungkung ini semakin menyenangkan dengan ditambah udara yang segar, sejuk dan terpencil serta jauh dari keramaian, menjadikannya sebagai tempat yang ideal untuk refresh serta melepaskan penat, apalagi kalau kamu hobi hunting foto-foto instagramable di Bali.

Kelopak Bunga

Seperti yang kita ketahui bunga marigold ini memiliki ciri-ciri yang has bunganya berbentuk bulat dengan kelopak yang menumpuk, terdiri berbagai macam varietas bahkan ada yang menyerupai bunga matahari, warna bunga marigold tersebut juga beragam ada yang berwarna orange, kuning, marun, warna emas, bahkan ada yang berwarna campuran, tetapi warna bunga marigold yang dibudidayakan di desa ini pada umumnya adalah marigold berwarna orange dengan ukuran besar.

Tinggi bunga tersebut sekitar 60cm, keindahan ladang bunga gemitir tersebut akan lebih menawan ketika bunganya sudah mekar dengan sempurna, pada saat ladang bunga tersebut bermekaranlah menjadi spot yang ideal bagi anda untuk foto selfie.

Keranjang Bunga

Bunga Marigold tersebut bisa hidup sepanjang musim dan tempat berhawa sejuk seperti di Desa Negari menjadi tempat perkembangbiakannya yang paling ideal, itulah sebabnya kamu bisa berkunjung dan datang ke lokasi sewaktu-waktu.

Oh ya, sebelum foto disini sebaiknya izin terlebih dahulu kepada pemilik kebun 😁

Semoga bermanfaat ^^

Be social share!

4 thoughts on “Ladang Bunga Gemitir Klungkung, Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *