Mendapatkan Dogecoin Banyak dengan Mudah

Dogecoin atau sering disebut juga Doge adalah salah satu mata uang kripto atau digital yang tengah naik daun. Bahkan, eksistensinya kini mampu bersaing dengan nama besar di pasar kripto misalnya Bitcoin dan Ethereum. Di tahun 2021, popularitasnya kian meledak hingga memperoleh lebih dari 5.000 persen. Tidak heran jika semakin banyak orang yang mencari bagaimana cara mendapatkan Dogecoin yang banyak. Tidak hanya bitcoin loh, dogecoin pun termasuk ke dalam koin favorit para investor ritel. Dan ternyata juga terdapat berbagai cara untuk mendapatkannya, yuk simak.

Salah satu alasan yang melatarbelakangi kepopularitasan doge adalah CEO Tesla, Elon Musk. Pada bulan Mei yang lalu, dalam akun Twitter miliknya (@elonmusk), Elon Musk menyebutkan Dogecoin adalah mata uang kripto favoritnya. 

Ini Dia Cara Mendapatkan Dogecoin Banyak Dengan Mining

Bagi kamu pemula yang tertarik untuk mendapatkan Dogecoin, maka salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara menambang atau mining Dogecoin. Ada beberapa cara menambang Dogecoin yang bisa kamu lakukan. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan mengenai cara mendapatkan dogecoin banyak berikut ini.

Perbedaan Mining Bitcoin dengan Mining Dogecoin

Sebenarnya, mining Dogecoin hampir sama dengan mining Bitcoin. Dalam hal ini, miner atau penambang akan mendapatkan imbalan jika ikut menghitung transaksi yang terjadi di ekosistem Dogecoin.

Namun perbedaannya dapat dilihat dari sisi algoritma, mining Dogecoin menggunakan algoritma scrypt, sedangkan Bitcoin menggunakan SHA-256. Teori algoritma scrypt lebih mudah dipecahkan dibandingkan SHA-256. Oleh karena itulah, mining Dogecoin relatif lebih hemat listrik dan terbuka bagi banyak orang.

Cara Mendapatkan Dogecoin Banyak dengan Mudah

Popularitas Dogecoin di pasar kripto semakin melambung. Terlebih lagi saat Elon Musk ikut mempromosikan Dogecoin dalam akun Twitternya pada bulan yang lalu. Bagi kamu yang tertarik dengan Dogecoin, berikut ini beberapa cara mendapatkan dogecoin banyak yang bisa kamu lakukan.

1. Solo Mining

Pada dasarnya, mendapatkan Dogecoin dengan cara solo mining adalah kamu akan ‘berkompetisi’ dengan miner di dalam ekosistem Dogecoin untuk memecahkan teka-teki algoritma. Apabila kamu menang, maka akan mendapatkan satu blok Dogecoin yang berjumlah 10.000 koin. Sistem Dogecoin saat ini mengeluarkan satu blok atau 10.000 koin baru per menit.

Untuk melakukan solo mining, kamu memerlukan beberapa software. Di antaranya sebagai berikut:

  1. Dogecoin Wallet adalah tempat menyimpan Dogecoin kamu. Ada banyak jenis Dogecoin Wallet, di antaranya seperti berupa software (seperti Atomic), light wallet (MultiDoge), Android (Dogecoin Wallet), full node wallet (Dogecoin Core).
  2. Mining Software adalah perangkat lunak untuk melakukan mining. Pilihannya disesuaikan dengan jenis hardware yang kamu gunakan untuk mining. Apabila kamu menggunakan prosesor Intel/AMD maka kamu bisa menggunakan CPU Miner. 

Sedangkan, jika kamu menggunakan GPU maka kamu bisa menggunakan Easy Miner. Untuk penggunaan komputer ASIC, kamu bisa menggunakan Easy Miner atau CGMiner.

2. Bergabung dengan Mining Pool

Mining Pool artinya kamu dan para penambang lain akan ditempatkan dalam satu kolam (pool) atau kelompok yang sepakat untuk bergotong-royong melakukan mining. Dalam prosesnya, kekuatan komputer akan digabungkan dengan miner lain. Dengan berkelompok seperti ini maka semua kekuatan dapat terkumpul dan memungkinkan untuk menang lebih besar.

Untuk melakukan mining pool pilihannya pun ada banyak, misalnya seperti AikaPool atau Litecoinpool. Cara melakukannya adalah jalankan software seperti saat solo mining, lalu kamu pun akan berpeluang mendapatkan Dogecoin sesuai dengan kontribusi kamu.

3. Melakukan Cloud Mining

Jika kamu ingin cara yang mudah dan praktis, kamu bisa melakukan cloud mining. Dengan cara ini, kamu tidak perlu repot-repot memiliki hardware sendiri atau instal berbagai software. Kamu cukup membayar biaya sewa dan mendapatkan hasil dari kegiatan mining. Salah satu contoh layanan cloud mining adalah Nicehash.

Itulah beberapa cara mendapatkan Dogecoin banyak yang mudah dan simpel. Bagi kamu yang tertarik untuk melakukan transaksi dengan mata uang digital, kamu bisa melakukannya di Toko Crypto. Toko Crypto telah berdiri sejak Juni 2017 dan menjadi salah satu exchanger terbaik di Indonesia. Kamu bisa melakukan transaksi mata uang digital termasuk dogecoin (DOGE USD) di TokoCrypto dengan mudah, cepat, dan aman di TokoCrypto. 

Semoga bermanfaat ^^

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *