Hari Palang Merah Indonesia “Give Blood Give Life”

17 September! Sudah pada tahu belum ini hari apa? Yes ini adalah Hari Palang Merah Indonesia (PMI), pasti kita sudah tahu apa itu PMI bahkan sering mendengar kata PMI atau Palang Merah Indonesia. Yaa, PMI tersebar diseluruh wilayah di Indonesia dan menjalankan tugas kemanusiaan yang sangat bermanfaat bagi banyak orang.

Setiap tahunnya, Indonesia selalu merayakan Hari Palang Merah Indonesia, peringatan ini dilaksanakan pada tanggal 17 September setiap tahunnya dan sekarang sudah yang ke-76. PMI (Palang Merah Indonesia) merupakan organisasi perhimpunan nasional yang bergerak pada bidang sosial dan kemanusiaan.

Terdapat beberapa divisi dalam PMI yang membantu dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Adapun divisi-divisi tersebut antara lain divisi Kesehatan, relawan, kelembagaan, penanggulangan  bencana dan lain-lain.

Palang Merah Indonesia di masa perjuangan kemerdekaan (sumber: historia.id)
Perjalanan Palang Mewah Indonesia (sumber: nationalgeographic.grid.id)

Sebenarnya ada banyak cara dapat dilakukan guna memperingati hari terbentuknya PMI. Nah, salah satunya seperti  yang dilakukan oleh Astra Motor Kalimantan Barat.

Astra Motor Kalimantan Barat sebagai Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kalimantan Barat turut memeriahkan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-76 yang jatuh pada setiap tanggal 17 September 2021.

Rangkaian acara yang digelar oleh PMI Kota Pontianak (Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 30 Kota Pontianak)di laksanakan dari tanggal 18-19 September 2021 ini dibuka dengan sambutan dari Ketua PMI Pontianak sekaligus Wali Kota Pontianak yaitu Bapak Edi Kamtono.

Astra Motor Kalimantan Barat juga turut serta memberikan program menarik yaitu setiap pendonor berhasil melakukan donor darah akan mendapatkan satu buah voucher diskon 50% untuk jasa service lengkap yang berlaku diseluruh AHASS di Kota Pontianak dan berlaku sampai dengan tanggal 31 Oktober 2021.

Perwakilan PMI kota Pontianak menyerahkan hadiah dari Astra motor kepada pendonor termuda

Selain memberikan voucher diskon 50% kepada pendonor berhasil, Astra Motor juga memberikan bingkisan kepada 3 kategori pendonor yang terpilih, yakni:

  • Pendonor tertua yang diberikan kepada Bapak Haji Gunawan (69) sudah mendonor sebanyak 102 kali.
  • Pendonor termuda Agis (18) sudah mendonor sebanyak 3 kali.
  • Pendonor terbanyak Bapak Endi Nanong (64) yang sudah mendonor sebanyak 160 kali.

Dalam wawancara bersama Bapak Endi Nanong, beliau mengatakan bahwa tidak tahu akan mendapatkan penghargaan sebagai pendonor terbanyak dikarekan selama mendonor darah, dirinya tidak sadar sudah mendonor sebanyak 160 kali.

Tidak hanya itu, Astra Motor juga mengadakan lomba foto untuk pendonor di space photobooth yang telah disediakan. Caranya juga sangat gampang, cukup upload foto di feed Instagram dan buat caption semenarik mungkin. Juara 1 dengan caption terbaik akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp.300.000, juara ke 2 Rp. 200.000, dan juara ke 2 Rp. 100.000. Jangan sampai ketinggalan ya!

para pendonor mendapatkan voucher diskon 50% jasa service

Bagaimana? Lengkap banget kan kayak paket komplit ya, memperingati sekaligus dengan bagi-bagi hadiah, dan jangan lupa merawat sepeda motor Honda kamu di bengkel resmi Honda yaitu AHASS ya. Tidak hanya  dilaksanakan pada satu wilayah pula tapi juga diselenggarakan di berbagai daerah Indonesia, jadi semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati layanan ini.

Sampai disini dulu ya artikel kali ini, tunggu informasi-informasi menarik lainnya tentang Astra Motor Kalimantan Barat di blog ini, salam satu hati! Salam peduli kemanusiaan.

Semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan!

Referensi:

  • Feature foto: Markas Besar Palang Merah Indonesia, Jalan Dokter Sutomo, Jakarta masa silam. Sumber merahputih.com
  • Press Release Astra Motor Kalimantan Barat
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *