Menjadi Konten Kreator yang Cerdas

Welcome September, gimana-gimana sudah mulai menjejaki akhir tahun 2021 nih, semoga masih tetap waras yaa. Selama pandemi yang sempat merundung negeri ini mungkin sebagian orang ada yang mengalami sedikit banyak masalah terutama di bidang keuangan (financial) yang membuat kita harus lebih extra melakukan manajemen keuangan dengan maksimal.

Tentunya kita pun harus, wajib, mau tidak mau tetap semangat untuk berusaha serta tidak pantang menyerah dalam segala keadaan, justru sebenarnya disaat-saat seperti inilah kreativitas harus bisa diandalkan apalagi di era digital. Misalnya memulai bisnis online seperti jasa desain grafis, menulis artikel blog, dan masih banyak lagi usaha/bisnis kreatif digital yang dapat dilakukan di rumah.

Desain Grafis

Bicara soal bekerja di bidang konten kreatif, biasanya kita juga membutuhkan adds on/fitur yang tersedia di internet atau membeli aplikasi dengan fitur yang dibutuhkan (dimana ini tidak gratis), bahkan kita bisa mengolah grafis, foto, ilustrasi dengan membeli kontennya di beberapa website seperti freepik.com, infogram.com, walau pun ini website yang memberi konten gratisan tapi fitur-fiturnya terbatas loh.

Ingat yaa konten grafis yang baik dibuat tanpa merugikan pihak yang bersusah payah membuatnya.

Nah, tidak jarang para konten kreator ini membangun sebuah kerjasama atau kolaborasi secara digital, yang biasanya antara graphic designer yang tinggal di berbagai daerah baik itu di negara yang sama maupun negara yang berbeda (luar negeri).

Tidak hanya kontennya yang digital sistem pembayaran pun juga dilakukan secara digital tentunya. Mungkin di pikiran kita, duh pasti mahal bukan belum lagi memikirkan manajemen keuangan untuk alat yang diperlukan? Tenang, ada banyak cara kok untuk melakukan manajemen keuangan yang baik, terutama soal transferan seperti ini, agar usaha yang dijalankan tetap maksimal meskipun di masa pandemi.

Kita dapat memulainya dengan mengatur keuangan yang dibagi dalam beberapa rekening, menggunakan rekening yang terjangkau biaya adminnya alias GRATIS, bahkan kalau bisa semua transaksinya tanpa biaya admin hingga melakukan transfer ke luar negeri pun gratis juga. Lah memang ada?

Ada dong karena sekarang ada Flip yang bebas biaya transfer, penasaran seperti apa? Keep scrolling!

Logo Flip

Kalau dipikir-pikir, memang biaya transfer memang terlihat kecil sih dan mungkin sebagian orang tidak terlalu mempermasalahkan biaya tersebut, tapi kalau diakumulasi dengan banyak transaksi (apalagi kalau usahanya berkembang pesat, amiin) pastinya biaya yang dibutuhkan juga akan jadi semakin besar, bukan?

Belum lagi biaya administrasi kartu debit dan buku tabungan yang dipotong per bulan Haaa. Cara melakukan kegiatan transfer uang ini pun bermacam-macam, misalnya datang langsung ke bank melalui setoran tunai, transfer lewaat ATM, dan transfer melalui aplikasi Mobile Banking/Internet Banking. Nah kalau ke luar negeri biasanya kita menggunakan Wastern Union, atau Paypal, atau jasa pengiriman uang lainnya.

Kenalan sama Flip yuk!

Salah satu solusi atau cara menghindari biaya transfer beda bank adalah dengan menggunakan layanan dari aplikasi Flip. Flip menawarkan layanan pengiriman uang secara gratis antar rekening yang berbeda seperti Bank: BCA, BNI, BRI, Mandiri, BNI Syariah, CIMB Niaga, BTPN, dan masih banyak lagi, hingga e-Wallet: OVO, GoPay, Shopee Pay, dan DANA.

Flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya, dan juga telah mendapatkan izin resmi dari (BI) Bank Indonesia.

Jadi, aplikasi transfer uang seperti Flip ini sudah pasti aman. Flip juga merupakan aplikasi transfer antar bank yang memiliki izin dari Bank Indonesia (per September 2021) dengan nomor izin 18/196/DKSP/68.

Aplikasi Layar Flip
Aplikasi Flip

Selain caranya yang mudah dan proses yang cepat, Flip juga memberikan bukti transaksi yang dapat diunduh melalui aplikasi atau email. Bukti transfer ada dan dapat digunakan sebagai bukti transaksi yang telah berhasil. Jadi hemat kertas! Transaksi transfer menggunakan Flip juga bisa dilakukan ke siapapun meskipun penerima tidak memiliki akun Flip.

 Ada beberapa pilihan layanan aplikasi Flip antara lain:

  • Layanan Flip merupakan layanan jasa transfer antar bank yang bebas biaya admin.
  • Flip Globe merupakan layanan transfer ke luar negeri secara cepat, mudah, dan biaya admin yang terjangkau yaitu sebesar Rp80.000,00 per transaksi.
  • Big Flip merupakan solusi manajemen transfer otomatis dan real-time untuk mengirimkan uang ke puluhan ribu rekening tujuan sehingga sangat cocok untuk perusahaan atau pelaku bisnis.

Selain lebih menguntungkan, tentu Flip ini bikin kita jadi lebih rajin dan produktif melakukan transaksi. Ya tujuan menggunakan Flip ini memang untuk memangkas biaya transfer antar bank. Bisa lebih hemat pastinya. Kalau dihitung-hitung Rp.6.500 ini jika dikalikan 10 sudah Rp.65.000,-. Lumayan kan uangnya bisa ditabung lagi untuk jajan.

Cara menggunakan Flip via aplikasi

  1. Pilih menu Kirim Uang
  2. Masukkan rekening penerima/tujuan
  3. Masukkan nominal uang dan berita transfer, klik lanjutkan
  4. Klik Lanjutkan Metode Pembayaran
  5. Pilih bank yang anda gunakan
  6. Transfer nominal uang sesuai dengan yang tertera di aplikasi (hingga 3 digit terakhir)  ke nomor rekening Flip
  7. Dalam waktu maksimal 10 menit transaksi akan selesai

Mudah banget kan? Jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa hubungi Tim Support Flip di in-app live chat yang siap membantu 24/7.

Transfer antar bank gratis

Jadi, masih kepikiran gimana cara menghemat biaya transfer? Yuk install aplikasi Flip sekarang juga. Kalau kamu punya ide kolaborasi dalam membuat konten grafis, dan akan melakukan banyak transaksi dalam jangka waktu rutin, mending pakai aplikasi transfer gratis seperti ini aja ya.

Selain lebih hemat, tentu tidak pusing biaya transfer. Cara ini juga bisa banget kamu coba kalau mau membangun usaha kreatif digital yang perlu budget besar. Oh ya aplikasi Flip juga bisa untuk beli pulsa, paket data, dan bayar tagihan listrik PLN loh.

Yuk jadi konten kreator yang cerdas, semoga artikel ini bermanfaat ya.. ^^

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *