ADV Urban Exploride Pontianak-Singkawang

Hallo Adventure Ride! Apa kabarnya nih, sudah lama sekali rasanya tidak sharing kegiatan touring atau road trip. Jujur, walau pun sekitar 6 bulan yang lalu saya sempat melakukan adventure trip dengan melakukan perjalanan keliling Jawa-Bali, tapi saya sudah rindu sekali mengendarai motor sambil menikmati pemandangan selama perjalanan berlangsung.

Melakukan kegiatan ini memang tidak bisa dilakukan setiap hari, mengingat kita juga ada kegiatan lain selain bekerja kan ya. Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan seperti ini juga harus dihitung dengan matang, pemilihan jenis kendaraan yang tepat, hingga kesiapan fisik yang harus maksimal.

Bicara soal Adventure Ride, saya mau ajakin kamu intip kegiatan Astra Motor Kalimantan Barat bersama Komunitas HAI Chapter Pontianak, serta Perwakilan Paguyuban HWBC melakukan Touring dalam acara ADV Urban Exploride dengan rute perjalanan dari Kota Pontianak ke Kota Singkawang pada tanggal 16 Oktober 2021.

Pastinya, dalam touring kali ini Komunitas HAI Chapter Pontianak mendapat banyak keseruan dan pengalaman menarik saat melalui medan sepanjang perjalanan. Penasaran seperti apa?

Jalur Pontianak-Singkawang memang menjadi jalur perjalanan touring yang terbaik dengan jarak tempuh kurang lebih tiga jam perjalanan. Apalagi kota yang disering disebut sebagai Kota Amoy ini punya banyak destinasi menarik baik itu, kuliner, wisata alam, hingga wisata kota. Tidak heran Kota Singkawang menjadi pilihan yang tepat untuk mengadakan kegiatan touring sambil gathering bersama anggota komunitas.

Astra Motor Ayani Pontianak (Prepare Sebelum Berangkat)

Kegiatan Touring Bersama komunitas merupakan acara yang biasanya rutin dilakukan setiap bulan. Karena kemarin masih masa pandemi, aktivitas acara touring ini sempat di kurangi, yang biasanya setiap bulan kini cuma enam bulan sekali.

Eitss, tapi itu tidak masalah untuk para anggota komunitas karena demi menjaga keselamatan Bersama. Oh ya, rute touring kali ini dari Pontianak – Singkawang dimana para bikers ini perginya PP alias pulang-pergi. Berangkatnya di pagi hari kemudian di malam harinya pulang.

Ternyata selama di perjalanan banyak sekali rintangan yang dihadapi loh, karena ada beberapa titik perbaikan jalan dan juga cuaca yang sempat hujan, tapi itulah yang membuat touring ini lebih seru.

Touring Lintas Pontianak-Singkawang

Keseruan saat touring merupakan hal yang sangat menyenangkan. Bisa banyak belajar tentang cara berkendara dengan baik, bertemu dengan teman-teman baru, punya pengalaman yang baru yang dimana tidak semua orang bisa mendapatkan hal ini.

Dan yang terpenting adalah kebersamaan dan kekompakan yang tetap terjalin sesama anggota komunitas.

Bukit Mas Singkawang

Pakai motor apa? ya tentu saja ADV 150 motor keren yang cocok untuk melakukan kegiatan Adventure Ride.

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di  skutik kelas 150cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah. Model ini juga  memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang.

Skutik Penjelajah Honda ADV 150

Pada sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang yang akan menunjang kenyamanan dalam berkendara. Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS – ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna yang futuristik dan manly.

Tipe ABS – ISS dipasarkan Rp 39,2 juta (On The Road Pontianak) ini tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 36,1 juta (On The Road Pontianak), mendapat empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Salam satu hati, semoga bermanfaat ^^

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *