Pesona Keindahan Diamond Beach Nusa Penida

Saatnya saya lanjutkan artikel #ExploreBali, kali ini cerita tentang perjalanan hari kedua di Pulau Nusa Penida (BALI), sebelum pulang mampir dulu di Pantai Diamond Nusa Penida atau Diamond Beach Nusa Penida. Tempat ini memang cukup populer, lokasinya sebelahan dengan Pantai Atuh tepatnya di bagian timur Pulau Nusa Penida.

Kalau sudah kesini pun sebenarnya gak rugi loh, meskipun jaraknya cukup jauh dari pelabuhan tapi kalau sudah sampai bukan hanya satu keindahan pantai saja yang bisa kita nikmati tapi banyak! Mulai yang bisa kita saksikan dari ketinggian tebing hingga dekat laut di bibir pantai, asalkan punya cukup banyak tenaga dan barang bawaan tidak terlalu banyak. 

Oh ya, ada hal yang perlu kamu catat dan persiapkan, mengingat akses untuk sampai ke Pantai Diamond Nusa Penida atau Diamond Beach Nusa Penida ini sebenarnya sama susah dan capeknya, mirip seperti beberapa pantai di Nusa Penida yang lainnya. Yaitu, ada puluhan anak tangga yang cukup curam di tebing pantai harus kamu lewati sebelum kamu sampai di bibir pantai yang memiliki pasir putih dan ombak yang menyenangkan itu.

Pantai Diamond Nusa Penida

Lihat keindahan pantai Diamond ini dari ketinggian saja sudah indah sekali, apalagi bisa main air dibawahnya. Gak masalah jika tak ingin turun ke bawah, di tangga saja sudah instagrammable untuk berswa foto. Ingat, perlu hati-hari karena pegangan tangganya hanya berupa tali dan ada beberapa yang sudah putus.

Mungkin kamu juga akan menemui beberapa orang yang berfoto-foto di jalur ini, dan tentunya harus menganteri dengan sabar juga jika ingin berfoto disini. Saat saya datang pasca pandemi saja cukup ramai, apalagi di musim liburan normal yaa.

Duduk di Tebing Diamond Beach
Turunan Tangga Pantai Diamond
Di Atas Tebing Diamond Beach

Entah sejak kapan saya jatuh cinta dengan pantai, padahal saya pemuja gunung alias anak gunung. Mungkin semenjak saya mulai rajin belajar snorkeling, free diving, maupun scuba diving. Saya pun jadi punya hutang untuk menyelami bawah laut di Pulau Nusa Penida ini. Semoga suatu saat saya bisa menyelami laut Bali termasuk di Nusa Penida ini, bertemu pari manta, ikan kecil di terumbu karangnya, berutung kalau ketemu mola-mola.

Kalau ditanya sudah puas untuk explore pantai di Indonesia? Tentu saja belum, masih banyak pantai yang ingin saya kunjungi, ini baru beberapa hasil perjalanan Road Trip 2021 kemarin. Apakah kami puas?! Gimana bisa puas, wong seperdelapan dari banyaknya pantai Indonesia aja belum ada kok. Bagi kamu yang punya hobi main ke pantai/laut seperti saya ini, please ajak-ajak yah kalo mau explore. 😀

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *