Generasi #Cari_Aman Tertib Saat Berkendara

Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti pengguna jalan raya setiap harinya, baik itu untuk kegiatan sekolah, kerja, hiburan dan urusan penting lainnya. Bahkan, untuk ke warung saja kita menggunakan jalan raya bukan. Sebagai pengguna jalan yang baik kita juga harus tertib dalam berkendara, karena dimana pun ada tata tertibnya termasuk di jalan raya.

Mengutamakan keselamatan memang menjadi nomor satu saat berkendara, baik dari segi menaati rambu lalu lintas, dari segi periapan fisik dan kendaraan pun juga penting. Hal kecil seperti menggunakan helm SNI, jaket, sarung tangan, sepatu (nah ini untuk diri sendiri), kemudian fungsi-fungsi penting kendaraan seperti rem, tekanan ban, oli mesin dan lain sebagainya pastikan berfungsi dengan baik. Eittss jangan lupa bawa surat kendaraan yaa seperti STNK dan SIM.

Itulah kenapa penting sekali mengetahui hal-hal terkait Safety Riding, untuk itu Astra Motor Kalimantan Barat sering sekali mendatangi beberapa sekolah dan instansi untuk memberikan pemaparan materi yang menambah pengetahuan terutama soal berkendara.

Pada hari Kamis 21 Oktober 2021 kemarin Astra Motor Kalimantan Barat lagi lagi hadir mengedukasi anak-anak sekolah (anak sekolah memang masa-masa sering menggunkan motor) terkait keselamatan berkendara, nah kali ini giliran SMK Subur Insani Kabupaten Sambas.

Siswa siswi yang ikut kegiatan ini tentunya disuguhi dengan kegaiatan ilmu berkendara yang tertib, aman, dan nyaman, yang diisi dengan berbagai keseruan di dalam penyampaian materi, mulai dari tanya jawab hingga games dengan hadiah menarik tentunya.

Bangkitkan Generasi #Cari_Aman di SMK Subur Insani Sambas

Edukasi Safety Riding ini memang bertujuan untuk membangkitkan generasi #cari_aman dengan bergitu banyak siswa-siswi sudah siap dan paham tentang keselamtan berkendara dan sadar pentingnya pengetahuan dan perlengkapan ketika berkendara.

Banyak dari siswa bertanya terkait keselamatan berkendara walaupun kejadian dalam pertanyaan belum terjadi dikehidupan mereka yang membuktikan bahwa siswa-siswi di SMK Subur Insani Sambas sudah paham akan keselamatan berkendara dan sudah mulai waspada ketika berkendara.

Kegiatan Edukasi Safety Riding yang disuguhi dengan penyampaian materi yang menarik dan games-games yang seru membuat siswa-siswi tertarik untuk ikut kembali dan menunggu edukasi safety riding selanjutnya disekolah mereka. Menariknya edukasi safety riding membuat siswa-siswi mudah memahami keselamatan berkendara dengan aman dan nyaman dengan senyum dan semangat.

Pentingnya Edukasi Safety Riding

Mengetahui berbagai macam rambu lalu lintas bukanlah hal yang sepele, mengingat banyak berita yang menyapaikan kecelakaan dalam perjalanan adalah tidak tertibnya pengendara dalam mengetahui rambu lalu lintas. Wajar saja, kadang mereka tidak tau maksud dan artinya apa.

Dalam hal ini, manusia merupakan salah satu faktor yang penting dalam upaya peningkatan keselamatan berlalu lintas. Peningkatan kemampuan dan kesadaran dalam menghindari potensi kecelakaan merupakan upaya strategis yang dapat ditempuh untuk mencapai tingkat keselamatan yang lebih tinggi. Fokus terhadap kemampuan dan kesadaran manusia tentu saja bukan hal yang sederhana sebab rentang upaya untuk mencapai hal tersebutu sangat luas.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui pendidikan sejak dini mengenai pentingnya keselamatan di jalan, yang merupakan cara untuk membentuk pola pikir dan karakter pada anak-anak dalam rangka membentuk persepsi dan paradigma masyarakat tentang keselamatan jalan.

Kegiatan edukasi secara terus menerus untuk semua lapisan masyarakat menjadi satu langkah nyata menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menciptakan jalan raya yang aman untuk semua.

Dengan kepedulian Honda ini, maka pemahaman safety riding menjadi hal yang paling penting untuk dimiliki semua pengguna jalan raya khususnya sepeda motor. Yuk, jadi pelopor keselamatan berlalulintas dan terus budayakan keselamatan sebagian dari kebutuhan.

Ingin lebih aman? jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan! Salam satu hati!

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *