Intip Tangguhnya Honda di CBR Track Day

Did you khow, negara kita Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah salah satu seri MotoGP musim 2021 loh. Saat ini pembangunan sirkuitnya sedang dikerjakan, dengan kontrak kerja sama selama tiga tahun dimulai pada Oktober 2019 lalu, ajang adu cepat kuda besi seantero jagat ini akan bertempat di Sirkuit Mandalika, Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sudah pasti banyak yang akan berkunjung ke pulau cantik ini, selain ajang bergengsi kompetisi balap motor yang mendunia keindahan Lombok juga menjadi daya tariknya. Ngomongin tentang balapan motor nih ya,siapa nih pembalap favorit kalian? Mungkin sekarang mereka sedang latihan atau mengikuti kompetisi mini yang didaerahnya masing-masing.

Pada hari minggu tepatnya tanggal 24 Oktober 2021, Astra Motor Kalimantan Barat bersama Komunitas CBR di Kalimantan Barat menguji ketangkasan dalam dunia balap di Sirkuit Palapa Singkawang. Mendatangkan Pembalap Astra Honda Racing Team untuk memberikan pengalaman yang terbaik kepada pengguna Honda CBR, keseruan dan harapan yang ditunggu-tunggu komunitas pengguna CBR akhirnya didapatkan kembali di tahun 2021 ini.

Komunitas Pengguna CBR yakni CWB (CBR West Borneo), CCI (CBR Club Indonesia), dan HCI (Honda CBR Independent) menikmati event CBR Track Day 2021 di tahun ini dengan penuh semangat. Pengguna CBR yang terdata dalam komunitas pada kali ini mendapat tiket khusus dalam acara pada kali ini, karena tidak semua pengguna Honda CBR tidak semua dapat mengikuti acara CBR Track Day 2021 ini.    

Honda CBR menjadi daya tarik komunitas karena memiliki body yang dinamis dan mesin yang tangguh, komunitas sangat antusias dalam mengikuti acara dengan mentaati keamanan Berkendara dan mengikuti protokol kesehatan. Acara yang dilaksanakan juga sangat meriah dengan diadakannya perlombaan antar class 150 dan class 250.

Berikut Keunggulan Dari Motor Balap Honda CBR 250

Nah untuk kelebihan dari motor Honda CBR250RR ini beberapa diantaranya adalah memiliki desain yang sporty serta futuristik, dengan desain sangat kekinian, sehingga kamu akan semakin percaya diri ketika menggunakannya di jalan raya maupun sirkuit. Untuk bagian depannya terdapat lampu DRL yang menyambung dengan lampu sein yang begitu cantik. Dengan desain dan teknologi lampu depan telah menggunakan teknologi LED yang memiliki desain yang sedikit meruncing.

Selanjutnya pada motor balap ini telah terpasang tiga ride made yang bisa kamu pilh saat mengendarai motor ini yang bisa menghasilkan power yang lebih halus dan bertenaga. Kemudian juga dilengkapi dengan Throttle by Wire yang merupakan sebuah teknologi yang tidak menggunakan kabel seperti throttle konvesional, Throttle by wire ini mengambil datanya kemudian dibaca oleh Accelerator Position Sensor. Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan dua kenalpot yang menambahkan racing-look sehingga dapat memberikan pembuangan yang lebih lega.

Motor Honda CBR250RR ini telah dilengkapi dengan Suspensi Up-Side Down yang mampu memberikan kenyamanan yang maksimal bagi siapa saja saat mengendarainya. Untuk sistem pengeremannya sendiri telah menggunakan dual cakram yaitu ABS serta Non ABS yang mampu memaksimalkan pengereman dengan sangat baik.

Honda CBR250RR Black Freedom tipe standar dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Pontianak Rp 61.500.000. Varian ini melengkapi pilihan warna lainnya Bravery Mat Red dan Mat Gunpowder Black Metallic yang dipasarkan OTR Pontianak Rp 66.330.000,- untuk tipe STD (standar) dan Rp 72.220.000,- untuk tipe ABS. Sementara itu untuk Honda Racing Red dipasarkan dengan harga OTR Pontianak Rp 66.940.000,- untuk tipe STD dan Rp 72.830.000,untuk tipe ABS.

Gimana tertarik menjadi pembalap profesional atau ingin memiliki motornya dulu? Atau ingin melihat keseruan MotoGP secara langsung pada event digelarnya MotoGP seri Mandalika, apalagi diperkirakan kunjungan wisatawan akan meningkat sekitar 100-150 ribu per harinya. Sebuah kabar baik untuk Mandalika yang sejak tahun 2017 ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata, dengan 7 spot wisata alam yang mempesona.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam satu hati!

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *