5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Mobil Keluarga

Memiliki kendaraan roda empat untuk bepergian bersama keluarga merupakan idaman bagi semua orang. Dengan adanya mobil yang dimiliki, hal ini akan memudahkan untuk jalan-jalan bersama keluarga tanpa takut kepanasan ataupun kehujanan. Namun, apa saja jenis mobil yang cocok untuk keluarga? Dan bagaimana cara membelinya?

Membeli mobil untuk keluarga memang menjadi momen menyenangkan. Meskipun demikian, ada 5 hal yang harus kamu perhatikan saat membeli mobil untuk pertama kali. Tentunya membeli mobil bukanlah hal yang mudah, diperlukan pertimbangan yang matang agar nantinya bisa mendapatkan penawaran harga yang terjangkau dengan kualitas mobil terbaik.

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Mobil Keluarga | Dok. Pribadi

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Mobil Keluarga

Ada ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum yakin untuk membeli jenis mobil yang diinginkan. Dan berikut ini adalah informasi yang akan kami kupas habis untuk kamu.

1. Budget yang Dimiliki

Jika kamu membeli mobil untuk keluarga tentunya jenis mobil yang dibeli harus bisa menampung semua anggota keluarga. Sehingga diperlukan budget yang tinggi untuk membeli mobil yang tepat. Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki dana yang pas agar bisa mendapatkan mobil yang diinginkan.

2. Kebutuhan Perawatan

Untuk menjaga kendaraan roda empat tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu lama, maka kamu harus memperhatikan kebutuhan perawatannya. Pahami interval perawatan mobil dan jangan lupa juga untuk mencari informasi terkait biaya servis yang dianjurkan. Hal ini bertujuan agar nantinya kamu bisa menyiapkan dana untuk melakukan perawatan secara rutin.

3. Fitur 

Kriteria membeli sebuah kendaraan haruslah yang dilengkapi dengan fitur berteknologi canggih. Mulai dari mesin hingga body mobil semuanya harus lengkap dan up to date. Fitur-fitur yang dimiliki ini juga bisa menjadi penentu harga yang ditargetkan. Semakin banyak fitur yang dimiliki, maka akan semakin tinggi juga harganya. Meskipun demikian, budget yang dikeluarkan akan sebanding dengan kenyamanan kamu dan keluarga saat menggunakannya.

4. Kenyamanan

Meskipun memiliki fitur lengkap yang super canggih, tetapi kamu juga harus mempertimbangkan apakah mobil tersebut nyaman digunakan atau tidak. Bahkan kenyamanan ini harus menjadi pertimbangan nomor satu sebelum membeli sebuah mobil. Pastikan mobil yang dipilih nyaman digunakan untuk bepergian bersama keluarga ke tempat jauh.

5. Keamanan

Selain nyaman, jenis mobil yang dipilih juga harus memiliki tingkat keamanan tinggi. Seperti yang kamu ketahui bahwa marak terjadi pencurian mobil, sehingga pilihan mobil yang kamu pilih tersebut haruslah memiliki fitur keamanan yang canggih agar bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

Nah jika kelima hal di atas telah dipertimbangkan dengan baik, tetapi kamu masih terkendala masalah keuangan. Maka tidak perlu khawatir karena selanjutnya ini kami akan memberikan solusinya untuk kamu. 

Beli Mobil Cash atau Kredit?

Tahukah kamu bahwa tidak selama kita harus membeli mobil secara cash. Kamu bisa mengajukan kredit ke lembaga pembiayaan seperti bank atau leasing. Bahkan kredit mobil ini terbilang lebih menguntungkan untuk nasabah, apalagi jika kamu masih belum memiliki budget yang pas untuk membeli mobil.

Berbeda dari cara beli mobil cash, Saat kamu mengajukan kredit mobil semua urusan akan diserahkan kepada leasing dengan pihak dealer mobil yang bersangkutan. Kita hanya perlu menunggu proses selesai dan mobil akan langsung ke rumah kamu. Tidak hanya itu, kredit mobil juga akan meringankan beban kamu.

Beli Mobil Cash atau Kredit? | Dok. Pribadi

Pasalnya kita tidak perlu membayar penuh harga mobil yang ingin dibeli. Kamu bisa membayar tagihan secara cicilan per bulan hingga masa tenor habis. Yang menariknya adalah kamu bisa menentukan tenor yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan. Tidak heran jika membeli jenis mobil secara kredit banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Dibandingkan dengan membeli mobil secara cash, kredit mobil memiliki pilihan yang lebih beragam. Bukan tanpa alasan, saat membayar tunai maka pihak dealer hanya akan menawarkan varian mobil yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Namun, hal ini berbeda saat kamu mengajukan kredit.

Kita bisa memilih jenis mobil yang pas untuk keluarga, asalkan kamu mampu untuk membayar cicilan perbulannya. Inilah perbedaan cash dan kredit yang paling menonjol untuk nasabah. Nah, apakah sekarang kamu tertarik untuk mengajukan kredit mobil ke leasing?

Kredit Mobil Keluarga Bersama Maybank Finance

Jika sudah yakin untuk membeli mobil secara kredit, sebaiknya kamu menggunakan jasa Maybank Finance sebagai lembaga pembiayaan mobil terkemuka di Indonesia. Maybank Finance telah melayani jutaan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan mobil yang diinginkan dengan proses dan syarat yang mudah.

Tidak hanya itu, Maybank Finance juga menyuguhkan banyak varian promo menarik untuk para debitur. Mulai dari adanya cashback 30 ribu spesial pembayaran pertama hingga cashback 1 juta jika kamu mengajukan kredit di aplikasi KPM semuanya dapat kamu nikmati dengan mudah saat menjadi bagian dari debitur Maybank Finance.

Untuk masalah suku bunga, Maybank Finance tidak seperti leasing lainnya yang menargetkan suku bunga tinggi. Disini bunga yang dipatok mulai dari 5,88%, tentunya angka ini terbilang rendah dan tidak akan kamu temukan di leasing manapun. Bahkan Maybank Finance juga memiliki sejumlah fitur yang akan membantu kamu dalam prosesnya.

Salah satu fitur menarik yang akan membantu para debitur awam adalah adanya fitur Simulasi Kredit. Dengan menggunakan layanan yang diberikan oleh Maybank Finance ini, kamu dapat melakukan latihan kredit mobil sehingga nantinya sudah ada gambaran terkait prosesnya.

Menarik bukan? Nah sekarang saatnya kamu menjadi bagian dari keluarga Maybank Finance. Segera kunjungi Maybank Finance untuk merasakan kemudahan yang dimiliki guna mendapatkan jenis mobil keluarga yang diinginkan. Bagaimana menurut kamu?

Semoga bermanfaat ^^

Referensi:

  • https://www.beritasatu.com/otomotif/549497/10-hal-yang-perlu-diperhatikan-sebelum-beli-mobil-baru
  • https://www.medcom.id/otomotif/mobil/8kol5mMK-4-hal-yang-harus-diperhatikan-sebelum-membeli-mobil-pertama
  • https://www.maybankfinance.co.id/artikel/kredit-atau-cash-mobil
  • https://www.cermati.com/artikel/keuntungan-membeli-mobil-secara-tunai-dan-kredit
  • https://www.maybankfinance.co.id/
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *