Mengajukan Pinjaman Tanpa Agunan PermataKTA

Perlu pinjaman? atau bingung tak punya agunan?

Jangan bingung. Yuk, kita lihat penjelasannya.

Di dalam kehidupan ini, kondisi kehidupan kita dapat berubah-ubah. Suatu ketika mungkin kita sedang dalam kondisi berlebihan dan di saat lain kita sedang dalam kondisi banyak kebutuhan? Berbagai kebutuhan mungkin akan kita hadapi dan jika kita terpaksa maka kita akan mencari pinjaman.

Permasalahannya adalah kemana kita akan meminjam, terutama jika kita tidak memiliki barang berharga yang dapat diagunkan. Jika kita memiliki barang agunan maka kita mungkin akan memilih pegadaian sebagai solusinya, namun jika tidak memiliki agunan maka salah satu solusi pinjaman tanpa agunan adalah meminjam pada rentenir. 

Mengajukan Pinjaman

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengajukan Pinjaman 

Peminjaman pada lembaga yang tidak resmi seperti rentenir seringkali membawa dampak yang kurang baik dikarenakan kekurang jelasan aturan dan kekurang berpihakan pada peminjam. Hal ini terjadi karena rentenir merupakan pemberi pinjaman tanpa agunan yang tidak resmi.

Alternatif kedua yang seringkali dijadikan alternatif peminjaman adalah pinjaman tanpa agunan online. Beberapa pemberi pinjaman tanpa agunan online merupakan lembaga resmi, namun cukup banyak juga yang bukan merupakan lembaga resmi pemberi layanan pinjaman tanpa agunan.

Oleh karenanya, para calon nasabah haruslah berhati-hati ketika melakukan pinjaman tanpa agunan. Jangan sampai ketika mencari solusi, yang didapatkan akhirnya hanyalah masalah-masalah baru. Hal lain yang harus diperhatikan adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh debitur atau peminjam.

Setiap lembaga atau individu pemberi pinjaman tanpa agunan biasanya akan memiliki persyaratannya sendiri-sendiri. Kekhawatirannya adalah ketika seorang nasabah harus memberikan fotokopi identitas diri saat mengajukan pinjaman tanpa agunan, data ini kemudian malah disalahgunakan.

Salah satu bentuk penyalahgunaannya adalah penggunaan identitas kita untuk dijadikan syarat peminjaman lain yang tidak kita ketahui. 

Pinjaman Tanpa Agunan

Pinjaman Tanpa Agunan – KTA

Dari penggambaran di atas, maka yang terbaik adalah melakukan pinjaman tanpa agunan pada lembaga resmi sekalipun tanpa adanya agunan. Hal ini dimungkinkan dikarenakan telah ada layanan resmi perbankan untuk pengajuan pinjaman tanpa agunan – KTA.

Ini solusi untuk mendapatkan dana pinjaman tanpa agunan tanpa harus bingung menyediakan barang agunan sebagai barang jaminan. Pada masa ini, telah banyak bank yang telah menyediakan produk KTA atau pinjaman tanpa agunan ini.

Namun keberadaan produk pinjaman tanpa agunan ini bukan berarti  semuanya akan sesuai dengan kebutuhan kita. Ketidakcocokan mungkin akan ada dalam bentuk ketidakcocokan jumlah dana yang dapat dipinjam, atau ketidakcocokan jumlah dana dan sistem pembayaran, ketidakcocokan jumlah bunga tertanggung yang harus dibayarkan.

Jadi selaku nasabah kita pun harus pintar untuk menganalisa dim akita akan melakukan pinjaman tanpa agunan.

Pinjaman Tanpa Agunan – PermataKTA

Memperhatikan berbagai ketidakcocokan yang ada dari sistem pinjaman tanpa agunan ini, maka seorang calon nasabah pinjaman tanpa agunan harus memperhatikan benar berbagai poin penting ini.

Salah satu bank yang memberikan berbagai keuntungan dan kemudahan tidak hanya bagi pihak bank namun juga memberikan keuntungan dan kemudahan untuk para calon debiturnya yang akan mengajukan pinjaman tanpa agunan adalah PermataBank yang memiliki produk KTA atau pinjaman tanpa agunan yang bernama PermataKTA.

Keuntungan pertama yang dapat diperoleh oleh nasabah adalah jumlah dana pinjaman tanpa agunan yang dapat mencapai 300 juta rupiah. Jumlah ini sangat memberikan keleluasaan bagi para nasabah untuk mengatur penggunaan dana pinjaman.

Ketika limit pinjaman dana terlalu kecil maka bisa jadi akan sulit bagi para peminjam untuk memenuhi kebutuhannya karena jumlah yang didapatkannya tidak sesuai dengan kebutuhannya. Keuntungan ke dua adalah kemudahan pengajuan dana pinjaman tanpa agunan – KTA.

Kemudahan pencairan didapatkan dikarenakan dengan pemenuhan syarat-syarat administrasinya maka pencairan dana pinjaman tanpa agunan ini dapat langsung dilakukan oleh pihak bank, dan nasabah langsung mendapatkan dana pinjamannya.

Syarat-syarat yang harus dipenuhi adalah:

  1. Kewarganegaraan sebagai WNI yang cukup dibuktikan dengan E-KTP
  2. Kepemilikan NPWP untuk peminjaman mulai jumlah Rp 50 juta. Jangan lupa peminjaman dapat dilakukan sampai jumlah Rp 300.000.000,-.
  3. Usia debitur: Usia debitur berusia minimum 21 tahun dan maksimal 65 tahun pada saat masa pelunasan KTA (Kredit Tanpa Agunan). Pengaturan usia ini ditujukan untuk memastikan kelancaran sistem pembayaran baik bagi debitur maupun bank.
  4. Penghasilan Tetap dan Jumlah Penghasilan minimum Rp 3.000.000,- per bulan. Seorang debitur dengan penghasilan tetap dan dengan jumlah minimal Rp 3.000.000,- per bulan. Hal ini diberlakukan dengan tujuan agar seorang debitur tidak mengalami kesulitan terkait pembayarannya.
  5. Tempat tinggal debitur harus berada di area yang termasuk ke dalam wilayah penjualan produk PermataKTA. Pastikan posisi daerah tempat tinggal kita dan wilayah penjualan produk PermataKTA ini karena jika tempat tinggal kita berada di posisi di luar wilayah cakupan PermataKTA maka kita tidak dapat mengajukan pinjaman. 

Proses pengisian atau penyerahan syarat-syarat pinjaman tanpa agunan ini sangatlah mudah dikarenakan dapat dilakukan secara online dan dapat diakses melalui gawai kita. Untuk pengajuan KTA, kita dapat melakukannya melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X.

PermataBank KTA

Aplikasi milik PermataBank ini akan dapat membantu kita dalam melakukan berbagai macam kegiatan perbankan, termasuk di antaranya pengajuan pinjaman tanpa agunan KTA. Kita dapat langsung mengunduh aplikasi ini dari Play Store atau App Store pada gawai kita dan ketika telah terunduh, maka kita bisa melakukan pengajuan pinjaman tanpa agunan kapan dan dari manapun tempat kamu berada.

Rangkaian pengajuan dan terutama ketika syarat-syarat ini telah dipenuhi, maka debitur mendapatkan keuntungan berikutnya berupa kecepatan di dalam pencairan. Ini dimungkinkan dikarenakan tidak adanya persyaratan administrasi yang bertele-tele.

Selain itu, penjaminan keamanan atas identitas seorang debitur sangatlah tinggi dikarenakan PermataBank adalah bank yang memiliki kredibilitas tinggi sehingga seorang debitur tidak perlu merasa khawatir, ragu, atau bimbang akan penyalahgunaan identitas.

Nah, mulai sekarang jangan bingung dan terjebak di dalam masalah pinjaman tanpa agunan pada lembaga tidak resmi di kala kita harus  meminjam uang dan tidak punya agunan. Pengajuan KTA di PermataKTA merupakan salah satu solusi yang aman, mudah, dan cepat.

Semoga bermanfaat ^^

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *