Honda New CB150X Born to Explore

Setelah sekian purnama tidak menghadiri acara offline bersama Astra Motor Kalimantan Barat, akhirnya di awal tahun 2022 saya dapat bertemu kembali dengan para Media dan Jurnalis Kalimantan Barat yang bekerja sama dengan Honda Kalbar ini.

Iyess, tepat juga dengan di hari peluncuran motor penjelajah bernama Honda New CB150X dengan tagline Born to Explore pada 8 Januari 2022 di Gaia Mall Bumi Raya City, Kubu Raya. Mendengar kabar kendaraan yang cocok untuk touring ini tentu membuat saya penasaran untuk melihatnya secara langsung di lokasi.

Peluncuran Honda CB150X, 8 Januari 2022 Pukul 8.00

Terlebih sudah lama sekali saya tidak melakukan perjalanan, dibilang rindu, ooh tentu saja. Kegiatan saya kali ini pun sekaligus mempersiapkan diri, menambah informasi mengenai motor terbaik untuk digunakan perjalanan jauh.

Masyarakat Kalimantan Barat pun tentu sangat menantikan peluncuran motor ini, apalagi motor adventure ini memang sangat cocok untuk kontur tanah yang ada di Kalimantan Barat.

FYI, Honda New CB150X merupakan motor pertama yang memiliki 150cc di Indonesia loh, dengan hadirnya tiga pilihan warna yaitu: Volcano Matte Black, Mandala Red, dan Amazon Matte Green.

Warna Honda New CB150X

Hei saya datang ke acara yang dilaksanakan pas malam minggu ini tidak hanya sekedar launching motor terbaru ini saja loh, ada acara menarik lainnya seperti Exhibition, beberapa lomba tamiya, modif motor, hingga hiburan musik dari de Jon’s Band, Senam Aerobik, promo menarik dan door prize dengan berbagai macam hadiah.

Tentang All New Honda CB150X

Penasaran gak sih motornya seperti apa? Okee, simak ya! Motor paling anyar dari Honda ini memang menghadirkan fitur-fitur yang lebih responsif dilengkapi dengan performa yang tangguh dan cocok untuk berpetualang. Baik itu untuk berkendara sehari-hari maupun road trip dengan jarang yang cukup jauh.

Motor ini dibekali dapur pacu dengan 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6 percepatan dengan power maksimum 11,5kW/9.000rpm, gimana bisa ngebayangin betapa lajunya motor ini?

Lalu memiliki torsi maksimum di angka 13,8nM/7.000rpm yang dapat menhadirkan performa saat berkendara yang powerfull dan responsive, apalagi di tengah jalan berbatu. Motor ini mampu membablas jalan hingga 114km/jam dan akselerasi 0-200 meter 10,9 detik.

Belum habis, didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang menjadi motor penjelajah ini lebih ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar, yaitu 38km/Liter (ini berdasarkan hasil tes ECR R40).

All New Honda CB150X

Kalau dilihat dari segi tampilan, motor ini memiliki kesan yang Outstanding Adventure Sport Bike, model ini tentu juga didukung oleh fitur-fitur terbaik untuk menunjang keselamatan seperti windscreen yang berukuran tinggi. Tentu ini berfungsi menahan angin saat berkendara langsung terkena tubuh pengendaranya.

Nah, untuk kemudahan saat berkendara All New Honda CB150X memiliki fitur full digital panel meter dengan tampilan layar besaar serta tangguh, mampu menampilkan berbagai informasi antara lain: gear position, rata-rata konsumsi bahan bakar, hingga penunjuk waktu.

Fitur lainnya yang gak kalah canggih adalah handlebar, yang ukurannya cukup tinggi dan akan terlihat gagah ketika melakukan riding. Desain shroud & cover tangki minyak yang lebar juga meberikan look yang kokoh serta penyematan duck fender yang memperkuat kesan adventure.

Bagian tata cahaya untuk lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein telah menggunakan teknologi All LED Lighting System yang modern. Penyematan undercowl bergaya adventure, wavy disc brake, dan inverted front suspension pada New CB150X sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun ketika jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu.

Selain itu, suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menghadirkan kendali terbaik yang menjawab pada kebutuhan para pecinta motor sport petualang.

Model ini juga dilengkapi oleh beragam pilihan Honda Genuine Accessories (HGA) dan apparel untuk menunjang penampilan pengendara berupa Rear Carrier, Tank Pad, Hand Guard, Fuel Lid Pad dan Crankcase Engine Protector dengan desain dinamis dan sporty sebagai pilihan bagi konsumen untuk meng-upgrade tampilan menjadi semakin sporty.

Melengkapi gaya berkendara ketika turing melakukan eksplorasi alam Indonesia, beragam pilihan apparel hadir melengkapi model ini yaitu Camo Touring Helmet, Honda Camo Headwear, Honda Amagon Sling Bag, dan Camo Touring Jacket dengan material yang nyaman bagi pengendara.

Harga All New Honda CB150X:

  • Honda CB150X SE: Rp. 33.600.000,-
  • Honda CB150X STD: Rp. 33.100.000,-

Nah, itulah ulasan tentang motor terbaru dari Honda bernama CB150X. Gimana? siap berpetualang dengan motor tangguh untuk adventure ini? Kalau saya sih, yes!

Semoga bermanfaat, salam satu hati! ❤

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *